good well soon bub

4.4K 351 17
                                    

Mahen langsung berlari saat mendapatkan izin dari dosen untuk pulang lebih awa, bukan tanpa sebab dia pulang lebih awal ini semua karna pesan dari sang mama mertua beberapa waktu lalu.

Flashback

Mahen sedang santai mendengarkan dosen nya menjelaskan tentang materi hari ini, dia sesekali mencatat hal yang penting di dalam buku nya.

Ting

Ponsel nya berbunyi bertanda kan bahwa ada pesan yang masuk di hp nya.

Mama Tia canti

/Mahen sayang? Lagi apa nak?
Maaf yah mama ganggung ini penting
Banget soalnya.

Lagi ada kelas ma/
Gapapa ko ma ga ganggu/
Kenapa emang nyaa

/Gini nak, mahen bisa izin dulu tidak?
Jendral baru di periksa sama dokter
Tadi pagi katanya dia sakit trs mama
Telpon dokter katanya jendral kena covid
Tapi belum bener bener positif cuman gejalanya. Mahen bisa temenin jendral ga?

Membaca pesan itu mahen langsung bangkit dan izin bahwa dia harus pulang lebih awal tanpa membalas chat sang mama mertua karna terlalu khawatir dengan sang tunangan. Btw kalian ga lupa kan kalo jendral sama mahen udah tunangan.

Flashback off

Saat ini mahen sudah berada di depan rumah jendral, dia memakai masker dan masuk ke dalam rumah btw di dalam rumah seperti nya tidak ada siapa siapa jadi dia langsung masuk.

Mahen pergi ke atas menuju kamar jendral, dia mengetuk pintu tersebut "masuk." Ucap jendral dengan sedikit serak dan lemas.

Mahen membuka pintu kamar jendral dan menutup nya kembali, dia merasa lemas saat melihat ada impusan di tangan jendral dan juga kompres di atas dahi nya.

"Sayang..." Mahen mendekat ke arah jendral dengan wajah khawatir dia langsung memeluk jendral yang terbaring karna tidak bisa untuk bangun.

"Sttt gapapa aku cuman sakit biasa ay, ga akan parah." Jendral mengangkat satu tangan nya dan mengelus pundak mahen menenangkan sang tunangan yang seperti nya sedang menangis khawatir akan dirinya "cantik jangan nangis ah, nanti jelek. Udah yah? Aku cuman sakit biasa." Ujar nya lembut sangat lembut

"Tapi...tapi kamu ga bilang kalo kamu sakit hiks aku khawatir banget pas dapet pesan dari mama." Mahen mengangkat kepalanya dari dada jendral dan menatap jendral.

"Iya maaf yah bukannya aku ga mau kasih tau kamu, aku takut kamu nya malah overthinking dan malah bikin kamu ga fokus, aku kira cuman sakit biasanya taunya gejala covid." Jendral tersenyum teduh sekali dia memegang pipi mahen dan mengelus nya sebentar lalu menghapus air mata milik mahen.

Mahen hanya dia merasakan tangan jendral yang sedikit panas atau bahkan panas itu menyentuh pipinya "aku kan udah bilang kalo kamu sakitu tuh harus bilang jendralll, jangan tunggu sampe parah dulu." Mahen melengkungkan bibirnya kebawah dan hampir menangis lagi namun di tahan oleh jendral yang langsung menghapuskan air mata milik nya.

"Kamu kaget yah? Maaf ya maaf banget, aku bener bener minta maaf bikin kamu khawatir, tapi aku janji aku bakal banyak istirahat dan makan supaya bisa cepet sembuh."

berandal kesayanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang