Part 521 - 525

234 36 0
                                    

Ketiga penguji melirik Yu Tua dan bingung. Meskipun Yu Tua selalu memperlakukan orang dengan ramah, pemuda berbaju merah itu baru berusia 16 tahun, ah! Memberinya begitu banyak kesopanan dan memanggilnya Teman Muda, sulit bagi mereka untuk memahaminya.

Selain itu, dari kata-kata dan sikap Yu Tua, tampaknya pemuda itu benar-benar dapat menyempurnakan ramuan di Alkemis Tingkat Master. Selain itu, dia masih remaja berusia 16 tahun. Semua ini membuat sesepuh agung khawatir. Tak perlu dikatakan, mereka sekarang tahu bahwa sesepuh agung pasti diam-diam mengamati pengujian di sini.

Pria muda berbaju merah itu menarik seluruh perhatian mereka. Mereka memandangnya dengan takjub. Pemuda itu menangani ramuan roh dengan terampil. Gerakannya anggun, tidak tegang atau lambat. Ekspresi mereka berubah aneh. Anggun? Apa yang membuat mereka merasa seperti itu? Meskipun kata anggun mungkin tidak cocok dengan tempat ini, tampaknya gerakan, ekspresi, dan sikap pemuda itu penuh keanggunan. Adegan ini menyajikan gambar yang menghangatkan hati mereka dan memanjakan mata mereka.

Wajah tampan pemuda itu menunjukkan tatapan yang sangat fokus. Gerakannya halus. Setiap kali dia mengangkat tangannya atau melakukan gerakan apa pun, lengan bajunya akan menyapu dengan ringan. Itu seperti sebuah lukisan dan secara misterius membuat orang merasa tenang.

Tidak seperti apa yang diperhatikan oleh ketiga penguji, Yu Tua memperhatikan keterampilan Feng Jiu dalam menangani ramuan roh dan urutan campurannya. Dia juga mengamati pikiran tunggal dan kepercayaan diri Feng Jiu. Matanya berkedip-kedip di atas ramuan roh di atas meja. Tatapannya sedikit melayang. Dia bertanya-tanya obat mujarab macam apa yang akan dibuat pemuda ini.

Dari metode Feng Jiu, dia bisa melihat bahwa dia memang seorang Alkemis. Namun, dia tidak tahu tingkat obat apa yang akan diproduksi. Pemuda ini memang tidak mudah membuat tetua agung memperhatikannya.

Seiring berjalannya waktu, obatnya diproses dengan baik. Feng Jiu mulai mengekstrak esensi obat dalam bentuk cair. Jika itu meracik pil, dia tidak yakin akan berhasil dalam sekali percobaan. Tapi dia telah bermain dengan ramuan sejak kecil. Itu tidak akan sulit baginya sama sekali.

Namun, metode pemurnian obatnya tidak persis sama dengan metode mereka. Para Alkemis di sini memproses ramuan dengan merebusnya untuk mengekstrak cairannya, tetapi dia mengekstraksi esensi ramuan itu. Pada titik ini, ramuan yang dihasilkan berbeda.

Ketika Yu Tua melihat bahwa metode Feng Jiu untuk mengekstrak obat berbeda dari yang dia harapkan, matanya berkilat ragu. Tak disangka, pemuda itu kemudian menuangkan beberapa macam cairan obat secara berurutan, sepertinya sesuka hati. Setelah banyak langkah, hanya setengah cangkir kecil ramuan hijau muda yang diekstraksi.

Feng Jiu mengabaikan mereka. Dia tidak takut mereka mempelajari tekniknya. Dia hanya berkonsentrasi pada tugas yang ada. Sekitar dua jam kemudian, dia mengekstrak sarinya berkali-kali, siap untuk langkah terakhir pencampuran obat.

Yu Tua mengerutkan kening pada cairan hijau pucat di botol transparan. Dia bingung bahwa yang diekstraksi Feng Jiu bukanlah cairan hijau yang sama dengan cairan mereka. Sementara dia masih merenungkan hal ini, dia melihat pemuda itu telah mencampurkan sisa 20 cangkir obat cair dengan santai. Muridnya menyusut melihat tindakan yang tampaknya terlalu acak. Dia merasa bahwa cairan obat itu akan saling menolak ketika dicampur bersama. Dia takut ramuan ini akan hancur!

Tetapi siapa yang akan membayangkan bahwa pada saat ini, aroma obat yang kaya dan luar biasa memenuhi udara…

🍒 🍒 🍒 🍒 🍒 🍒 🍒 🍒 

Ketika Yu Tua menghirup aroma ramuan yang kaya, pikirannya bergetar. Matanya terbuka lebar dengan takjub sementara tubuhnya langsung diam. Dengan ekspresi yang tak terduga, dia menatap penuh perhatian pada pemuda yang saat ini sedang mengaduk cairan obat. Obat mujarab ini tidak meledak meski ramuannya tidak cocok. 

#1 Tabib HantuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang