Kini Kath tiba dirumah dengan keadaan basah kuyup tapi tak separah dengan Ata yang juga pulang bersamanya. Karena Ata memayungi Kath karena dia khawatir Kath akan sakit. Sampai rumah semua orang tampak lega karena mereka berdua akhirnya sudah pulang.
"Kath Ata! Akhirnya kalian pulang juga" Panggil Mrs. Pranata.
"Iya nek" Balas Kath
"Duh, kok bisa basah gini sana langsung mandi ganti baju biar gak sakit abis itu kita makan bareng" Ucap Mon yang baru saja turun.
Seketika Kath membulatkan matanya ketika menatap ke arah Mon yang baru saja bicara karena disamping nya sudah ada Sam dimana hal itu membuat Kath terkejut.
"Iya mom" Jawab Kath dan langsung naik keatas tanpa menatap Sam membuat Sam seketika sedih.
"Nak Ata juga cepat mandi dan ganti baju ya" Ucap Mon dan memandang ke Pak Virga.
"Iya bibi" Jawab Ata.
Kini Ata pergi bersama Pak Virga untuk membersihkan diri. Untuk itu Ata tidak perlu pulang ke rumahnya karena beberapa pakaiannya beberapa ada di kamar ayahnya yang berikan Mon dan Sam.
"Jadi bagaimana Sam keadanmu sekarang?" Tanya Mr. Pranata.
"Hemm... Kalau sekarang aku sangat senang akhirnya bisa kumpul bersama kalian semua. Bersama istri dan anakku" Sam menatap dan menggenggam tangan Mon dengan ceria.
"Kenapa honey? " Tanya Mon ketika wajah Sam juga langsung berubah sedih.
"Tidak apa, hanya saja aku khawatir jika anakku membenci ku" Ucap Sam.
"Hey Sam, tidak tidak dia pasti hanya terkejut kau sudah kembali dan hal itu pasti butuh penyesuaian buat dia tak perlu khawatir berikan dia waktu" Ucap Mon sambil menangkup wajah Sam berusaha menenangkannya.
"Kau benar ku harap begitu" Jawab Sam mulai sedikit tenang.
Kini Kath selesai mandi dan turun untuk makan malam.
"Mba makanannya udah siap? " Tanya Mon berdiri mendekat ke dapur.
"Sudah nyonya" Jawab Mba Anin.
"Kath, tepat sekali ayo semuanya kita makan" Ajak Mon.
"Mba Anin mau kemana ayo makan bareng sekalian" Tanya Mon.
"Makasih nyonya, tapi saya harus melihat Ata dulu" Jawab.
"Emang kenapa Ata bi? " Tanya Kath yang seketika khawatir.
"Gak papa nona, Ata hanya minta saya temani" Jawaban Mba Anin membuat Kath khawatir.
"Ya sudah saya permisi dulu" Ucap Mba Anin.
Kini semua orang makan dengan tenang. Tapi tidak dengan Sam yang mendapatkan tatapan sinis saat pertama akan makan dari Kath kemudian tidak ada tatapan lagi anaknya melainkan tampak dari sikap Kath yang seperti kesal dengan kehadiran Sam. Entah kenapa Sam sebenarnya merasa sedih melihat hal itu tapi dia berusaha untuk tak memperlihatkan nya.
"Kath udah selesai makannya? " Tanya Mon ketika Kath hanya menghabiskan makannya.
"udah, Kath udan kenyang. Mom? "
"Iya? "
"Kath ijin untuk ketemu Ata ya. Sepertinya dia sakit karena dia maunya ditemenin bibi Anin kalau sedang sakit" Ucap Kath tampak khawatir.
"Ya sudah sana" Mon mengijinkan dan Kath langsung berdiri pergi menuju kamar Ata kamar Pak Virga juga.
POV KAMAR ATA
KAMU SEDANG MEMBACA
RENJANA : AKSA [END]
RomanceSekuel lanjutan RENJANA Freen dan Becky yang telah sukses menjadi seorang CEO dan pengacara. Kehidupan mereka berjalan baik tapi sampai sejauh mana? penasaran? Harus! karena akan ada konflik baru yang menguji kekuatan cinta mereka. Kalian bisa mam...