Chapter 26: Riddle's Diary

207 29 1
                                    



Harry membutuhkan sisa hari itu untuk mengeringkan buku hariannya di asramanya. Dia tidak memberi tahu teman-temannya tentang buku harian itu. Dia langsung masuk ke asrama dan menutup pintu tanpa berkomentar. Dia tahu bahwa dia harus menulis surat kepada Tom tentang hal ini, namun, mau tak mau dia merasa pusing karena memiliki buku harian itu. Dia sedang memegang sesuatu yang merupakan milik Masternya! Itu harus! Di situ ada namanya dan segalanya—tapi kenapa kosong? Pastinya akan penuh dengan harapan dan impian Tom di masa depan, atau bahkan hanya sekedar kenangan tentang dirinya dan Adrian. Namun ketika Harry membolak-balik buku harian itu, yang ditemuinya hanyalah halaman kosong demi halaman kosong. Kenapa tidak ada apa-apa? Harry berpikir, tapi mungkin itu bisa membantunya.

Mungkin Masternya membawa buku harian itu tapi lupa menggunakannya? Atau tidak pernah sempat melakukannya. Jika iya, mungkinkah Harry bisa menggunakannya? Kejadian serupa sedang terjadi sekarang, dan meskipun bukan Harry yang mengendalikan Basilisk, mungkin jika dia menggunakan buku harian Tom, itu akan membantunya mengatur pikirannya. Faktanya, tidak ada salahnya jika Harry bisa memaparkan detailnya di depannya sehingga dia bisa melihatnya. Mungkin memiliki alat bantu visual akan membantu Harry dan melihat ke mana arah segala sesuatunya.

Jadi dengan pemikiran ini, Dia pergi ke tasnya dan mencari pena bulu dan sebotol tinta. Dia berpikir sejenak tentang apa yang harus ditulis terlebih dahulu. Mungkin namanya? Tapi bukankah itu sia-sia? Tidak, hal pertama yang harus dia tulis adalah tentang serangan itu. Dia mengangguk dan mulai menulis.

Ada tiga serangan. Mrs. Norris yang melihat tatapan Basilisk melalui air, Colin Creevey yang melihat basilisk melalui kameranya, dan Justin Finch-Fletchey yang melihatnya melalui Hantu Gryffindor. Bagaimana basilisk bergerak? Dan bagaimana penipu mengendalikan makhlukku?

Harry berhenti dan bersenandung sambil berpikir, mengetukkan ujung pena bulu ke dagunya. Lalu, sesuatu yang menakjubkan terjadi. Tulisannya hilang! Halaman itu tampak seperti belum pernah ditulis sebelumnya. Dan kemudian kata-kata mulai keluar, kata-kata berbeda dengan tulisan tangan berbeda yang bukan milik Harry.

“Monstermu? Siapa kau dan bagaimana kau tahu tentang monster Slytherin?”

Harry berkedip. Dia menatap kata-kata itu sejenak dan mencelupkan pena bulunya untuk menjawab. Siapa kau?

“Aku Tom Riddle, bagaimana kau bisa membawa buku harianku?”

Harry terkesiap. Jantungnya berdebar kencang dan pipinya memerah. Tom! Itu adalah Tom! Tom-nya! Tapi entah bagaimana dia bisa berada di buku harian? Dia tidak bisa mengerti. Tangannya gemetar penuh semangat saat dia menulis balasannya saat kata-kata Tom menghilang.

Tom! Master, bagaimana kau bisa berada di buku harian? Mengapa kau tidak berada di Durmstrang? Ini aku! Harry Potter!

“Harry Potter? Kau memanggilku mastermu? Menarik, tapi itu tidak menjelaskan bagaimana kau menemukan buku harianku atau apakah kau jujur.”

Tapi aku jujur! Harry membalas dengan cepat. Kau adalah masterku! Kau menyelamatkanku! Aku membantu mendapatkan tubuhmu kembali dan kau bahkan memberitahuku tentang Adrian! Dan, dan, aku calon kekasihmu. Aku menemukan buku harianmu saat dicoba untuk dibuang ke toilet.

Harry menyaksikan kata-katanya memudar dan dia mulai mengetukkan kakinya dengan gugup untuk mendapatkan jawaban buku harian itu. Bagaimana Masternya masuk ke dalam buku harian itu? Apakah ini bahkan master penuhnya? Atau mungkin bagian dari dirinya? Seperti bagaimana Harry selalu memegang bagian dari masternya?

“Begitu, kau menjadi jauh lebih menarik, Harry Potter. Beruntung aku mencatat kenanganku dengan cara yang lebih tahan lama daripada tinta. Seperti yang selalu aku ketahui bahwa akan ada orang-orang yang tidak ingin buku harian ini dibaca.”

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang