11. Mantan

1.6K 122 13
                                    

"Res."

Fares yang baru memarkirkan motornya di parkiran cafe menoleh menatap cewek yang baru memanggilnya. "Tessa, sejak kapan disini?." Tanya Fares pada Tessa, mantan nya beberapa tahun yang lalu.

Tessa yang sedari tadi menunggu Fares di cafe tersenyum melihat kedatangan cowok itu. "Belum lama, gue pengen minum kopi."

"Kenapa nggak didalem?."

"Sengaja sekalian nungguin lo dateng."

"Didalem aja Sa, gue buatin hot latte buat lo."
Ajak Fares, Tessa langsung mengangguk dan mengikuti cowok itu masuk kedalam cafe yang sudah lumayan rame di jam sembilan pagi.

Tessa duduk di kursi depan bar menunggu sambil memperhatikan Fares yang sedang bersiap untuk membuat kopi nya. Senyumannya terlihat begitu jelas melihat Fares yang fokus membuat latte-art dikopi nya.

"Silahkan."

"Keren juga latte-art nya, jago lo." Puji Tessa.

"Mau sekalian makan?." Tessa menggeleng menolak.

"Gue udah makan tadi, iseng aja pengen ngopi ketempat lo udah lama." Ucap nya meminum kopi nya sedikit demi sedikit.

"Terlalu sibuk lo nya."

"Ya lo tau sendiri segimana obses nya mamah gue tantang pendidikan."

Fares manggut-manggut. Dari jaman SMP Tessa memang selalu menjadi juara dikelas mereka karna tuntutan orang tua nya, pernah sekali Fares memergoki Tessa sedang ditampar oleh mamah nya saat pembagian raport hanya karna mendapatkan juara 2.

Perlu kalian ketahui keduanya pernah menjalin hubungan selama dua tahun di masa SMA namun sayangnya hubungan mereka harus berakhir bukan karna selingkuh atau pertengkaran lain tapi karna Tessa harus pindah ke US ikut bersama orang tua nya melanjutkan pendidikan nya disana.

Putus secara baik-baik memang terasa lebih berat dibandingkan putus karna masalah, rasa yang harus dipaksakan berhenti karna keadaan membuat Fares sempat galau karna itu.

Ingat itu dulu, karna setelah menikah dengan Firna tidak sedikitpun Fares mengingat masalalu nya karna bagi nya itu semua hanya lah kisah lalu yang tidak harus diingat.

"Istri lo gimana?." Tessa bertanya sambil mengaduk pelan cangkir kopi nya.

"Lebih baik."

Tessa tersenyum, senyuman pahit yang sama saat dirinya pertama kali mengetahui Fares sudah menikah dengan cewek lain dan lebih parahnya bahkan sudah memiliki seorang bayi.

Sakit? Tentu saja, Tessa kembali ke Indonesia untuk menemui Fares dimasa libur kuliah nya tapi apa yang dirinya dapat setelah kembali ke Indonesia hanya lah kabar buruk yang menyakiti hati nya.

Tessa tidak akan berkecil hati.




*****








Firna melihat suami nya yang baru datang langsung mencium tangannya menyambutnya dengan hangat. "Rame ya kak?." Tanya Firna melihat wajah Fares yang sangat lesuh.

"Iya."

"Alhamdulillah."

"Gue mandi dulu ya." Firna mengangguk membiarkan Fares untuk bersih-bersih terlebih dahulu sedangkan dirinya menyiapkan pakaian Fares.

Setelah selesai menyiapkan pakaian Fares Firna langsung keluar kamar untuk menyiapkan makan malam mereka, tadi dirinya sudah sempat memasak beberapa menu masakan yang baru dipelajarinya dari YouTube.

Menu masakan yang Firna buat ada Ikan pepes kemangi, tumis tahu kecap dan juga sambal. Meskipun menu yang sederhana tapi Firna membuatnya dengan sungguh-sungguh agar rasanya enak.

Menikahi Istri KecilkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang