Chapter 41: The Cost of Dark Magic

120 24 1
                                    


“S-Sirius… R—Remus…” Suara Peter Pettigrew terdengar melengking. Sekali lagi, matanya melirik ke arah pintu. “Teman-teman lamaku…”

Black mengangkat tongkatnya, tapi Lupin mencengkeram pergelangan tangannya, memberinya tatapan peringatan, lalu menoleh lagi ke Pettigrew, suaranya ringan dan santai.

“Kami mengobrol sebentar, Peter, tentang apa yang terjadi pada malam kematian Lily dan James. Kau mungkin melewatkan poin-poin penting saat kau mencicit di tempat tidur—”

“Remus,” Pettigrew terkesiap, dan Harry bisa melihat butiran keringat mengucur di wajah pucatnya, “kau tidak percaya padanya, kan…? Dia mencoba membunuhku, Remus.”

“Jadi kita sudah mendengarnya,” kata Lupin dengan lebih dingin. “Aku ingin membereskan satu atau dua masalah kecil denganmu, Peter, kalau kau mau—”

“Dia datang untuk mencoba membunuhku lagi!” Pettigrew tiba-tiba mencicit sambil menunjuk Black, dan Harry melihat dia menggunakan jari tengahnya, karena jari telunjuknya hilang. “Dia membunuh Lily dan James dan sekarang dia akan membunuhku juga… Kau harus membantuku, Remus.”

Wajah Black tampak lebih mirip tengkorak saat dia menatap Pettigrew dengan matanya yang tak terbayangkan.

“Tidak ada yang akan mencoba membunuhmu sampai kita menyelesaikan beberapa masalah,” kata Lupin.

“Menyelesaikan semuanya?” Pettigrew berdecit, sekali lagi memandang sekelilingnya dengan liar, matanya menatap ke jendela-jendela yang dilapisi papan dan, sekali lagi, satu-satunya pintu. “Aku tahu dia akan mengejarku! Aku tahu dia akan kembali untukku! Aku sudah menunggu ini selama dua belas tahun!”

“Kau tahu Sirius akan keluar dari Azkaban?” Lupin berkata, alisnya berkerut. “Padahal belum pernah ada orang yang melakukannya sebelumnya?”

“Dia mempunyai kekuatan gelap yang hanya bisa diimpikan oleh kita semua!” Pettigrew berteriak nyaring. “Bagaimana lagi dia bisa keluar dari sana? Kurasa Dia-yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut mengajarinya beberapa trik!”

Black mulai tertawa, tawa mengerikan yang tidak menyenangkan memenuhi seluruh ruangan. “Voldemort, mengajari aku trik?” dia berkata.

Pettigrew tersentak seolah Black mengacungkan cambuk ke arahnya.

“Apa, takut mendengar nama tuan lamamu?” kata Black. “Aku tidak menyalahkanmu, Peter. Dia tidak terlalu senang denganmu, bukan? Kau telah bersembunyi dari pendukung lama Voldemort. Aku mendengar banyak hal di Azkaban, Peter. Mereka semua mengira kau sudah mati, atau kau harus menjawabnya… Aku pernah mendengar mereka meneriakkan berbagai hal dalam tidur mereka. Voldemort menemui keluarga Potter atas informasimu... dan Voldemort menemui kehancurannya di sana. Dan tidak semua pendukung Voldemort berakhir di Azkaban, bukan? Masih banyak orang di luar sini, yang menunggu waktu, berpura-pura telah melihat kesalahan mereka… Jika mereka mendapat kabar bahwa kau masih hidup, Peter—”

“Aku tidak mengerti… apa yang kau bicarakan…” Pettigrew berkata lagi, lebih melengking dari sebelumnya. Dia menyeka wajahnya dengan lengan bajunya dan menatap Lupin. “Kau tidak percaya ini—kegilaan ini, Remus—”

"Harus kuakui, Peter, aku kesulitan memahami mengapa orang tak bersalah rela menghabiskan dua belas tahun sebagai tikus," kata Lupin datar.

“Tidak bersalah, tapi takut!” Pettigrew memekik. “Jika para pendukung Voldemort mengejarku, itu karena aku menempatkan salah satu orang terbaik mereka di Azkaban—mata-mata itu, Sirius Black!”

Wajah Black berkerut. “Beraninya kau,” geramnya, tiba-tiba terdengar seperti anjing seukuran beruang dulu. “Aku mata-mata Voldemort? Kapan aku pernah menyelinap di sekitar orang yang lebih kuat dan lebih berkuasa dariku? Tapi kau, Peter—aku tidak akan pernah mengerti kenapa aku tidak menganggapmu sebagai mata-mata sejak awal. Kau selalu menyukai teman baik yang menjagamu, bukan? Dulu kita… aku dan Remus… dan James. …”

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang