BAGIAN 10. Petualang Muda Baru

16 7 0
                                    

Para petualang akhirnya kembali ke Kota Bogenvil, setelah aku sampai di Kota aku langsung mencari penginapan dan segera beristirahat, keesokan harinya aku berjalan menuju Serikat Petualang guna mengambil kompensasi yang di janjikan oleh Serikat di desa Lakatun.

Belum lama aku sampai di Kota Bogenvil aku angsung di hadapi sebuah insiden yang cukup merepotkan. Aku selalu mengingat pesan dari Samuel untuk tetap rendah hati dan jangan terlena dengan pencapaian yang nantinya aku miliki, fokus saja dalam pengembangan diri.

Waktunya bagiku untuk mengikuti ujian, tapi ini sudah hari selasa masih 4 hari lagi aku harus menunggu akkh. Aku sedikit bergumam kesal di sepanjang perjalanan menuju Serikat Petualang.

Setelah tiba di Serikat Petualang, tanpa berlama-lama aku masuk ke dalam kantor dan langsung di sambut petualang lainnya yang sudah ramai berkumpul menunggu penyampaian.

"Silahkan menuju meja resepsionis para petualang sekalian, kami akan segera memberikan kompensasi karena telah membantu menyelesaikan masalah di desa Lakatun" Tegas penyampaian dari petugas Serikat Petualang.

Untuk saat ini aku mengambil kompensasi saja dulu. Aku mulai mengantri untuk mendapatkan kompensasi, kemudian giliranku maju ke meja resepsionis.

"Terima kasih atas kerja kerasnya tuan kris" Ucap Pelayan Resepsionis kepadaku.

"Terima kasih kembali nona aku bisa makan enak karena hadiahnya" Aku kegirangan menerima hadiah.

Pelayan itu balas tersenyum manis kepadaku, semua petualang mendapatkan kompensasi atas penyelesaian masalah di desa Lakatun.

Tap.. Tap.. Tap..

Bunyi derap langkah kaki menuruni tangga menuju kerumunan petualang yang sedang berkumpul, kemudian orang tersebut berdehem dan mulai berbicara.

"Mohon perhatian semuanya!!"

Seketika kerumunan petualang yang sedari tadi ribut itu terdiam, mengalihkan pandangan ke satu titik ke depan.

"Terima kasih banyak atas partisipasinya untuk menghadapi kekacauan beberapa hari yang lalu, saya sebagai Ketua Serikat Petualang kota Bogenvil merasa sangat bangga dengan hasil kerja keras rekan-rekan sekalian" Tegas ucapan pria berbadan kekar itu.

Bisik-bisik dari para petualang terdengar sampai ke telingaku. "Itu dia sang Ketua Serikat Reynold mantan Petualang peringkat (Pahlawan) yang masih berkontribusi aktif di Kerajaan. Aura yang di pancarkan luar biasa" Ucap salah satu petualang yang berada di dekatku.

Aku menelan saliva melihat takjub karena yang berada di dekatku salah satu orang terkuat di Serikat Petualang.

Reynold tiba-tiba memusatkan perhatiannya menuju ke arahku dan perlahan mendekat. "Halo tuan muda!!" Tuan Reynold kini berada di hadapanku.

Aku tampak gugup berhadapan dengan tuan Reynold, ini pertama kali aku merasakan hawa yang begitu kuat dan mengintimidasi, tidak salah lagi, yang di hadapanku orang yang sangat kuat.

"Nama saya Kris tuan senang bisa bertemu dengan anda" Aku sedikit membungkuk sambil mengulurkan tanganku.

Tuan Reynold tersenyum, tiba-tiba dia merangkulku kegirangan sambil tertawa terbahak-bahak. "Jangan terlalu tegang anak muda, HA HA HA" Reynold tertawa para petualang ikut tertawa bersama.

"Aku sudah mendengar dari para petualang lainya atas kontribusimu yang cukup besar di desa Lakatun Kris, akhirnya kita kedatangan seseorang yang hebat sepertimu di usia semuda ini, aku jadi teringat masa-masa dulu waktu seusiamu" Tuan Reynold masih merangkulku dengan kuat, aku sedikit kewalahan bernafas.

"Terima Kasih banyak atas pujiannya Ketua Serikat" Akhirnya tuan Reynold melepaskan rangkulanya dan aku bisa sedikit lega bernafas.

"Aku dengar kau mau mendaftarkan diri menjadi petualang?" Tanya Tuan Reynold kepadaku.

[Tamat] Pahlawan dari Pandai BesiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang