40.

1.5K 151 36
                                    


Pagi yang menyebalkan untuk Zidan. Pagi-pagi kamar nya sudah di ketuk dengan bar-bar nya oleh sang ayah. Entah apa yang merasuki nya tiba-tiba kakek lincah itu memberikan sebuah kolor bermotif hello kitty berwarna pink untuk segera di pakaikan oleh Zidan.

"Gausah banyak tanya! Tinggal pake aja apa susah nya sih"

Zidan menatap ayah nya kemusuhan. Lalu netra nya menatap sang istri yang cekikikan sedari tadi. "Dosa loh ngetawain suami"

"Masa ketawa doang gak boleh sih?"

Zidan mendengus "Ck, tapi kamu ketawain ak--"

"Ayo Idan pake celana nya" tiba-tiba datang Vania dengan berkacak pinggang. Di belakang wanita itu terdapat Bian yang sedang mati-matian menahan tawa nya.

"Kalau mau ketawa, ketawa aja gak usah sok-sokan lo tahan. Nanti sesek nafas, mampus nanti"

Mendengar sumpah serapah yang dilontarkan Zidan pada suaminya membuat Vania melotot "Gak mau tau pokoknya koloran 2 jam di lobbi!"

"KAN PERJANJIAN NYA SATU JAM!!!" seru Zidan sambil menatap nyalang pada lawan biacaranya.

Vania menggelengkan kepalanya "Satu jam awal kan janji lo sama Naren, satu jam nya lagi gue kan ngidam. Eh inget gak waktu Yasmine hamil Jendra laki gue loh yang menuhi ngidam nya! Masa lo gak mau sih?"

"Kalau mau minta balasan budi sono sama si Naren. Kenapa sama gue sih Van? Demi tuhan gue salah apa sih sama lo?" Zidan menatap Vania dengan tatapan memelas.

"Lah lo kan kakak nya Yasmine. Lagian gue perhatiin dari dulu lo cuma numpang nama di KK doang jadi kakak nya Yasmine. Disaat Yasmine sendirian lo kan sibuk main sama Aji sama Indra. Mana ada mikirin Yasmine yang kesepian" Vania menatap Zidan yang memasang wajah memelasnya. Walaupun awalnya Vania merasa tidak tega kepada Zidan tapi Vania berpikir manusia seperti Zidan sesekali harus di beri pelajaran yang selalu bertindak semau nya.

"Ck, ah lo mah emang dendam kesumat sama gue Van. Gak ikhlas kan lo pas gue nikah lo ngadoin gue barang mahal. Ngaku lo!"

Vania mengangguk "Oh jelas itu salah satunya. Ck buruan pake kolornya Dan, nanti kalau anak gue ngiler tanggung jawab loh ya!"

"Ih kenapa harus gu--"

Ucapan Zidan tiba-tiba di sela oleh ayahnya yang baru datang bersama cucu laki-laki satu-satu nya itu. Jendra. "Dan buruan dong. Jadi laki-laki jangan cemen malu sama Ajen dong. Ya kan Jen?"

Seolah paham dengan Jendra dengan semangat mengangguk "Hu'um. Ajen aja belani pake cancut sama kaos elsa. Masa Papa Idan ndak belani. Huuuu papa idan cemen kata Om Aji" Jendra menatap Zidan dengan wajah yang super tengil sambil menjulurkan lidahnya meledek.

"Ajen kok gitu sih sama papa Idan? Papa idan kan udah beliin Ajen celana dalam elsa sekodi buat Ajen"

Jendra melipat tangan nya di dada sambil bibir nya yang mengerucut "Ajen kan masih malah sama papa idan. Gala-gala papa idan Ajen pingin beli kudanil gak dibolehin"

Zidan menghela nafasnya "Beli kudanil boneka nya sih gampang. Lah kamu ngerengek minta beliin kudanil di ragunan. Mana bisa cil??"

"Tapi Ajen kan pengen kudanil bial dia temenin bagong nya Ajen." Balas Jendra masih dengan bibir yang di kerucutkan.

Zidan merasa frustasi atas orientasi hewan peliharaan keponakan nya itu "Ck yang ada bagong nya di lahap sama kudanil itu. Mau si bagong di makan sama kudanil?"

Sebelum perdebatan antara Zidan dan Jendra semakin memanjang, Bima mengintrupsi kedua nya agar diam. "Dan buruan! kalau itu kolor belum pake aja papa bakal pisahin kamu sama istri kamu 1 minggu. Biar nyaho gak di belai sama istri gimana rasanya. Kamu kan tipe manusia kurang belaian."

Second Chance(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang