Chapter 10: The Dark Lord Aprentice

451 50 0
                                    

                                      

୨♡୧ 

Sekelompok tahun keenam menemukan Harry dan Theo. Mereka masih mengenakan jubah basah dan meringis karena lengan mereka masih perih. "Apa yang telah terjadi?" seseorang bertanya.

“Kami diserang oleh para Gryffindor,” kata Theo lembut. “Harry mencoba melawan; dia punya bola api tapi salah satu dari siswa kelas tujuh menggunakan mantra Pembuat Air pada kami berdua.”

"Mengerikan!" seorang gadis kelas enam bertanya, “tapi di manakah siswa tahun pertama yang lain?”

“Kami bangun terlambat,” kata Harry, “kurasa mereka semua sedang sarapan.” Anak kelas enam tampak kecewa dengan hal itu, beberapa menggelengkan kepala.

“Apakah mereka tidak mendengarkan?” seseorang mengeluh. “Potter, Nott, berpakaianlah, kami akan menunggu kalian.”

“Tapi apakah kau tidak akan terlambat?” Harry bertanya.

“Tidak masalah, kalian para tahun pertama perlu belajar bahwa kalian harus bepergian secara berkelompok agar tetap aman,” kata gadis itu, “Tidak kurang dari tiga jika diperlukan. Tapi kalian semua harus tetap bersama.”

Harry dan Theo mengangguk dan lari untuk berganti pakaian. Siswa kelas enam masih menunggu mereka ketika mereka selesai, dan bersama-sama kelompok kecil itu berjalan menuju Aula Besar. Gadis kelas enam lainnya mengantar mereka secara pribadi ke teman-temannya dan tersenyum kecil, “Kita di sini, aman dan sehat. Bagaimanapun kalian, kita perlu bicara setelah kelas selesai,” katanya sambil memelototi yang lain. Harry dan Theo mengucapkan terima kasih dan duduk ketika yang lain tampak bingung.

“Tentang apa tadi?” Blaise bertanya.

Harry dan Theo saling melirik dan menghela nafas. Harry menjelaskan apa yang terjadi dan dapat merasakan bahwa suasana di sekitar mereka tenggelam hingga mereka semua melihat ke sekeliling aula dengan antisipasi yang tidak tenang. Daphne yang pertama melanggarnya, “Maaf,” katanya. “Kami hanya tidak berpikir bahwa itu benar.”

“Dan jika ya, mereka akan melakukan sesuatu secepatnya,” tambah Pansy. “Maksudku seluruh sekolah mengintimidasi Slytherin? Kedengarannya tidak pernah terdengar!”

Harry hanya mengangguk dan memandang ke meja staf dengan sedih, "Aku akan bertanya pada mentorku," katanya. “Bagaimanapun, kita akan baik-baik saja jika kita bergerak secara berkelompok kan? Lalu kita akan melakukannya. Tahun keenam mengatakan bahwa kita tidak boleh berada dalam kelompok kurang dari tiga orang, jadi kapan pun kita perlu pergi ke suatu tempat, seperti kamar mandi atau kantor profesor, kita harus selalu membawa dua orang.”

"Kelihatannya cukup mudah," kata Draco, dia melirik ke arah Crabbe dan Goyle dan menyeringai, "Dengan ukuran keduanya saja sudah cukup untuk menakuti siapa pun."

"Jangan jahat, Draco," kata Pansy ringan. Draco memutar matanya dan Harry menggelengkan kepalanya. Dia dan Theo makan dengan tenang, dan setengah jam kemudian Profesor Snape berdiri dari meja guru untuk membagikan jadwal anak-anak Slytherin. Ketika dia mencapai tahun pertama, Snape membagikan jadwal secara diam-diam dan mereka semua segera mulai berbagi dan membandingkan. Mereka semua mempunyai kelas yang sama, yang menurut Harry hanya masuk akal, dan menghela nafas ketika dia menyadari bahwa sebagian besar kelas yang sangat dia sukai adalah kelas Gryffindor. Yang paling penting, Harry mengerutkan kening ketika dia melihat bahwa dia baru akan menerima Profesor Quirrell pada hari Rabu, dua hari dari sekarang.

                       =====================

Dua hari bisa berlalu dengan cepat, dan itu jauh lebih baik daripada sebulan penuh menurut pendapat Harry, jadi dia memutuskan untuk mengesampingkan masalah itu dan fokus pada kelasnya. Lagipula, dia tidak ingin mengecewakan Voldemort dan mendapat nilai buruk di kelasnya, terutama di awal tahun, akan sangat mengecewakan Voldemort.

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang