بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
🕊️🕊️🕊️
____________________________________________
𝗕𝗮𝗻𝘆𝗮𝗸 𝗯𝗮𝗵𝗮𝘀𝗮 𝗰𝗶𝗻𝘁𝗮, 𝗻𝗮𝗺𝘂𝗻 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗽𝗮𝗹𝗶𝗻𝗴 𝗶𝗻𝗱𝗮𝗵 𝗮𝗱𝗮𝗹𝗮𝗵 𝗱𝗼'𝗮.
____________________________________________
🕊️🕊️🕊️
Gus Ali keluar dari ruang tamu dengan dada bergemuruh, meninggalkan perdebatan yang penuh ketegangan di belakangnya. Langkahnya menuju kamar terasa seperti langkah menuju kehampaan. Wajahnya tergambar jelas amarah dan penyesalan yang menghiasi setiap gerakannya. Ia terpaksa menerima pernikahan itu, bukan karena cinta, tetapi karena ancaman yang menghantui keluarganya. Sesak dalam hati, ia meratapi nasibnya yang terbelenggu dalam pilihan yang tidak pernah diinginkannya.
Setibanya Gus Ali di dalam kamar, pandangannya tidak melihat keberadaan Kirana, setelah memeriksa ke kamar mandi, gadis itu pun tetap tidak ada.
"Kirana kemana?" monolognya.
A & K
Kirana duduk bersimpuh di sajadah, wajahnya terhimpit kesedihan yang mendalam. Tangisnya pecah, memenuhi ruang tenang masjid dengan isak yang menggetarkan. Mendengar bahwa suaminya menerima lamaran pernikahan Kyai Zulfikar untuk menjadi suami Ning Naya terasa seperti pukulan keras bagi hatinya yang rapuh. Dalam keheningan masjid, Kirana merenungkan betapa rumitnya cobaan yang sedang dihadapinya. Di antara air matanya yang mengalir, ia mencari kekuatan dan ketenangan dari Sang Pencipta, berharap dapat menemukan jalan keluar dari kepedihan yang melanda.
"Ya Allah, aku tak tahu harus berbuat apa. Aku merasa hancur, mendengar bahwa Gus Ali akan menikah lagi. Mengapa Engkau memberiku cobaan ini?" Suara Kirana terdengar penuh dengan keputusasaan dan kesedihan, sementara ia terus menangis di hadapan Allah.
"Aku sudah berusaha menjadi istri yang baik, aku sudah mencurahkan rasa cintaku untuknya, tapi apa balasannya sekarang? Aku ini tulus atau bodoh? Bahkan setelah disakiti berulang kali pun, aku tetap mencintainya," ucap Kirana dengan suara gemetar terdengar melalui keheningan masjid yang sunyi, hanya diselingi dengan isak tangisnya yang penuh dengan kesedihan yang mendalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
A dan K
RandomIni tentang dua insan yang dipertemukan dalam suatu kesalahan pahaman, kesalahan pahaman itu membuat sang gadis menampar seorang laki-laki. Suatu hari gadis itu di masukkan ke pesantren oleh sang papah, ini dikarenakan ia ketahuan berpacaran dengan...