Chapter 49: Mabon

151 23 1
                                    

                                      

୨♡୧ 

Harry berbaring di tempat tidurnya, bernapas perlahan saat dia mengulurkan tangan. Dia mencari duri-durinya, tarikan kecil dari mana-mana yang hanya dia rasakan sekali sebelumnya. Dia bisa merasakan sihir dalam dirinya. Itu adalah bubuk yang sangat besar, sebuah mata air yang bisa dia tarik dengan mudah. Namun bukan itu yang diinginkannya atau apa yang diajarkan oleh Suara itu untuk dilakukannya. Pingsan di asramanya. Rasa kesemutan kecil menyentuh jari-jarinya sebelum hilang. Dia fokus merindukan tarikan itu. Dia bernapas perlahan dan merasakan tusukan itu lagi. Itu seperti benang-benang kecil tak kasat mata yang ditarik keluar dan terjalin dalam jaring yang rumit.

Yang satu menarik jarinya lebih kuat dari yang lain. Harry mengikutinya hanya untuk merasakan garis-garis lain juga menarik ke arahnya, semua garis itu berputar-putar satu sama lain. Dia melakukan yang terbaik untuk mengikuti baris pertama. Semakin jauh dia melakukan perjalanan, semakin kuat garis yang dirasakannya, menjadi semakin tebal hingga berubah menjadi sulur yang mencuat dari kumpulan besar sihir. Rasanya sangat familier dan Harry terkejut karena tiba-tiba mencium aroma yang manis. Daphnis. Entah bagaimana, Harry mengikuti garis ke Daphnis yang sedang tidur di sisi lain asrama. Dia merasakan tarikan lain dan mengikuti garis itu, menjauh dari Daphnis dan menuju kumpulan sihir besar lainnya.

Theo, pikirnya saat aroma manis berubah menjadi aroma buku-buku tua. Namun ada lebih banyak garis, lebih banyak koneksi, dan Harry mengambil waktu untuk mengikutinya, dahinya berkeringat karena konsentrasi. Dari Theo, dia mengikuti aroma musky ke Crabbe dan Goyle, dan kemudian ke kepedasan kayu manis yang mengelilinginya yang seluruhnya adalah Blaise sebelum berhenti di Draco, pewaris Malfoy yang mencium campuran rosemary dan mahoni. Tetap saja, ada lebih banyak jalur yang menghubungkannya dan bahkan keluar dari asrama. Yang menuju ke luar sangat redup, sehingga Harry hampir tidak bisa mengikuti mereka. Tapi dia melakukannya. Alisnya berkerut penuh konsentrasi saat dia bergerak menyusuri jaringan garis yang luas keluar dari asramanya sendiri dan menuruni tangga.

Dia bisa merasakan angin sepoi-sepoi di tangga saat dia turun hingga dia mencapai tempat yang dia yakini adalah ruang rekreasi. Antrean terpanas menarik Harry langsung ke perapian. Di atasnya ada garis yang terasa seperti rumah sendiri. Dia mengikutinya ke Salazar yang sedang beristirahat di atas batu pemanasnya seperti biasa. Dan meski begitu, antrean terus berlanjut, tapi Harry tidak bisa mengikutinya. Dia kembali ke asrama dan merasakan garis yang mengarah ke teman-temannya. Lumos, pikirnya, dan tiba-tiba ruangan itu dipenuhi cahaya dan jeritan anak-anak lelaki.

"Apa-apaan?" desak Draco. “Siapa yang menyalakan lampunya?”

"Apa yang sedang terjadi!?" Daphnis berteriak.

Harry tersentak dan membuka tirai tempat tidurnya. Di atas masing-masing tempat tidur melayang sebuah bola cahaya yang berkilauan, bahkan tidak lebih besar dari sebuah galleon namun masih bersinar terang untuk membangunkan teman-temannya. Mereka hanya bertahan sedetik sebelum menghilang, membuat mereka tenggelam dalam kegelapan.

“Harry, apakah itu kau?” Blaise bertanya.

"Maaf," kata Harry malu-malu.

"Demi Kegelapan, lain kali tolong beri kami peringatan," desah Blaise, terdengar lelah dan jengkel.

Harry mengangguk dan berkata “maaf” sekali lagi.

“Bagaimana kau melakukan itu?” Theo bertanya.

“Aku… mengikuti garisnya,” kata Harry, berusaha membuatnya sesederhana mungkin. “Itulah yang diajarkan oleh Voice kepadaku.” Yang lain hanya menggerutu dan kembali tidur. Theo menatap Harry sejenak sebelum kembali ke tempat tidurnya sendiri. Meskipun dia malu, Harry naik ke tempat tidurnya dan tersenyum. Dia merasakan Salazar. Itu adalah jarak terjauh yang dia capai.

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang