Zean Safiq Moreno.
Zean Safiq Moreno yang biasa di panggil Zean atau Zee. Zean mempunyai sifat yang cuek dan sedikit pendiam, namun ada kalanya ia banyak berbicara dan bercanda kepada teman temannya.
Saat ini Zean berumur 18 tahun dan ia baru memasuki kelas 3 SMK. Zean bersekolah di SMK Yassiz Jakarta, dan mengambil jurusan Multimedia.
Zean adalah teman SMP Christian dan juga Indira.
Marsha Diva.
Marsha Diva biasa dipanggil Sha atau Marsha. Sha mempunyai sifat yang anggun, tenang dan penyabar.
Sha berumur 17 tahun, ia adalah murid baru disekolah SMK Yassiz Jakarta. Sha sekelas dengan Zean yang berarti ia juga satu jurusan yang sama, yaitu jurusan Multimedia.
Christian Zacky Raihan.
Christian Zacky Raihan biasa dipanggil Christian atau Chris. Christian mempunyai sifat yang mudah tertawa dan melucu. Christian juga adalah anak yang selalu membuat masalah disekolahnya, bahkan hampir semua murid termasuk teman teman Zean kecuali Zean dan Indira, sangat kesal dengan dia dan kedua temannya itu, walaupun kadang Zean dan Indira juga suka kesal.
Christian berusia 18 tahun dan lebih muda 6 bulan dari Zean, saat ini ia adalah murid kelas 2 SMK, ya adik kelas Zean dan teman temanya. Christian mengambil jurusan Otomotif Teknik kendaraan ringan. BTW kenapa dia kelas 2 padahal ia sepantar dengan Zean? jawabannya nanti ada dicerita.
Christian mempunyai dua teman dekat dikelasnya, mereka adalah Ollan dan juga Floran.
Indira Cahya.
Indira Cahya biasa dipanggil Dira atau Indira. Dira mempunyai sifat yang humoris, tetapi ia juga bisa menjadi pemarah dalam hal sekejap, intinya Dira adalah orang yang mood nya cepat naik turun.
Dira saat ini berusia 17 tahun, ia sekelas dengan Zean dan juga Marsha, yang berarti Dira juga mengambil jurusan yang sama, yaitu Multimedia.
Dira adalah perempuan yang sering digodain adik kelasnya, siapa lagi kalau bukan Christian. Dari Dira, Christian dan Zean SMP, Christian memang dari dulu sangat suka menggodai Dira.
Aldo Dikta Saputra.
Aldo Dikta Saputra biasa di panggil Do atau Aldo. Ia mempunyai sifat yang paling nakal diantara teman teman Zean, ia juga adalah teman paling dekat dengan Zean di SMK.
Aldo berusia 18 tahun, ia juga sekelas dengan Zean, Marsha dan Indira, yang berarti juga satu jurusan yaitu Multimedia.
Ashel Wulandari.Ashel Wulandari biasa dipanggil Shel atau Ashel. Shel mempunyai sifat yang hampir sama dengan Indira, yang artinya mood dia mudah naik dan juga turun.
Shel berusia 17 tahun, ia juga bersekelas dengan Zean, Marsha, Indira dan Aldo, yang berarti Shel juga masuk kedalam jurusan Multimedia.
....
SMK Yassiz Jakarta.
SMK Yassiz Jakarta adalah sekolah yang tidak terlalu mewah, dalam arti biasa saja, tidak jelek dan juga tidak bagus. Tetapi mereka mempunyai murid yang cukup pintar, namun ada juga murid yang bodoh.
Di SMK Yassiz hanya ada 2 Jurusan saja, yaitu Multimedia dan juga Otomotif. Kelas Multimedia dibagi menjadi 4 kelas, yaitu Multimedia 1, Multimedia 2, Multimedia 3 dan juga Multimedia 4. Zean dan teman temannya satu kelas di kelas Multimedia 2. Dikelas Multimedia ini perempuan dalam sekelas hanya sedikit, bahkan dikelas Multimedia 2 tepatnya kelas Zean Dkk hanya ada 6 perempuan saja.
6 Perempuan itu adalah Marsha, Ashel, Indira, Indah, Kathrina dan Freya. Mereka ber-6 bermain bersama Zean dan temannya temannya, teman teman Zean adalah Aldo, Oniel, Gito dan Aran.
Kalau tadi adalah Multimedia, sekarang adalah Otomotif. Jurusan Otomotif terbagi menjadi 3 kelas yaitu Otomotif 1, Otomotif 2 dan Otomotif 3. Christian, Ollan dan Floran satu kelas di kelas Otomotif 3. Kalau di kelas Multimedia perempuannya sangat sedikit, di jurusan Otomotif ini justru tidak ada perempuan sama sekali dimasing masing kelas. Jadi jurusan Otomotif ini laki laki semua, dan jangan heran jika banyak dari kelas ini yang mempunyai sifat bandel dan susah diatur.
Bahkan ketiga kelas jurusan Otomotif itu sering terlibat tawuran dengan sekolah lain. Untuk siapa orang yang mengajak itu semua? jawabannya adalah Christian, Ollan dan Floran. Mereka adalah biang kerok sekolah yang sering berbuat nakal disekolahnya sendiri.
Inilah cerita THE HOPE.. selamat membaca.