PERFECT WIDOWER [38]

3.8K 203 48
                                    

Sesuai perjanjian, pagi ini Rangga dan Putri pergi ke makam almarhum Argantara untuk berziarah kubur.

Putri berjongkok di depan makam papanya lalu menaburkan bunga dan menyiramkan air mawar.

"berdoa" suruh Rangga seraya mengangkat tangan.

Setelah berdoa, Putri diam menatap nisan yg bertuliskan nama papanya "gak kerasa ya, pa, udah satu tahun papa pergi"

Putri menoleh ke arah Rangga "mas, bisa tinggal aku sebentar?"

Rangga menganggukkan kepalanya "lima belas menit" ucapnya memberi waktu.

Putri pun menganggukkan kepalanya.

Setelah melihat Rangga pergi, Putri kembali menatap makam papanya.

"pa, Putri beruntung banget bisa nikah sama lelaki pilihan papa. Rangga baik banget, pa, dia selalu sabar ngadepin sikap Putri yg keras kepala. Dia bisa gantiin peran papa di saat papa gak ada."

Putri menghapus airmatanya "Putri sayang banget sama papa, kemarin pas Putri ulang tahun itu papa orang pertama yg ngucapin, tapi sekarang papa udah gak ada, terus besok siapa yg ngucapin Putri? Siapa yg ngetok ngetok kamar Putri cuma karna mau ngasih kue gosong bikinan papa sendiri"

"Putri nyesel, pa, Putri nyesel karna dulu sering bentak bentak papa, selalu ngelawan omongan papa."

"Putri janji bakal jadi istri yg baik buat Rangga. Doain Putri ya, pa?"

Putri diam sejenak lalu memilih duduk karna pegal berjongkok.

"oh iya, anak papa yg satu yg super perhatian sama papa, yg selalu sayang sama papa udah nikah, pa. Bang Putra udah nikah, papa jangan marah ya karna bang Putra nikah karna problem"

"pa, papa tau gak sih? Putri sayaaaaaang banget sama papa. Putri nyesel karna gak pernah bilang itu ke papa, terlalu gengsi, pa, hehe"

"papa bisa gak sih sehari aja balik ke rumah, Putri cuma mau peluk papa kenceng banget, Putri mau bilang kalo Putri sayaaaaaaang banget sama papa"

"andai waktu bisa di ulang ya, pa? Emang penyesalan selalu dateng di akhir"

Putri kembali mengusap wajahnya yg penuh dengan air mata seraya terisak.

Dapat ia rasakan elusan di pundaknya, ia pun menoleh "eh bang" ucapnya saat melihat Putra yg sedang tersenyum.

"hug" ucap Putra pelan lalu memeluk  erat adik semata wayang nya.

Keduanya terisak bersama "mau papa hiks mau papa" ucap Putri pelan.

"suutt, jangan nangis, udah udah" ucap Putra menenangkan adiknya seraya mengusap pelan punggung adiknya.

Sementara Rangga dan Luna menjadi saksi seberapa sayangnya mereka kepada papanya.

Bahkan mata Luna sudah berkaca kaca.

"sedih ya, pak" ucap Luna.

"lebih sedih hidup kamu" celetuk Rangga membuat Luna menatapnya sinis.

"gitu amat si, pak, nanti saya resigne baru tau rasa" ancam Luna.

Rangga tersenyum miring "gampang, saya cari yg baru"

"amit amit" cicit Luna seraya mengusap perutnya.

Setelah lumayan lama mereka menunggu, akhirnya Putra dan Putri kembali.

Rangga langsung merangkul bahu Putri "mau temenin saya dulu?" tanya Rangga.

"kemana?"

"makam Kia" jawab Rangga.

Putri diam tak menjawab membuat Rangga kembali berbicara "kalo gak mau ya gak papa, mungkin lain waktu"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 16, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PERFECT WIDOWER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang