Chapter 50: Death's Visit

108 18 3
                                    

                                      

୨♡୧ 

“Viktor, apa maksudnya ini?” tuntut Karkaroff. Krum masih berdiri di depan Harry, tersenyum sementara Harry hanya balas menatap dengan perasaan bingung.

Krum kembali menatap Karkaroff dan berkata, “Maaf, Profesor, saya hanya ingin menyapa seseorang yang saya temui musim panas ini.” Dia kembali menatap Harry yang hanya tersenyum malu-malu. Dia bisa merasakan semua orang menatapnya dan merasa sangat tidak nyaman karenanya. Dia selalu benci menjadi pusat perhatian, dan sepertinya setiap tahun takdir menemukan cara untuk menjadikannya pusat perhatian.

Harry merasakan mata Karkaroff tertuju padanya dan melakukan yang terbaik untuk membalas tatapan itu dengan ekspresi netral. “Halo, senang bertemu dengan Anda, Profesor Karkaroff,” kata Harry. “Saya akan dengan senang hati menunjukkan kastil ke Viktor jika saya diizinkan,” dia melirik ke arah Profesor Snape dan Dumbledore.

Snape hanya menatapnya tanpa bergeming sementara Dumbledore tersenyum seperti kakek. Dia mengangguk dan Harry menganggap itu sebagai isyarat untuk pergi. Bisikan masih berlanjut di sekitar Harry, dia melangkah keluar dari kerumunan siswa Hogwarts dan membawa Viktor pergi.

Dia melakukan yang terbaik untuk mengabaikan mata yang menatapnya, namun ketika mereka melewati anak-anak Gryffindor, Harry tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke arah mereka. Ron Weasley menatap lurus ke arahnya, wajahnya memerah karena iri saat Granger berdiri di sampingnya, memutar matanya pada sesuatu yang jelas-jelas dikatakan Weasley. "Sejujurnya dia hanya pemain Quidditch," Harry mendengar bisikannya, dan dia tidak bisa menahan tawa. Itu pasti akan membuat Weasley marah.

Mereka berjalan ke aula depan dan menuju Aula Besar. Para siswa Hogwarts sepertinya tersadar dari kelinglungan mereka ketika mereka masuk dari belakang, melewati Harry dan para siswa Durmstrang ke meja mereka. “Di mana kau duduk?” Viktor bertanya pada Harry. “Apakah kau selalu dipisahkan oleh seragam yang berbeda?”

"Itu Asrama, dan ya," Harry mengangguk. Dia memperhatikan para siswa Beauxbatons pergi ke meja Ravenclaw. Mereka melihat sekeliling Aula Besar dengan ekspresi murung di wajah mereka. Ketiganya masih memegang selendang dan syal di kepala. "Sejujurnya di sini tidak terlalu dingin," gumam Harry.

Viktor tertawa dan berkata, “Ini sebenarnya sangat menyenangkan! Kau harus melihat Durmstrang, hampir tidak ada perapian yang menyala di sana.”

Harry mengangkat bahu, "Baiklah, aku akan tetap mencari cara agar tetap hangat," katanya.

“Oh, aku yakin kau akan melakukannya,” Viktor menyeringai. “Tapi untuk saat ini, bagaimana kalau tunjukkan di mana kau duduk.”

Harry mengangguk dan memimpin siswa Durmstrang menuju meja Slytherin. Dia bergerak menuju teman-temannya dan duduk di tempatnya. Pansy turun untuk memberi ruang pada Krum ketika dia duduk di sebelah Harry, murid-murid lain memutuskan untuk berkumpul di ujung meja.

Para siswa Durmstrang melepas mantel bulu tebal mereka dan menatap langit-langit hitam berbintang dengan ekspresi tertarik. Draco mencondongkan tubuh ke arah Harry dan berkata, "Apakah kau melihat Weasley? Dia terlihat sangat iri! Jika aku tahu lebih baik, aku akan mengatakan dia akan membawa sial padamu jika diberi kesempatan.”

“Siapa Weasley ini?” Viktor bertanya sambil segera melihat sekeliling ruangan besar itu.

"Bukan orang yang penting," Harry mengangkat bahu. “Dia adalah adik dari beberapa temanku.” Dia melihat ke meja dan segera menemukan Weasley. “Dia, si rambut merah kurus. Saudara laki-lakinya, Fred dan George, adalah teman baikku.” Dia melihat ke bawah meja dan menunjuk Fred dan George keluar. “Mereka orang yang baik.”

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang