5. Rencana Jake

602 31 0
                                    

Hallo, aing update lagi!

1800 kata nih, mayan panjang kan??

HAPPY READING 🤍 JANGAN LUPA NINGGALIN JEJAK ✨✨

________

Seorang gadis dengan seragam sekolah yang melekat di tubuhnya sedang mematut dirinya di cermin. Dibetulkannya posisi dasinya yang agak miring.

Kriett....

Terdengar suara pintu terbuka, Jessamine langsung menoleh.

"Yakin udah sembuh?" tanya kakaknya.

Cowok dengan setelan kaos berwarna putih dan celana jeans biru itu melangkah maju, diamatinya wajah adiknya yang sedikit pucat.

"Udah mass Juan..." jawab Jessa kesal, terhitung lebih dari tiga kali kakaknya bertanya hal sama.

Juan menempelkan tangannya di dahi adiknya, "bagus, udah gak panas."

"Apa yang gue bilang? Gue udah sembuh," ucap Jessa kesal.

Juan menghela napasnya, Jessamine tetaplah Jessamine yang keras kepala. Susah di bujuk jika bukan ibunya sendiri yang meminta.

"Jeslyn jadi jemput lo?" tanya Juan.

"Katanya iya, sekalian sama Jena juga. Kalau gitu gue berangkat dulu ya mas, assalamualaikum." pamit Jessa.

"Waalaikum salam, jangan lupa bekal lo yang di meja!" seru Juan saat adiknya sudah ngacir duluan.

🍂🍂🍂🍂


Suara bel sekolah berbunyi 3 kali, tanda waktu istrirahat tiba. Guru perempuan yang mengajar di kelas 10 IPA 1 mengakhiri kelasnya. Tak lupa beliau mengingatkan muridnya tentang ulangan bahasa Inggris di hari Rabu depan.

Jessamine masih duduk anteng di bangkunya, ia menunggu ketiga sahabatnya membereskan buku dan peralatan tulis yang berserakan di meja.

Di luar kelas, Jeslyn menunggu sambil bersandar di tembok. Cewek itu memainkan ponselnya.

"Udah kelar Han?" tanya Jena memastikan.

"Udahlah, kuy ke kantin!" ucapnya semangat.

Kelima gadis itu pun melangkahkan kakinya menuju kantin.

Jessamine mengedarkan pandangannya, cewek dengan gaya rambut ponytail itu berusaha mengingat beberapa tempat yang mereka lewati.

Sudah 2 hari Jessa tidak masuk sekolah karena sakit. Sabtu kemarin, ia sempat mendengar jika mulai senin depan kelas VIP dan kelas reguler akan ditiadakan.

Artinya mereka akan berbaur menjadi satu, dan kebetulan seluruh anak kelas 10 minus kelas bahasa dipindahkan ke gedung A. Gedung bekas kelas VIP.

"Kenapa lo? Lagi mengagumi gedung punya anak VIP ya?" tebak Jena.

Jessamine mengangguk, "pantes ya Na, bayarnya mahal, gedungnya bagus kayak gini."

"Bangku anak VIP juga bagus - bagus, mana ada yang keropos kayak punya kita." timpal Jannah ikut nimbrung.

"Heh Lyn, lo kan kaya, kenapa gak masuk kelas VIP?" tanya Jihan kepo.

Jeslyn mengedikkan bahunya, "terus gue temenan sama orang - orang hedon yang hobi hamburin duit orang tuanya itu? Males gue! Temenan sama model kek gitu itu nyusahin Han, masa datangnya waktu kita seneng doang? Giliran temannya susah, kabur semua mereka!" jawabnya emosi.

Possessive Jake ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang