Warga desa heran melihatku yang tiba-tiba sibuk menyiapkan beberapa perlengkapan untuk melakukan perjalanan. Salah satu warga desa berpapasan denganku di jalan lantas menyapa, aku hanya balas tersenyum dan lanjut pergi menyiapkan perlengkapan.
Tidak jauh setelah aku berjalan, ada seseorang Pemuda yang memperhatikanku dan Erik dari kejauhan lantas mendekat karena ia penasaran sedari tadi. "Erik bukannya tadi kamu habis berbicara dengan tuan Kris?" tanya Pemuda desa.
"Iya wan tadi aku berbicara dengan tuan Kris" Jawab Erik.
"Lantas kenapa tuan Kris buru-buru untuk bersiap melakukan perjalanan? apa sebenarnya yang kau sampaikan?" Tanya Wan penasaran.
"Aku juga sedikit heran aku cuman memberikan informasi terbaru dari temanku di sana yang baru habis dari Kota Edelweis" Jawab Erik.
Sebelum Erik berbicara dengan Wan dia sempat mendapatkan informasi yang cukup menarik dan ingin segera memberitahukannya kepada Kris. Erik melihat temannya yang baru tiba di desa Nutsi lantas menyapa mereka.
"Ehhh Rey, Wilmar, kalian baru sampai ya? jadi bagaimana keadaan kota?" Ucap Erik dengan ramah.
Rey dan Wilmar saling tatap dan memberikan informasi terkini yang mereka dapatkan. Di kota Syzygium kemarin ada sebuah pengumuman yang mengejutkan banyak publik, Kerajaan mengumumkan sebuah partai baru yang siap untuk beroperasi demi kepentingan publik dan telah di sahkan oleh Raja Kerajaan Clove.
Erik menyanggah kalau soal partai mereka punya banyak partai di Kerajaan Clove itu merupakan hal yang wajar. Rey terus bercerita mengenai partai itu, dan nama dari partai tersebut adalah Partai Jaylas, lambang dari partai tersebut yaitu gambar kepala kambing bergaris-garis bintang di tengahnya.
Erik merasa bahwa tidak ada yang spesial dari partai baru ini dan baru sadar setelah ia pikir-pikir kembali.
"Astaga.. mungkinkah itu Rey?"
"Tepat sekali Erik itu adalah lambang yang di gunakan sekte Jaylangkung dan Jaylas adalah plesetan untuk nama Jaylangkung sendiri lebih singkatnya mereka memperpendek namanya" Ucap Wilmar mulai ikut berbicara.
"Bukankah apa yang di bicarakan di kalangan petualang bahwa sekte Jaylangkung terlibat dengan penyerangan monster pada beberapa desa di kerajaan?" Tanya Erik.
"Itu sudah di konfirmasi langsung di pengumuman kemarin bahwa itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan penyerangan yang terjadi, tidak ada bukti yang menguatkan dari pihak kerajaan maupun pihak Serikat Petualang" Jawab Rey heran.
Pihak Kerajaan membuat statment bahwa monster yang tiba-tiba menggila itu akibat pergesekan sihir labirin yang pecah mengakibatkan para monster itu menyerap sihir berlebih mengakibatkan tragedi itu terjadi.
"Ini semua memang belum bisa di buktikan secara pasti, banyak pro kontra di kalangan petualang dan pihak kerajaan" Ucap Erik.
"Yang jelas partai Jaylas akan ikut andil dalam politik kerajaan kedepannya" Balas Rey.
"Ini informasi yang cukup penting, aku akan menyampaikan kepada tuan Kris" Erik bersiap untuk mencari Kris. Ia mulai paham dengan situasi saat ini, lantas berpamitan kepada Rey dan Wilmar.
Kembali di saat sekarang Wan dan Erik lanjut bercerita mengenai Kris yang buru-buru menyiapkan perlengkapannya.
"Mungkin tuan Kris ingin segera mengkonfirmasi informasi barusan dan segera bergegas untuk ke kota?" Ucap Wan.
"Bisa jadi Wan buktinya tuan Kris segera bersiap-siap" Erik membenarkan perkataan Wan.
Pada saat Erik menyampaikan informasi kepada Kris, Kris nampak marah dengan apa yang Erik sampaikan, ia berubah 360 derajat seperti bukan Kris yang dia kenal selama ini, membuat Erik penasaran dengan perubahan sifat Kris.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Tamat] Pahlawan dari Pandai Besi
AdventureSeorang pemuda yang berambisi menjadi yang terbaik sampai ke tahap tertinggi kelas Petualang. Tetapi malah terbelenggu dalam masalah yang cukup kompleks, membuat ia hampir melupakan ambisinya atau memang ia telah melupakannya. "Aku masih...