Chapter 11: Revealing Dark

389 49 1
                                    

                                      

୨♡୧ 

Harry berbaring di tempat tidurnya sambil membaca salah satu dari tiga buku yang diberikan Higgs kepadanya. Harry lebih menyukai ini daripada buku yang dibawanya, terutama karena lebih mudah dibaca oleh anak berusia sebelas tahun. Sejarah Ilmu Hitam menarik, dan Harry merasa dia tidak akan mempelajari hal ini dalam Sejarah Sihir.

Untuk memahami sejarah Ilmu Hitam, pertama-tama kita harus memahami perbedaan antara Ilmu Cahaya dan Ilmu Hitam. Pertama, sebagian besar sihir yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari tugas sekolah hingga pekerjaan rumah, dikategorikan sebagai Sihir Netral, karena perapal mantra tidak menggunakan Gelap atau Terang untuk menggerakkan mantranya. Sebelum Abad Pertengahan, hampir tidak ada perbedaan antara Penyihir Cahaya dan Penyihir Gelap. Penyihir Cahaya dan Penyihir Gelap merayakan hari libur yang sama, mempelajari mantra yang sama, dan hidup bersama sebagai sebuah komunitas. Namun, karena kebangkitan penyihir Muggleborn serta kesadaran dan penganiayaan Muggle terhadap penyihir, perpecahan mulai terbentuk antara dua jenis Penyihir, Cahaya dan Gelap. Perburuan Penyihir, yang berlangsung dari tahun 1450 hingga 1750, mengubah Komunitas Penyihir. Para penyihir harus bersembunyi, sehingga mereka saling menyalahkan atas kepengecutan Cahaya.

Cahaya menyalahkan Kegelapan karena tidak menyesuaikan diri, karena tidak menyambut saudara-saudari kelahiran Muggle mereka dengan tangan terbuka, dan menerima tradisi para kelahiran Muggle dibandingkan tradisi mereka. Para Penyihir Cahaya mengabaikan fakta bahwa para Muggleborn tidak mencoba mempelajari tradisi dan hari libur sihir, atau bahkan menahan sihir mereka di depan para muggle. Mereka menjadi dukun, dukun, pembunuh yang membuat desa mereka menjadi pengecut di bawah pemerintahan egois mereka. Tidak ada rasa hormat terhadap siapa pun, sehingga tersiar kabar tentang 'penyihir jahat' yang diberi nama Gelap oleh Cahaya.

Kegelapan disalahkan atas ketidaktahuan para Muggleborn dan perpecahan antara Sihir Gelap dan Cahaya pun dimulai. Muggleborn dan Cahaya bekerja sama tanpa masukan dari Penyihir Kegelapan, dan perubahan pun dimulai. Pertama, perubahan di Hogwarts. Ilmu Hitam tidak lagi diajarkan, dan praktik Delapan Hari Raya menjadi tidak dianjurkan.

Harry berhenti membaca dan mengerutkan kening melihat buku itu; Ilmu Hitam dulu diajarkan di sini? Dia bertanya-tanya. Dia mendongak dari tempat tidurnya dan melihat bahwa yang lain sebagian besar sudah tertidur, kecuali Theo. "Hei, Theo," bisik Harry. Theo hanya mendongak dari tempat tidurnya dengan alis terangkat. "Tahukah kau bahwa Ilmu Hitam pernah diajarkan di Hogwarts?"

"Ya, sampai tahun 1356, ketika Dewan Penyihir-yaitu pemerintah sebelum Kementerian-melarangnya," Theo mengangguk. Kerutan di dahi Harry semakin dalam namun dia menggelengkan kepalanya. Theo menguap dan berbaring, "Aku mau tidur, selamat malam Harry."

"Malam Theo," gumam Harry. Dia menutup tirai tempat tidurnya dan berbaring tetapi tidak bisa tidur. Jadi, dia berpikir untuk membaca sedikit lagi.

Ketika Kementerian Sihir dibentuk pada tahun 1707, tindakan pertama mereka adalah mengkategorikan Ilmu Hitam dan menjadikan praktik mantra-mantra ini sebagai pelanggaran yang dapat dihukum. Kebetulan, karena ketidaktahuan mereka sendiri selama ini, mereka juga telah melarang beberapa jimat dan mantra penyembuhan ampuh yang pernah dianggap Ringan hanya karena memerlukan sedikit darah dari penggunanya.

Maka, dengan adanya undang-undang, perbedaan yang terkenal antara Terang dan Gelap pun ditetapkan. Ilmu Hitam sekarang terdiri dari segala sesuatu yang Kementerian-dan sampai pada tingkat tertentu, Penyihir Cahaya tidak mengerti atau takut untuk mempertimbangkannya. Meskipun mantra itu bermanfaat bagi mereka.

"Mereka semua bodoh," gumam Harry mengantuk. "Kementerian Bodoh... Penyihir Cahaya bodoh." Harry punya cukup akal untuk melepas kacamatanya sebelum bukunya jatuh ke wajah dan dadanya, dan dia mulai mendengkur pelan.

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang