Happy reading guys 🤍
🍂🍂🍂🍂
"Aku masih penasaran."
"Kamu mau nanya apalagi, hm?"
"A-apa orang tua kamu udah setuju sama hubungan kita?"
"Setuju atau tidaknya mereka, aku tetap nikahin kamu. Tapi kamu tenang aja, baik mommy atau daddy udah ngasih restu buat kita. Dad sendiri ngebebasin aku buat nyari pasangan sendiri, dia gak mau ngejodohin anaknya."
"-Sedangkan mommy, yang terpenting menantunya harus cewek baik - baik dan punya kesabaran tingkat tinggi buat menghadapi tingkah anaknya. Kata mereka gitu sih," Jake mengangkat bahunya tak acuh.
"Kita berdua berbeda Jake, apa mommy sama daddy kamu gak keberatan?" tanya Jessa takut - takut.
"Kedua orang tua aku gak pernah memandang seseorang lewat apa yang mereka miliki. Lagian mereka sendiri udah kaya, kenapa harus nyari besan yang kaya juga? Kesannya serakah banget. Dan kalau yang kamu maksud tentang keyakinan, mereka gak mempermasalahkan. Semua keputusan mereka serahkan ke kita yang ngejalanin."
Jake menarik napas sejenak sebelum melanjutkan ceritanya.
"Kamu ingat waktu aku chat kamu dan ngajak kamu ngomongin masalah kita?"
Jessa mengangguk.
"Dua hari sebelumnya, aku pindah ke keyakinan kamu."
"Kamu gak perlu melangkah sejauh itu Jake. Kamu tahu kan kalau agama itu topik sensitif untuk dibicarakan? Kamu gak takut satu keluarga musuhin kamu?"
Melihat istrinya yang nampak kalut, Jake hanya tersenyum teduh.
"Don't worry, aku gak apa - apa. Daddy udah setuju sama keputusan aku. Bagi daddy, semua agama itu ngajarin kebaikan."
"Terus mommy?"
"Awalnya mommy keberatan, dad berhasil bujuk mom. Akhirnya mom setuju karena gak mau kejadian tempo dulu terulang lagi," jelas Jake.
"Mmm.. Apa aku boleh tahu?" tanya Jessa ragu.
Jake tersenyum kecil, cowok itu mencubit hidung istrinya hingga si empu mengaduh kesakitan.
"Kamu tahu tante Irish kan, mommynya Jeslyn? Tante Irish punya kembaran, namanya Rosaline. Mereka berdua adik mommy. Suatu hari keluarga mom liburan ke Bali, disana tante Rosaline jatuh cinta sama salah satu pemuda. Namanya Narendra, orang asli Bali. Diam - diam mereka ngejalin hubungan selama 2 tahun."
"Suatu hari tante Rosaline ngaku ke keluarga besar kalau dia punya hubungan sama Narendra yang jelas - jelas pemeluk agama Hindu. Bahkan tante Rosaline udah hamil 4 bulan. Hubungan mereka tetap ditentang. Grandpa murka dan maksa mereka putus. Gak sampai disitu, grandpa tega jodohin tante Rosaline sama anak sahabatnya. Akhirnya, tante Rosaline memutuskan buat gantung diri di kamarnya sendiri."
Jake menarik napas panjang, "setelah kejadian itu, mom dan saudaranya sepakat buat gak mengekang keinginan anak mereka. Gimanapun nyawa manusia lebih berharga dari apapun."
Jessa nampak serius mendengarkan cerita suaminya.
"Keluarga dari pihak mom memang punya peraturan yang ketat dan kaku. Beda sama keluarga dad yang isinya orang - orang santai. Padahal waktu itu aku punya niatan buat nyari solusi bareng kamu, eh tahunya kamu malah nyariin si sialan itu." Wajah Jake berubah masam di akhir kalimatnya.
"Salah sendiri kamu keburu emosi dan gak minta penjelasan dari aku," ucap Jessa enggan disalahkan.
"Siapa coba yang gak emosi, coba kalau kamu ada di posisi aku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Possessive Jake ✔
Teen FictionPLAGIATOR DILARANG MENDEKAT! 18++ Kata orang - orang, jodoh adalah cerminan diri sendiri. Namun mengapa hal itu tak berlaku pada Jessamine? ••••••••••••••••••••• START : 20 Juli 2023 END : 17 Februari 2024 Pict by Pinterest Edited by Gar