Chapter 39: Family Heirlooms

139 21 1
                                    



Minggu menjelang bulan April diisi dengan latihan Quidditch dan latihan Animagus Harry karena dia terbiasa berjalan seperti anjing dan terbang seperti burung hantu. Dia senang menjadi burung hantu, dia bisa terbang bersama Hedwig yang langsung mengenalinya. Awalnya sangat canggung, dia merasa sangat canggung mengepakkan sayapnya dan kemudian ada rasa takut jatuh yang terus-menerus, tetapi semakin dia berlatih, rasanya semakin alami. Malam pertama, Harry terbang ke puncak pohon sebelum jatuh begitu dia menyadari apa yang telah dia lakukan. Hedwig mengawasinya dan terbang mengelilingi Harry dengan nada mengejek. Dia bergeser dan menamparnya hanya untuk mendapatkan gigitan kesal di jari dan telinganya. Latihan malam kedua dan ketiganya membuat Harry terbang selama setengah jam sebelum kehilangan fokusnya. Baru pada menit kelima semuanya berjalan lancar baginya.

Dia mendorong ke udara dan Hedwig segera menemukannya. Mereka terbang mengelilingi Hutan Terlarang, merumput di puncak pohon hingga Harry ingin pergi lebih tinggi. Mereka memanjat, berlomba menuju Tempat Burung Hantu di mana mereka berputar sampai, tepat di puncak, Harry melihat sesuatu di tanah dan terjun ke sana. Sayapnya terlipat ke dalam dan kakinya dimasukkan ke dalam hingga, pada detik terakhir, dia melepaskan sayapnya dan merentangkan cakarnya. Itu adalah seekor tikus, seekor tikus yang jari kakinya hilang di bagian depan yang langsung dikenali Harry sebagai Scabbers, tikusnya Ron. Hewan peliharaan itu hanya mengeluarkan bunyi mencicit singkat sebelum Harry menangkapnya dengan cakarnya. Scabbers meronta tetapi Harry tetap memegang erat-erat. Sesaat dia berpikir untuk membiarkan tikus itu jatuh dan terjepit di tanah, tapi itu terlalu kejam dalam pikirannya. Weasley belum melakukan apa pun sehingga pantas mendapatkannya. Jadi sebaliknya, Harry terbang menuju rumah kaca dan turun, membiarkan tikus itu jatuh dari jarak satu kaki sebelum mengepakkannya.

Harry memutuskan untuk mengambil Jubah Gaibnya pada Sabtu malam. Dia ingin pergi pada siang hari, namun, dia merasa dengan bulu hitamnya, dia akan menonjol di hari yang cerah. Jadi dia harus menunggu sampai malam tiba, dan itupun dia harus menunggu lebih lama lagi sampai dia yakin anak-anak itu akan tertidur di Menara Gryffindor.

Blaise dan Draco menunggu bersamanya di ruang rekreasi, semua cangkir kopi ada di depan mereka di atas meja. Hampir jam dua pagi ketika Harry memutuskan untuk pergi. "Semoga berhasil, Harry," kata Blaise.

"Jika bisa, buat Weasley mengompol," kata Draco. Harry mendengus dan menggelengkan kepalanya.

“Aku yakin dia tidak membutuhkan bantuanku untuk itu,” katanya. “Jangan tunggu aku, tidurlah.”

"Apa kau yakin?" Draco bertanya sambil menutup mulutnya untuk menahan kuap.

“Ya, kalian istirahatlah. Ini hanya akan memakan waktu paling lama satu jam. Hanya saja, jangan membangunkanku di pagi hari,” kata Harry. Dia tersenyum dan mengambil cangkir kopinya, mengeringkannya, dan meletakkannya kembali sebelum dia melangkah pergi. “Selamat malam,” katanya.

"Selamat malam Harry—dan jangan khawatir, aku yakin kau akan mendapatkan jubah itu dengan mudah," Blaise menyeringai. “Ayolah Dray, aku sangat lelah.” Dia memeluk Draco, yang tersipu, dan Harry mengacungkan jempol pada Draco di belakang punggung Blaise. Dia memperhatikan teman-temannya naik ke asrama sebelum dia berbalik dan meninggalkan ruang rekreasi.

Terlalu mudah untuk keluar dari kastil dengan Peta Perampok. Harry terjebak di jalan rahasia dan koridor tersembunyi untuk sampai ke lapangan Hogwarts. Dia kemudian lari dari kastil sampai dia yakin tidak ada yang bisa melihatnya di malam berawan. Dia mengantongi peta itu dan menarik napas. Dia membayangkan dirinya menyusut dan menumbuhkan bulu. Sesaat kemudian, dia mengepakkan sayapnya sambil merentangkan cakarnya di tanah yang hangat. Segalanya tampak lebih tajam seperti burung hantu. Dia dapat melihat apa saja dan mengetahui dengan tepat seberapa jauh jaraknya dan seberapa jauh dia harus terbang untuk sampai ke sana. Harry merentangkan sayapnya dan mendorong, membubung setinggi yang dia bisa hingga pepohonan mulai mengecil di bawahnya.

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang