05 : Jalan-Jalan

3.6K 346 13
                                    

Happy Reading!

••••

Sesuai dengan yang tertera di brosur, acara pentas seni memang sedang diadakan di dekat SMA tempat Harsa dan Jauzan menimba ilmu dulu.

Saat ini Harsa, Cakra dan Juju sedang menonton salah satu pentas yang sedang ditampilkan diatas sebuah panggung yang cukup besar. Banyak orang yang sekedar menonton, ada juga yang berkeliaran melihat-lihat atau membeli makanan atau barang yang dijual disana.

Waktu terus bergulir, hingga tanpa terasa acara telah selesai, semuanya sudah ditampilkan dipanggung tersebut. Mulai dari tari daerah,  menyanyi, teater, akrobat, sulap dan masih banyak lagi.

"Nah, karena acaranya udah selesai. Saatnya kita kulineran!" ajak Harsa antusias. Tangannya menarik kedua tangan adiknya untuk berdiri. Matanya berbinar melihat banyaknya penjual stand makanan disekitarnya.

"Soal makanan aja, lo semangat banget Bang," cibir Cakra.

"Harus kalau itu, gue dan makanan itu adalah satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan, kayak amplop dan prangko, selalu bersama. Kalau berpisah gue pasti mati, semati-matinya" balas Harsa sedikit bangga dan dramatis.

"Hiperbola lo kambuhan banget Bang," komentar Juju saat mendengar ucapan abangnya.

"Biarin," balas Harsa yang sudah mulai berjalan menghampiri salah satu stand makanan yang menjual cireng juga cimol.

"Kalian mau gak?" tanya Harsa saat akan memesan.

"Boleh deh Bang," jawab Cakra.

Sembari menunggu pesanan, Juju berjalan ke salah satu stand penjual minuman dingin. "Gue beli minumnya dulu!" Cakra mengangguk.

Drt-drt

Bunyi notifikasi dari ponsel yang berada di sakunya lantas membuat Cakra langsung mengambilnya, mengecek siapakah gerangan yang mengiriminya chat. Ternyata dari Juan.

Saat melihat kursi kosong di dekatnya, Cakra langsung menduduki kursi tersebut.

Bang Juandra
Online

Kalian bertiga kemana? Gue sampai rumah kok sepi?

Kita lagi ada di acara pentas seni dekat sekolahnya Bang Harsa dulu Bang!
Kenapa? Abang mau kesini?

Enggak deh, gue capek.
Kalian have fun ya.
Hati-hati pulangnya.

Oke, thanks Bang.

Cakra kembali memasukkan ponselnya pada saku celana jeans yang dikenakannya. Harsa yang sedari tadi sudah berada di dekatnya bertanya, "Siapa?"

"Bang Juan."

"Oh, nih cimol lo." Harsa memberikan sterofoam yang berisi makanan yang terbuat dari bahan sagu itu pada sang adik. "Si Juju kemana?"

"Beli minum," jawab Cakra mulai memakan cimolnya.

Tak lama setelah itu, Juju datang membawa tiga botol mineral dingin ditangannya. Ia bergabung dengan kedua abangnya, setelah sebelumnya memberikan mereka masing-masing satu mineral.

Our Home [END] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang