42 - Aksa 3

417 39 0
                                    

Kini sudah 2,5 bulan berjalan sejak Sam kembali dan selama itu juga hubungan Sam dengan Kath masih belum membaik. Kath selalu menghindar ketika Sam berusaha untuk melakukan pendekatan.

Bahkan seperti saat ini Sam selalu dirumah setiap weekend terutama minggu. Karena ya, dia berusaha dekat dengan Kath bahkan Mon juga sudah mulai mewujudkan janjinya pada Kath untuk meluangkan quality time. Sekarang Sam dan Mon duduk santai di ruang tengah lalu melihat Kath turun.

"Kath, kau mau kemana nak? " Tanya Sam melihat Kath buru-buru keluar.

"Mau keluar latihan sama Ata" Kath menjawab datar.

"Latihan apa?"

"Gak perlu tau"

"Kath, di tanya daddy kok jawabannya gitu sih"

"Kath! Ayo nanti telat" Teriak Ata yang sudah menunggu.

"Iya Ta tunggu" Kath langsung berlari keluar tanpa menggubris kedua orang tuanya terutama Sam.

Skipp...

Sore harinya Kath baru pulang membuat Sam terheran karena beberapa pekan ini Kath selalu keluar sampai sore bahkan saat weekend. Mereka bertanya tanya sebenarnya latihan apa yang dimaksud putrinya.

Sampai saat makan malam Sam dan Mon mulai mempertanyakan kegiatan putrinya itu. Lebih tepatnya Mon yang mulai pembicaraan karena jika Sam yang bertanya pasti tak akan dijawab oleh Kath. Sedangkan Sam hanya memperhatikan.

"Kath, boleh mommy tanya sesuatu? " Ucap Mon.

"Boleh mom"

"Kamu beberapa pekan ini selalu sibuk bahkan keluar tiap weekend sampai sore, bilang nya latihan bareng Ata. Latihan apa sih? " Tanya Mon.

"Kath akan jawab. Tapi.. Janji mommy jangan marah ya? "

"Kenapa memang nya? "

"Karena, ini adalah kesukaan dan keinginan Kath yang bisa terwujud sebentar lagi"

"Iya, janji gak marah. Cepet kasih tau ah mommy makin penasaran ini"

"Jadi sebenarnya aku ikut ekskul cheerleader di sekolah"

"Uhuk uhuk" Sam terbatuk mendengar ucapan Kath.

"Terus? " Tanya Mon.

"Terus, Kath kepilih untuk ikut turnament akhir semester ini di dua minggu ke depan"

"Oo.. Terus kalau Ata? Dia ikut turnamen cheerleader juga? " Mon

"Engga mom, dia ikut turnamen basket. Karena emang turnamen ini khusus buat anak kelas 1 di tahun ajara baru"

"Ooo... "

"Jadi, mommy gak marah? " Mendengar pertanyaan Kath langsung Mon menatap ke arah Sam.

"Kami gak marah nak, selama itu hal baik dan kamu senang menjalaninya kami akan selalu support" Ucap Sam dan Kath langsung sinis karena yang menjawab adalah Sam.

"Mom, gimana? Gak marah kan? " Kath bertanya kepada Mon.

"Tadi daddy kamu udah bilang kan kita dukung kamu selama itu baik dan kamu senang jalaninnya".

" Yeay, makasih mommy "

"Makasih ke daddy juga lah" Kath tak merespon ucapan Mon.

Skipp...

Sekarang hari senin tapi tanggal merah Kath gak masuk sekolah, tapi dia harus latihan. Mon tetap bekerja karena walaupun tanggal merah tugasnya menyelesaikan masalah kliennya tak bisa ditinggal. Lain dengan Sam yang sempat untuk libur di tanggal merah ini. Jadi kini dirumah tinggal Sam dan Kath.

RENJANA : AKSA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang