PART 32 || Memutus Hubungan

809 85 1
                                    

Setelah apa yang terjadi diantara Sasuke dan Naruto, Sasuke cukup lama termenung mendengar apa yang selalu dikatakan mantan teman bodohnya itu. Itu tak jauh dari ikatan mereka yang masih terjalin. Hanya satu ikatan saja yang Sasuke coba untuk potong, seperti ikatannya dengan yang lain. Tapi, Naruto selalu mengatakan jika dia tidak akan pernah melepaskannya.

Tapi yang hati Sasuke tidak tau adalah bahwa ia masih mempertahankan dua tali ikatannya terhadap dua bersaudara itu, Naruto dan Narumi. Di sisi lain, Naruto lah yang tetap teguh mempertahankannya di saat Sasuke sangat ingin memutuskannya. Dan di sisi lain, bukan Narumi yang mempertahankan ikatan itu, tapi Sasuke.

Karena pertarungannya dengan Itachi dan kebenaran yang ia ketahui tentang Kakaknya dan Konoha dari lelaki bertopeng, Sasuke sanga membenci Konoha dan Danzo. Tapi ia juga membenci seluruh dunia ini yang begitu kejam merenggut kebahagiannya. Sasuke ingin balas dendam. Ia ingin melampiaskan kemarahan dan kebenciannya.

Untuk mencapai itu, Sasuke harus mendapatkan kekuatan. Kekuatan kuat yang selalu Sasuke pegang semana mestinya klan Uchiha percaya, ikatan adalah sesuatu yang tidak berguna. Hubunganmu dengan orang lain akan menjadi kelemahanmu untuk mendapatkan kekuatan. Dan Sasuke percaya itu nyata.

Dengan pemikirannya ini, Sasuke mulai memutuskan. Walau terasa berat dan membuat hatinya sangat sakit, Sasuke sudah memantapkan niatnya untuk memutuskan ikatannya dengan Narumi. Gadis yang ia sangat sayangi dan cintai seperti Itachi, Sasuke tidak ingin mengambil resiko untuk menambah kelemahannya.

Karin sempat tidak setuju dengan Sasuke. Mau bagaimanapun, gadis berkacamata itu tau jika Narumi adalah orang yang berada dalam klan yang sama dengannya. Tapi, Sasuke memberi pilihan pada Karin. Sasuke memaksa Karin untuk memilih antara dirinya dan Narumi. Dan akhirnya Karin menyerah untuk memilih Narumi.

Sebelum meninggalkan Narumi di hutan belantara, Sasuke menatap gadis itu yang tak sadarkan diri karena ulahnya. Ia memandangnya cukup lama dan mengingat-ingat momen mereka bersama yang penuh dengan kebahagian. Sasuke suka membuat onigiri dengan Narumi. Ia juga suka menangkap ikan di sungai dengan yang lainnya.

Tapi ini sudah bertahun-tahun. Sudah banyak yang terjadi. mereka sudah tumbuh besar dan bukan lagi anak-anak labil yang mudah di tipu. Sasuke sangat ingin balas dendam tentang Itachi. Karena memiliki hubungan dengan orang lain adalah beban bagi Uchiha, maka Sasuke tidak akan ragu untuk memutuskannya. Termasuk ikatannya dengan Narumi.

“Maafkan aku, Kakak. Ini adalah pilihanku, jalan ninja ku.”

Sasuke pergi, meninggalkan Narumi yang tidak sadarkan diri sendirian di hutan.

Si Kilat Merah || Naruto [CERPEN] (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang