Bertemu dengan hari senin sepertinya merupakan hal yang membuat semua kontestan memiliki perasaan yang campur aduk. Antara senang dan juga tegang bersatu ketika malam telah tiba. Seperti saat ini, kontestan TOP 8 akan menampilkan penampilan terbaik mereka. Membawakan lagu duet dan juga solo sedikit membuat mereka kelabakan karena benar-benar hectic.
Dibabak pertama ini, mereka akan menampilkan penampilan duet mereka. Semuanya sedang bersiap di backstage sebelum on-air. Terlihat nabila yang masih sibuk bersiap dengan didampingi paul yang hanya memperhatikan nabila karena dirinya sudah siap.
"Kak kuku aku ilang" Ucap nabila kepada salah satu orang wardrobe saat membantu dirinya bersiap.
Mendengar ucapan nabila, orang yang berada disekitar nabila langsung mencari kuku palsu nabila yang hilang, termasuk paul. Suasana backstage yang gelap sedikit menghambat untuk menemukan kuku tersebut.
"Nih ketemu" Ucap paul sambil memberikan kuku palsu yang ia temukan.
Perasaan lega nabila tergambar saat paul memberikan kuku tersebut.
"Makasih" Ucap nabila kepada paul kemudian sibuk melanjutkan persiapannya.
Neyl dan Novia merupakan pasangan pertama yang beduet diatas panggung dan setelah mereka, giliran Paul dan Nabila yang akan berduet.
"Aku degdegan" Ucap paul kepada nabila
"Tumben, biasanya santai aja"
"Gak tau, mungkin karena ini first time aku duet dipanggung besar, ditambah duetnya sama kamu"
"Kenapa degdegan emang kalo duet sama aku?" Tanya nabila
"Kalo gak degdegan itu mati soalnya" Jawab paul sambil menahan senyumnya
"Gak lucu" Ucap nabila dengan datar
"Iya, kamu yang lucu soalnya" Balas paul menggoda nabila
"Diem"
"Biar aku gak degdegan"
Nabila pun menarik tangan paul dan menggenggamnya
"Kita udah latihan, jangan sia-siain usaha kita ya, kamu harus tenang. Lagian tumben banget kamu degdegan sampe segininya" Ucap nabila
Paul mengeratkan genggamannya dan mengangguk sebagai respon dari ucapan nabila tadi. Setelah itupun mereka naik keatas panggung karena sudah dipanggil oleh host dari atas panggung.
Gemuruh teriakan penonton menambah paul menjadi tegang ketika berada diatas panggung. Musik mulai mengalun dan dirinya pun mulai bernyanyi dengan perasaan yang tidak bisa dijelaskan. Lambat laun ia bisa lebih tenang dan menikmati duet mereka hingga selesai.
"Kita bisa" Ucap nabila kepada paul ketika sudah berada di backstage
"Maaf ya kalo tadi aku gak maksimal" Balas paul yang merasa dirinya tadi kurang maksimal saat berduet dengan nabila
"Hey, kamu udah nampilin yang terbaik. Jangan ngomong gitu"
"Iyaaa. By the way malem ini kamu cantik banget" Bisik paul
"Tau" Canda nabila
Mendengar itu, mereka pun tertawa bersama kemudian bersiap untuk penampilan solo mereka.
*****
Babak duet telah selesai dan kini saatnya masuk ke babak duet. Nabila sudah bersiap karena sebentar lagi merupakan gilirannya untuk tampil.
Sempurna.
Lagu lovely dari billie eilish yang ia bawakan mendapatkan 5 Standing Ovation. Bukan hanya juri yang merasa jika tadi merupakan penampilan terbaik nabila, namun ia sendiri pun merasakan hal yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komang [ SUDAH TERBIT]
Teen Fiction"Tasbihku dan Tridatumu sudah tidak bertaut, alhamdulillah dan astungkara sudah tidak bersaut, tapi apakah dalam sujudku dan muspamu masih terlantun doa yang sama? Kepada arca mu kau menitipkan Kepada Tuhan ku, aku menetapkan Di atas sajadah cintaku...