21. Kebaikan

74 7 0
                                    

Haloo halo... Pada kangen nggak sama cerita ini? Iyaa atau enggak?

Wkwk ya udahlah langsung aja deh

Yang pengen ngelihat Arin sama Jenan

Langsung....

**********

Setelah mendapat uang dari Jenan, saat itu juga Arin langsung membayarkan uang sekolah Raka. Agar dia bisa ikut ujian. Walaupun di tanya oleh Fani darimana dia mendapatkan uang, tetap saja Arin tidak mau menjawab. Dia tetap kekeh.

‘‘Sekarang Raka bisa ujian. Itu jauh lebih penting dari pertanyaan Ibu,’’ ujarnya sambil memegang tangan Fani.

Bagi Arin, keluarga adalah yang terpenting sekarang. Dia tidak perduli akan hal apapun kecuali Ibu dan adiknya. Karena hanya mereka yang dia punya sekarang.

‘‘Ya udah Bu, Arin langsung berangkat aja ya. Takut terlambat soalnya,’’ pamitnya.

‘‘Iya, hati-hati ya sayang. Nanti kalau udah sampai kabari Ibu,’’ ujar Fani.

Arin mengangguk dan segera menuju ke luar rumah untuk memesan ojol. Yasmin tidak bisa mengantarnya lagi. Karena dia ada meeting mendadak di kantornya. Jadi, dia langsung berangkat pagi tadi.

Beberapa menit kemudiaan.

Ojol pesanan Arin datang. Dia langsung memakai helm dan langsung berangkat ke lokasi kantornya, di jalan Merak.

Di perjalanan, dia merasa bahwa dirinya sedang di landa gunda gulana. Karena semalam Jenan baik banget sama dia. Takut ada  apa-apanya sih. Tumben aja gitu, Jenan bisa sebaik itu sama Arin.

Padahal kan, mereka udah kek musuh bebuyutan banget kan?

‘‘Sudah sampai, neng,’’ ujar pak ojol itu.

Arin langsung turun dan membuka helm itu sambil memberikannya pada pak ojolnya.

‘‘Sudah saya bayar lewat aplikasi ya, Pak!’’ ucapnya.

Dia langsung berjalan masuk dan menyapa satpam yang ada di depan kantor. Nggak tau kenapa, sejak kerja di situ, Arin jadi mudah akrab dengan semua orang. Emang dia se-humble itu sih. Wajar kan?

‘‘Pagi, cantik.’’ Haikal langsung tiba-tiba muncul di hadapan Arin.

Arin pun terkejut. ‘‘Astaga! Mas Haikal, bikin kaget aja deh! Pagi juga ganteng.’’

‘‘Terkejut banget ya? Emang lagi ngelamunin apa sih, sampai segitunya?’’

‘‘Enggak—saya lagi nggak ngelamunin apa-apa kok, mas.’’

‘‘Lagi ngelamunin Jenan ya? Dia habis sakit semalam, jadinya dia agak nggak mood emang hari ini.’’

Penjelasan Haikal buat Arin terkejut. Jenan sakit? Kok Arin nggak tau? Terus semalam itu gimana? Apa iya dia ngasih uang Arin karena sakit itu? Mangkannya nggak banyak nanya.

‘‘Sakit apa, Mas? Dan—parah nggak?’’ tanya Arin dengan wajah panik.

‘‘Enggak kok. Dia udah mendingan sekarang. Buktinya udah masuk kerja,’’ ucap Haikal.

Agak sedikit khawatir sih emang Arin, cuma dia nggak mau buat Haikal berfikir bahwa Arin benar-benar perduli karena cinta. Padahal sih, ya cuma sebatas partner kerja aja.

‘‘Mas Haikal, aku permisi ke ruangan Pak Jenan dulu ya. Ada hal yang harus aku bicarakan sama beliau,’’ pamit Arin.

‘‘Silahkan, lanjut aja. Pasti mau ngomongin soal perasaan kan?’’

Extraordinary Love✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang