Harry mendapati dirinya mirip dengan Blaise. Dia segera menghabiskan lebih banyak waktu di perpustakaan, melihat setiap buku tentang makhluk ajaib yang bisa dia temukan. Hari Valentine dengan cepat berlalu, Harry berhasil menghindari kurcaci berwajah muram yang mencarinya, dan tak lama kemudian hari-hari lainnya pun berlalu. Di sela-sela semua tanggung jawabnya yang biasa, termasuk membantu Quidditch Slytherin agar tetap tak terkalahkan, penelitian baru Harry membuat anak laki-laki itu merasa sangat tertekan. Dia tidak tahu apakah dia bisa menahan semua itu, dan ketika bulan Maret mulai tiba, dia merasa seperti berada di titik puncaknya.
Agak memalukan. Mereka semua berada di ruang rekreasi mengerjakan pekerjaan rumah dan di tengah-tengah menulis esai untuk McGonagall, pena bulu Harry patah, dan dia mulai menangis. “Harry!” Daphne tersentak. "Apa yang telah terjadi?"
“Terlalu banyak,” rengek Harry, “terlalu banyak. Master menginginkan terlalu banyak.” Dia terus menangis, dan Draco serta Blaise segera bergerak untuk duduk tepat di sampingnya. Harry mencondongkan tubuh ke arah Draco ketika kedua anak laki-laki itu memeluknya.
Anak-anak yang lebih tua melirik ke arah murid kelas dua dengan rasa ingin tahu, tetapi kemudian membuang muka dengan sopan ketika mereka melihat Harry menangis. “Apa yang terlalu banyak?” Daphne bertanya dengan lembut. “Apa yang dia ingin kau lakukan?”
Harry mendengus dan menggelengkan kepalanya. “Sekolah, Quidditch, pastikan para Gryffindor sialan itu tidak membuatku mendapat masalah—semuanya!” Dia menarik napas dan merasakan beban di pangkuannya. Salazar merayap di pangkuannya sambil menatapnya. Harry mengelusnya pelan dan terisak. "Aku minta maaf," bisiknya.
"Jangan minta maaf, Harry," gumam Draco. “Beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu.”
Harry mengambil waktu beberapa saat untuk menenangkan air matanya. Dia merasa lemah dan membencinya. Masternya percaya padanya namun di sini dia hanya menangisi semua yang harus dia lakukan. Dapatkan nilai bagus, menangkan piala Quidditch, ikuti perkembangan teman-temannya dan belajar, dan yang terpenting, pastikan dia tidak mendapat masalah karena Trio Emas dan pelajari lebih lanjut tentang basilisk untuk mengendalikan itu lagi. Selain menginterogasi buku harian itu, yang belum pernah dia bicarakan sejak pertama kali, hal itu sangat menegangkan bagi anak muda berusia dua belas tahun itu. Kulitnya mulai terasa tidak nyaman. Dia mulai menggosok lengan dan lehernya secara kompulsif dan menggigil. “Dingin,” gumamnya. "Terlalu dingin."
Selimut segera menutupi dirinya, menutupi dirinya dan Salazar yang mendesis marah, dan dia mendongak untuk melihat Crabbe berdiri diam di depannya. Dia hanya mengangguk dan kembali ke tempat duduknya ketika Harry membantu Salazar dari bawah selimut rajutan. "Tolong beritahu kami apa yang dia ingin kamu lakukan, Harry," bisik Pansy. “Kami ingin membantu.”
Harry mendengus dan menarik napas dalam-dalam. “Aku perlu mencari tahu tentang basilisk, itulah yang ada di ruang rahasia, dan aku harus turun dan mengendalikannya sebelum ia mulai bertindak sendiri.”
"Kalau begitu kami akan membantumu melakukan penelitian," kata Blaise otomatis. “Apa yang kau temukan sejauh ini?”
"Hampir tidak ada apa-apanya," kata Harry dengan sedih.
“Yah, kami akan membantu,” kata Theo, “Aku rasa aku punya buku yang bisa memberi kita sesuatu untuk memulai.” Dia berdiri dan pergi ke asrama, kembali lagi sedetik kemudian dengan salinan Fantastic Beasts dan Where to Find Them. “Biasanya kami baru akan menggunakan ini tahun depan, dan itu bahkan jika kami mengurus Pemeliharaan Satwa Gaib, tapi buku itu tampak menarik bagiku,” Theo mengangkat bahu. "Di Sini."
Dia membuka buku itu dan memberikannya kepada Harry untuk dibaca.
BASILISK
(Juga dikenal sebagai Raja Ular)
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpent's Ascending
RomanceHarry berusia tujuh tahun ketika pertama kali bertemu Voldemort. The Dark Lord bukanlah hantu, tapi dia bisa melihat potensi dalam diri Harry, kegelapan yang memohon untuk dipelihara. Sekarang mentornya, Voldemort menunjukkan kepada Harry keindahan...