27

16 1 38
                                    

Seseorang akan mengerti rasa sakit ketika Ia telah terduduk dan memohon pada Tuhan untuk menyembuhkannya.


✖✖✖
Fuzihara Naomi Present
Project Autumn
2023
Nonchalant
✖✖✖

Manusia adalah bagian dari susunan rencana yang telah Tuhan ciptakan untuk Bumi-Nya. Menjadi pion-pion yang akan menjalani sekenario yang telah Ia buat sebegitu sempurnanya.

Manusia diberi perasaan untuk mampu mengenal berbagai bentuk reaksi dari sebuah aksi. Amarah, duka, bahagia, manusia akan paham bagaimana rasanya melalui perasaan mereka.

Kehidupan, ada dari mereka yang terlahir dalam lingkungan yang 'bahagia' terlihat dari pandangan orang lain. Mendapatkan apapun yang diinginkan dalam sekali perintah, terasa seperti dunia selalu berpihak padanya.

Ada juga yang terlahir dalam lingkungan yang penuh perjuangan, untuk menggapai sesuatu, harus menggadaikan hal lainnya sebagai jaminan agar usaha untuk meraihnya terpenuhi. Entah itu waktu, jarak, atau perasaan.

Manusia itu ciptaan yang luar biasa, menjadi indah dengan segala kekurangannya, menjadi unik dengan kelebihan yang dimilikinya.

Sayang sekali, manusia diciptakan dengan rasa yang tidak pernah puas, hingga lepas kehilangan segalanya. Katanya, kegagalan bukanlah akhir, melainkan awal, namun, bukankah hanya berlaku untuk mereka yang ingin memperbaiki?

Dalam sebuah ruangan, kau terduduk memandangi pemandangan dari balik jendela. Langit yang begitu luas, dunia yang begitu besar, dipenuhi berbagai kehidupan yang berbeda.

Seperti apa di luar sana?

Bagaimana rasanya terlahir sebagai orang lain yang bukan dirimu? Apa akan bahagia? Apa justru menghadapi tantangan luar biasa yang tidak pernah diperlihatkan pada muka umum?

Hidup adalah esensi dari bagaimana cara seseorang bersyukur. Katanya, bahagia sesederhana melihat matahari terbenam dan menyambut matahari terbit esok paginya.

Katanya, bahagia tidak melulu tentang sebuah hal yang extravagant, tapi sesederhana makan malam di pinggir jalan, ditemani sepiring nasi goreng sembari memandangi pemandangan kota yang tidak pernah tertidur, atau sesederhana melihat seulas senyum orang yang kau cintai.

Setiap hari adalah pelajaran, entah yang menyenangkan atau tidak.

Kau mungkin pernah merasa hatimu rasanya sakit sekali, perasaannmu terasa hancur berkeping-keping, merasa tidak ada yang mengerti dirimu, merasa dunia sedang tidak berpihak padamu hari ini.

Tapi kau hanya bisa diam, memanangi kehidupan yang memang belum tentu mengerti perasaanmu. Kau harus tetap berjalan, mengulas senyum, mengimbangi siapapun yang kau temui. Kadang dunia tidak mengerti, sebagaian bahkan tidak ingin tahu bahwa yang kau inginkan hanyalah beristirahat sejenak. Melepas seluruh lelahmu walau hanya sementara.

Kau dianggap tidak peduli, satu kesalahan tumbuh bagai akar serabut yang menjadikanmu seolah tidak pernah benar. Ketidakpuasan mereka padamu seolah sebilah mata pisau yang menghujammu berkali-kali.

Menjadikanmu merasa tidak berharga dan tidak ada artinya.

Rasa sakit dalam dirimu berbisik sebuah perlawanan, menuntut dirimu agar diperlakukan seperti kau berusaha untuk mengerti orang lain. Meskipun tidak sempurna, yang kau inginkan hanya keseimbangan.

Naoland!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang