Chapter 6 - Christian, Ollan & Floran

1.5K 118 18
                                    

JANGAN PERNAH BAWA CERITA INI KEDUNIA NYATA!!

Selamat membaca.

....

Minggu, H-1 sebelum Clasmeeting.

Sore ini Floran sedang berada diwabid bersama Freya.

"Nih es teh sama nasi gorengnya ya Flo.." ucap bi Ida memberikan dua es teh dan juga dua nasi goreng.

"Oke terima kasih bi.."

"Iya sama sama, ohiya Christian sama Ollan kemana? tumben gak ikut kamu kesini" ujar bi Ida.

"Ollan lagi dirumah Christian bi, lagi benerin motornya" balas Floran.

"Oh gitu.. yaudah sok dimakan, bibi mau ke dalam dulu" pamit bi Ida.

"Siap bi.."

"Flo.." panggil Freya.

"Kenapa?"

"Waktu hari sabtu, aku ngeliat Christian sama Marsha kok kayak deket banget ya. Mereka pacaran?" tanya Freya dan Floran pun menggelengkan kepalanya.

"Terus?"

"Deket aja mereka Fre" balas Floran.

"Oh gitu, deket banget mereka" ucap Freya.

"Bagus kalo makin deket mah.. adek kaka kan emang harus deket" balas Floran keceplosan.

"Ha?! maksud kamu?!" kaget Freya.

"E- anu.. makan Fre nasinya, keburu dingin" gugup Floran lalu ia mengalihkan pembicaraannya.

"Goblok banget si lu Flo pake keceplosan segala" batin Floran.

"Jawab jujur Flo! jangan ada yang disembunyiin!"

"Kamu gak inget? kita udah janji loh buat ga main rahasia rahasiaan!" lanjut Freya memasang wajah kesal.

"Duh gimana ya.. tapi kamu diem diem aja ya" ucap Floran.

"Iyaa" balas Freya.

"Janji? soalnya ini yg tau cumn aku, Christian, Ollan, bi Ida, sama orang tua Zean dan Marsha" ucap Floran.

"Ha? kok mereka bisa tau?" tanya Freya yang makin kebingungan.

"Aku ceritain dari awal ya.. jadi gini Free.."

"Zean itu abang Christian. Dan Marsha itu adek nya Christian" lanjut Floran yang membuat Freya membulatkan matanya.

"Christian punya orang tua, nama bapaknya itu Gracio dan ibunya Anin. Mereka berdua menikah, 1 tahun setelah menikah, pak Gracio ketahuan selingkuh dan sudah membuat seorang perempuan hamil pada bulan Agustus. perempuan yang hamil itu namanya Shani, lalu anak Gracio dan Shani itu adalah Zean. Beberapa bulan kemudian saat bu Shani sedang mengandung Zean dan sudah 7 bulan, di waktu yang bersamaan, saat itulah bu Anin hamil anak Gracio yang dimana anak itu adalah Christian. Dibulan April.. Zean lahir dan disitu juga Anin mengetahui bahwa Zean adalah anak hasil selingkuhan suaminya dengan perempuan yang bernama Shani. Pada bulan Oktober, Christian lahir. Karena mungkin bu Anin merasa dikhianati, bu Anin pun balas dendam, dengan cara ia juga selingkuh dengan seorang laki laki yang bernama Kenan. Dibulan Januari, bu Anin mengandung anak hasil berhubungan intim dengan pak Kenan, dan anak mereka berdua itu adalah Marsha. Pada bulan Maret pak Gracio dan bu Anin resmi bercerai, tetapi sebelum bercerai mereka berbuat janji, walaupun masing masing dari mereka sudah berkeluarga, tetap jangan lupakan Christian, karena bagaimanapun Christian adalah anak kandung mereka berdua. Akhirnya Christian sempat diasuh panti asuhan sampai ia SD kelas 6. Dan disaat itu juga pak Gracio serta bu Anin mendatangkangkan Christian dan memberi tahu semuanya kepada Christian. Hati Christian hancur saat tau semuanya, dan pak Gracio serta bu Anin terus meminta maaf kepada Christian. Pada saat Christian memasuki SMP kelas 1, akhirnya Christian bisa menerima semuanya, ia pun akhirnya dibelikan rumah oleh pak Gracio dan bu Anin untuk Christian tinggalkan, bukan hanya rumah, pak Gracio dan bu Anin juga tetap membiayai sekolah Christian sampai lulus SMP. Pak Gracio, bu Anin dan Christian berbuat janji, untuk tidak mengasih tau ini kesiapa siapa termasuk Zean dan Marsha. Saat Christian SMP ia berteman dengan Zean dan Indira, Christian selalu memanggil Zean dengan sebutan 'bang'. Tetapi agar Zean tidak curiga, akhirnya Christian berpura pura memanggil Zean dengan sebutan 'bang' itu karena umurnya yang lebih tua dari pada Christian. Saat SMP Christian ingin sekali bertemu dengan adiknya itu yang bernama Marsha, tetapi bu Anin melarang Christian bertemu, yang diinginkan bu Anin itu maunya Christian bertemu Marsha secara tidak sengaja. Dan sekarang, saat Christian SMK, akhirnya ia bertemu dengan orang yang selama ini dia cari secara tidak sengaja, orang itu adalah Marsha. Dia bener bener seneng akhirnya ketemu adiknya itu, Christian pun memanggil Marsha dengan sebutan 'dek' dan agar Marsha tidak curiga, Christian berbohong juga, bahwa ia memanggil Marsha dengan sebutan 'dek' hanya karena umur Marsha lebih muda dari pada Christian." jelas Floran panjang lebar.

Banyak reaksi yang didapatkan dari wajah Freya, ketika mendengar penjelasan dari Floran.

"Pantes aja.. Christian kaget waktu pertama kali Marsha ngenalin dirinya ke dia" ucpa Freya yang masih terkejut.

"Aku mohon, jaga rahasia ini" mohon Floran.

"Iya Flo pasti"

"Christian kekurangan kasih sayang orang tua, dan itu mungkin alesan dia jadi kayak sekarang. Aku sama Ollan juga sama, orang tua aku bercerai, sekarang aku hidup sama ibu berdua sedangkan bapak aku udah meninggal 2 tahun setelah cerai. Kalau Ollan sama kayak aku, bedanya dia sekarang tinggalnya sama bapaknya, dan ibunya udah meninggal 1 tahun setelah bercerai" ucap Floran lirih.

"Kita bertiga bener bener kurang kasih sayang orang tua kita. Dan yang menjadikan kita bertiga kuat itu ya.. karena kita bertiga saling menguatkan, saling melindungi dan saling melengkapi" lanjut Floran.

Tanpa sadar Floran pun meneteskan air matanya, begitupun dengan Freya yang juga sudah menangis. Freya pun langsung memeluk Floran dengan sangat erat.

"Kamu yang kuat ya.. ada aku disini" ucap Freya disela sela pelukannya.

Disisi lain, bi Ida sedari tadi mendengar ucapan mereka berdua. Bi Ida pun saat ini sekarang juga sudah menangis, bi Ida pun langsung menghampiri Floran dan Freya yang  sedang berpelukan tiu.

"Flo.. Fre.." panggil bi Ida.

"Kalian yang kuat ya.. bi Ida bakal selalu dukung kalian semua" lanjut bi Ida dan langsung memeluk Floran serta Freya.

....

Disisi lain Zean sedang menyendiri dibelakang rumahnya, tiba tiba saja Indira datang.

"Indira? lu ngapain?" tanya Zean.

"Mainlah, ngapain lagi" jawab Indira.

"Ajak Christian kesini Zee, udah lama kita gak main bertiga" lanjut Indira.

"Dia gak angkat telfon gua Dir"

"Lah kapan lu nelpon dia?"

"Dari tadi, gua emang niatnya ngajak Christian kesini dari tadi, tapi ya gitu dia gak bales bales chat sama gak angkat telfon gua" jawab Zean.

"Yahh.."

"Lu kangen maen bertiga, apa kangen maen sama Christian?" ledek Zean.

"Apasi lu, gua tuh kangen maen bertiga ya!!" balas Indira memasang wajah emosi.

"Gak usah sok marah, lu jelek kalo marah" ucap Zean mencupit pipi Indira.

"Sakit Zee ihh"

"Hahahahha nah gitu dong kan cantik"

"Dih padahal gua masih marah" balas Indira.

"Yaudah berarti emang pada dasarnya lu cantik"

"Emang, wle.."

....

"AHHHH ANJINGGGGGGG!!!!" teriak Christian.

"Lu ngapa si Chris bego tereak tereak?" tanya Ollan.

"Nih motor gua kenapa si bangke, gak bisa bisa bangsat! cape gua" jawab Christian kesal sedangkan Ollan hanya tertawa saja.

"Gak usah tawa lu tai, dah ah cape gua. Mau istirahat, besok mau bantai kroco" ucap Christian melempar lap bekas oli ke arah wajah Ollan, dan ia pun juga langsung pergi masuk kedalam rumahnya.

"Anak anjing" balas Ollan yang wajahnya sudah hitam karena lap yang dilempar Christian.

"WOYY CHRISS PINTU JANGAN DIKONCII, INGET GUA SAMA FLORAN MAU NGINEP DIRUMAH LUU" teriak Ollan.

"IYEEEE BAWEEELLLL" balas Christian berteriak dari dalam rumah.

Keesokanyapun tiba, hari dimana mereka Classmeeting.

BERSAMBUNG

Maaf kalau ada yang Typo, jangan lupa Vote dan Komen, karena yang gua tunggu itu adalah reksi kalian ketika membaca chapter yang habis gua up hehe.

Terima kasih sudah membaca, see u next chapter brok!!

THE HOPE (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang