Setelah menikmati waktu berbuka puasa, Qinza yang baru saja selesai menunaikan sholat Maghrib nya langsung menuju dapur.
"Sayang,aku mau ke kantor bentar.bokeh kan??"titah rasyan yang baru turun dari lantai atas.
"Kok malem-malem??".
Lirih Qinza menyipitkan matanya.sadar akan pikiran Qinza, rasyan langsung tersenyum mendekat ke arah istrinya.
"soalnya Arifin telfon tadi, katanya di kantor ada Klien yang udah nunggu.nggak papa kan??".
"Lama nggak??".
"Hhmm 3 jam,lebih mungkin!!".
"Yaudah!!".
"Beneran??"tanya rasyan kurang yakin dengan jawaban Qinza.
"Tapi nanti kalo balik bawain aku martabak!".
Rasyan tersenyum kekeh "iyaa,mau apa juga??".
"Hhmmm ....udah itu aja!".
•••
"Qinza,tumben pulangnya sendiri.pak suami mana??"tanya buk mika saat melihat Qinza berjalan sendirian setelah pulang sholat tarawih."Ada kerjaan di luar buk.eh ada kinan juga!!"sambil mencubit kecil pipi gemas kinan.
"Nggak baik lo hamil besar sendirian dirumah!!".
"Kenapa??"tanya Qinza penasaran.
"Kalok kata orang tua jaman dulu mah pamali,nanti ada yang datengin ngeganggu".
Seketika sekujur tubuh Qinza langsung keringat dingin.
"t-tapi selama ini baik-baik aja buk,suami saya juga sepulang tarawih langsung balik ke mesjid lagi buat tadarusan.saya dirumah baik-baik aja tuh".
"Aduuh mbak Qinza,itu karna si peganggu tau kalok suaminya mbak lagi ibadah,toh rumah kita kan nggak terlalu jauh sama mesjid kan,ini kan suami mbak Qinza lagi jauh dari rumah".
Lirih buk mika dengan ekspresi wajah yang meyakinkan.semakin membuat Qinza kalut lebih percaya.
"Mending kerumah saya aja dulu,nanti kalok mas Rasyannya udah pulang,baru ditelfon suruh jemput kerumah saya".
"Boleh emang??"lirih Qinza merasa aman.
"Boleh dong,malah saya seneng kalok mbak Qinza main kerumah saya. kebetulan tadi suami saya bawa makanan banyak,ayukk".
Setelah sampai dirumah buk mika, qinzapun dipersilahkan untuk duduk diruang tamu untuk menikmati kudapan.
"Jangan diliatin terus,makan mbak nggak boleh nolak rejeki".
"i-iyaa buk" meraih makanan terdekat untuk disantapnya.
"Mbak Qinza,kita kan tetanggaan udah lama.jadi mbak nggak usah canggung sama saya,kalok ada yang dibutuhkan tinggal bilang aja".
"i-iyaa buk" gumamnya tersenyum ramah.
"Jangan panggil saya ibuk terus, panggil aja Mami mika.itu lebih nyaman didengar".
Qinza tersenyum menunduk "usia anak pertama saya lebih tua dua tahun dari kamu, melihat kamu seperti melihat anak saya".
"emang anak ibuk,eh maksudnya mami anak dimana??".
"Lagi kerja diluar kota,sama nyari calon istri!!".
"Oowwh anaknya mami cowok"mengangguk faham.
"awalnya ngeliat kamu pindah kesini dulu,saya berniat mau jodohin sama anak saya.." mendengar itu Qinza langsung tersedak oleh makanannya.
"Eh bukan gitu maksudnya,dulu saya ngiranya kamu belum nikah sama mas Rasyan.tapi kan udah nikah, mana boleh saya jodohin wanita yang sudah bersuami" memberikan Qinza segelas air dengan tertawa kekeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
RaQueenza 🍑(END)
General Fiction❗❗❗❗❗WAJIB FOLLOW,DAN JIKA SUDAH MEMBACA UTAMAKAN MEMBAYAR PARKIR DENGAN CARA MEMBERIKAN VOTE DAN KOMEN‼️‼️‼️‼️‼️