Hallo Pembaca "Kembali"

9.3K 520 184
                                    

Hai anak-anak ikan yang suka baca cerita ini. Apa kabar?

Karena gak tahu mau nyampein ini di mana. Di IG, gak semua kalian tahu IG aku. Di Tiktok, males aku ngedit video 😂 Di Twitter, kalian juga kayaknya gak tahu twitter aku. Jadi di sini saja ya.

Maaf ya, sampai hari ini belum bisa update part terbaru. Tapi lagi mulai dikerjain kok. Gak pengen buru-buru buat bisa update. Soalnya hati sama pikiran lagi gak sepenuhnya di cerita ini. Maaf.

Kalau ditanya kenapa.

Ini bukan semata soal Rony yang keluar di top 3. Enggak sama sekali. Sekecewa apapun aku sama hasil di top 3 kemarin, gak bikin cerita ini berhenti di tengah jalan. Lagi pula, aku sudah bersiap sejak awal dengan kemungkinan mereka berdua tidak ke GF bareng.

Sebenarnya, di hari selasa aku udah mau lanjutin cerita ini. Pengen update malamnya. Tapi huru-hara terjadi.

Huru-hara itu yang membuat, aku rehat bentar deh nulis "Kembali". Moodnya berantakan. Kecewa kenapa Rony trending karena hal itu. Bukan hal yang patut dibanggakan.

Dari awal ngefans Salma dan Rony. Harapan aku ke mereka cuma satu, mereka berdua besar karena karya. Soal pershiperan ini cuma seru-seruan. Pemanis dunia hiburan.

Yang ngobrol sama aku di DM dari kemarin ngebahas yang lagi huru-hara itu, pasti ngerti maksud aku. Ada di mana posisi aku dalam mendukung mereka berdua.

Belum dua puluh empat jam Rony lulus dari Idol. Udah ada drama yang sebenarnya gak perlu ada. Tapi mungkin ini cara Tuhan buat ngasih kita pembelajaran. Cara pandang baru dalam berpikir. Salah satunya dalam mengidolakan.

Guys, menurutku mengidolakan seseorang harusnya jadi sesuatu yang menyenangkan. Fans ada untuk mendukung karya idolanya. Bukan menghambat dengan lebih mementingkan hal di luar karya. Soal pacar misalnya.

Jujur kecewa baca capture-an chat grup fanbase Rony dan si mba. Siapapun yang ngetik kalimat itu, aku pengen nanya deh. "Kalau idola kalian sudah go publik, lalu apa? Apa yang kalian kejar? Hanya sebuah validasi kalau idola kalian pasangan yang real? Lalu apa baik mendoakan seseorang yang saat itu sedang berjuang mewujudkan mimpinya, yang itu adalah idola kamu. Kamu doakan untuk tereliminasi hanya supaya bisa go publik sama ceweknya." Konteksnya bercanda pun, kalimat itu bukan kalimat yang baik.

Kecewa juga sama isi vn si mba. Apapun maksudnya, masih ada kalimat lain yang jauh lebih pantas untuk diucapkan kalau niatnya untuk menenangkan fans agar sabar. Belajarlah bijak dalam mengeluarkan statemen. Kita tidak bisa mengatur orang lain untuk suka sama kita, gak bisa. Tapi kita bisa mengatur bagaimana cara kita bersikap.

Saat kita benar-benar baik, kita bakal menuai kebaikan itu sendiri. Begitupun sebaliknya.

Kecewa yang kesekian, capture-an isi DM si mba. Menggeneralisasi sekali ya kalau yang ngehate udah pasti Salmon. Bisa mikir bentar aja gitu, apa iya mereka semua yang membanjiri DM kamu itu Salmon. Enggak. Kadang kita sendiri yang membuat diri kita dibenci. Kadang kita lupa buat ngelihat ke dalam diri. Lupa introspeksi diri.

Pengen banget bilang ke Rony, Ron apa mimpimu sudah tidak lagi penting? Apa membanggakan kedua orangtuamu tidak lagi menjadi hal yang ingin kamu usahakan dengan keras? Ron, cinta yang baik tidak akan membawa kita pada sesuatu yang tidak baik. Cinta yang baik akan menjaga dari segala ketidak baikan.

Sebenarnya mau dengan siapapun Rony, terserah. Tapi bersama lah dengan dia yang baik, yang benar-benar baik. Bersamalah dengan siapapun yang pada akhirnya membawamu menjadi versi terbaik seorang Rony Parulian Nainggolan. Jalan masih panjang, mimpi masih harus diusahakan. Jangan buat diri sendiri masuk ke dalam lingkaran drama tidak penting.

Fokus membangun karir dan mewujudkan mimpi-mimpi besarmu, Ron. Besarlah karena karya. Bukan yang lain. Terlebih karena drama.

Dan Salma, aku harap Salma tetap menjadi seorang Salma yang tahu arah tujuan hidupnya. Tahu harus melangkah ke arah mana. Jalan untuk mewujudkan mimpi sejak kecil sudah Tuhan bukankan. Tempuh jalan itu dengan cara yang baik. Jadilah bintang yang dibesarkan oleh karya-karya indah.

Dan buat kita semau, mari sama-sama belajar untuk jadi manusia yang lebih baik.

Oh iya, aku sudah memutuskan kalau "Kembali" akan terus berlanjut. Tenang aja geas, perjalanan cerita ini akan terus berlanjut. Jalan cerita ini sudah setengah jalan. Jadi mari kita selesai kan dengan indah.

See you guys 💕

Kembali (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang