"Lalu, bagaimana dengan luka goresan yang berada di pergelangan tangannya?" Tanya David lemah."Bagaimana kau tahu tentang hal itu?" Tanya Mr. Williams terkejut.
"Hal apa yang Daddy maksud? Aku hanya tidak sengaja melihat luka tersebut" Tanya David bingung.
"Jasmine melakukan percobaan bunuh diri saat tinggal di Prancis" ucap Mr. Williams dengan mata memerah.
"Apa?!" Teriak David tidak percaya.
"Daddy dan Mommy menemukannya tergeletak di lantai apartemen dengan darah yang mengalir dari pergelangan tangannya. Kemudian, Daddy dan Mommy segera membawanya kerumah sakit, beruntung dia masih bisa diselamatkan" ucap Mr. Williams.
"Mengapa dia bisa melakukan hal sebodoh itu?" Tanya David tidak percaya.
"Itu semua karenamu" ucap Mr. Williams menatap David.
"Aku... Bagaimana mungkin?" Tanya David lemah.
"Akhir-akhir itu, Jasmine selalu bermimpi buruk tentang kecelakaan yang merenggut keluarganya. Di tambah lagi, jiwanya terguncang setelah mengalami penolakan darimu. Jasmine menganggap bahwa di dunia ini tidak ada yang mau menerima dan menyayanginya. Daddy dan Mommy benar-benar bersalah telah membiarkannya pergi, namun tidak ada solusi yang kami temukan saat itu karena putra kami sendiri pergi dari rumah kami. Oleh karena itu, Daddy dan Mommy bergantian untuk menjenguknya selama di Prancis. Jasmine berusaha menyembuhkan penyakitnya dan butuh waktu 1 tahun ia harus menjalani terapi serta ia meminum obat secara rutin agar ia bisa sembuh. Perjuangan Jasmine tidak sia-sia dan dia dinyatakan sembuh sehingga dia dapat menikmati kehidupannya dengan baik. Melihat perjalanan hidup anak itu, membuat Daddy dan Mommy menyayanginya seperti anak sendiri, tetapi putra kami menganggap bahwa kasih sayang kami telah direnggut darinya padahal kami tetap menyayangi putra kami" tangis Mr. Williams.
David menangis terdiam, ia tidak bisa mengatakan apa-apa. David masih belum bisa membayangkan masa lalu Jasmine yang begitu kejam. Dan gadis kecil itu mampu melewati berbagai cobaan hidupnya, Jasmine gadis yang luar biasa.
"Jasmine bercerita kepada Daddy dan Mommy, rasa bersalahnya kepadamu selalu menghantuinya. Gara-gara dia, kau kehilangan keluarganya. Oleh karena itu, Jasmine ingin meminta maaf dan berusaha untuk memperbaiki hubunganmu dengan kami dan juga dirinya. Jadi, Daddy mohon agar kau bisa memaafkannya dan menerimanya kembali menjadi adikmu" mohon Mr. Williams kepada David.
"Aku.. aku sudah memaafkannya, tetapi aku tidak bisa menerimanya sebagai adikku lagi" ucap David ragu karena ia teringat akan perbuatannya kepada Jasmine semalam.
"David..." Mohon Mr. Williams kembali.
"Aku tidak bisa Dad.." ucap David emosi, lalu pergi meninggalkan ruangan tersebut.
***
Di ruangan santai David dapat melihat keberadaan Danish, Mario, Daniel, Mommy dan Jasmine yang sedang tersenyum ke arah mereka. David segera menghapus air matanya lalu menghampiri mereka.
"Kak David.." sapa Daniel terlihat senang ketika melihat kakaknya dirumah.
"Kak David kau disini?" Tanya Danish terkejut seperti melihat hantu, ia merasa takut karena perkataannya semalam.
"Hmmm" jawab David malas lalu menatap Jasmine yang tidak menghiraukan kehadirannya.
"Bagaimana kabar kakak?" Tanya Mario kepada David.
"Baik" ucap David tersenyum tipis.
"Kak David aku bawa hadiah untuk kakak" ucap Danish menghampiri David sambil memohon untuk memaafkannya. Kemudian, David mengambil hadiah tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Was My First Love by Ibelcia (End)
Fiksi UmumDisaat aku menginginkanmu untuk berada di sisiku, takdir menjauhkanmu dariku. Namun, di saat aku sudah tidak lagi mengharapkanmu, mengapa takdir menuntunku kembali kepadamu? Jasmine Dowson