Dia diseret melalui terowongan yang gelap gulita. Cengkeraman anjing itu tidak mereda saat dia menyeret Harry melewati terowongan dengan kecepatan yang mengejutkan. Harry tahu pergelangan kakinya setidaknya patah tetapi menolak menjerit kesakitan. Pada titik tertentu, terowongan itu mulai miring ke atas dan tanah di bawah Harry yang anehnya perlahan berubah menjadi kayu. Lalu, tiba-tiba, mereka berada di ruangan yang berantakan dan berdebu. Kertas-kertas terkelupas dari dinding; ada noda di seluruh lantai; setiap perabot rusak seolah-olah ada yang menghancurkannya. Semua jendela ditutup rapat. Tetap saja, anjing itu menyeret Harry melewati ruangan, menaiki tangga, ke tempat yang gelap, dan kemudian ke sebuah ruangan dengan tempat tidur bertiang empat yang megah dengan hiasan berdebu dan pijakan runtuh tempat Harry terlempar. Dia akhirnya berteriak kesakitan dan bergegas duduk dan menatap anjing itu.
Grim itu mondar-mandir, menggeram secara berkala sambil memandang Harry sesekali, seakan bertanya-tanya bagaimana memulainya. "Bisakah kau berhenti mondar-mandir, Black?" Harry berkata dengan kesal, mengambil risiko. Anjing itu berhenti dan menatap Harry, yang menyeringai. "Itu kau, bukan, Sirius Black?" Dia bertanya. "Kalau begitu, berubahlah, aku tidak bisa berbicara dengan baik dengan seekor anjing."
Anjing itu terus menatap Harry sejenak. Kemudian, di depan matanya, anjing itu berdiri dengan kaki belakangnya saat ia berubah menjadi manusia. Segumpal rambut kotor dan kusut tergantung di sikunya. Jika matanya tidak bersinar dari rongganya yang dalam dan gelap, dia mungkin sudah menjadi mayat. Kulit lilinnya membentang begitu erat hingga menutupi tulang wajahnya hingga tampak seperti tengkorak. Gigi kuningnya terlihat menyeringai. Itu adalah Sirius Hitam.
"Bagaimana?" dia serak. Suaranya terdengar seolah dia sudah lama kehilangan kebiasaan menggunakannya.
"Itu satu-satunya cara agar kau bisa menyelinap di sekitar Hogwarts begitu lama dan tetap tidak terdeteksi," Harry beralasan. Kakinya berdenyut kesakitan, dan dia menarik napas.
"Jangan bergerak," kata Black, "kau akan semakin melukai kaki itu."
"Tidak, terima kasih," gerutu Harry. "Kau memang ayah baptis."
"Kau tahu tentang itu?" Black bertanya, terkejut.
Harry melirik ke arahnya dan tidak bisa menahan tawa. "Aku tahu banyak hal, Black," katanya, "Itulah sebabnya aku belum menyerangmu."
"Kau sama sombongnya dengan ayahmu," komentar Black. Harry berhenti. Rasanya aneh dibandingkan dengan ayahnya. Dia merasa seperti berkeringat meskipun dia tidak merasa kepanasan. Harry menelan ludah dan melakukan yang terbaik untuk menyembunyikan semua ini dari Black. Sebaliknya, dia hanya mengangkat alisnya. Black menatap kaki Harry dan meringis. "Aku turut prihatin atas kakimu, Harry, sungguh, aku tidak bermaksud menyeretmu ke bawah."
"Tentu saja tidak," kata Harry, terdengar agak sinis. Black tersentak mendengar nada itu dan Harry menghela napas. Dia melirik ke pintu dan berpikir sejenak. "Jika aku tahu Weasley dan Granger, mereka akan menjadi terlalu Gryffindor dan memutuskan bahwa mereka harus menyelamatkanku. Apalagi aku punya teman bersamaku. Menurutku, kita punya waktu, entahlah, mungkin dua puluh menit sebelum kita disela?"
"Gryffindor?" Sirius Black mengulangi. Dia melihat jubah Harry dan melihat hiasan zamrud. "Kau tidak di Gryffindor?"
"Tidak, aku di Slytherin namun menurutku kita tidak punya waktu untuk membicarakan hal itu," kata Harry segera.
"Putra James ada di Slytherin," ulang Black, menatap Harry yang hampir patah hati. Dia membuka mulutnya seolah ingin melanjutkan tetapi berhenti. Harry mendengus.
"Ya, aku di Slytherin, bagaimana dengan itu?" Dia berkata. "Seperti yang kubilang, waktu kita terbatas sebelum diganggu, dan aku harus melucuti senjata Granger dan Weasley sebelum mereka melakukan sesuatu yang bodoh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Serpent's Ascending
RomanceHarry berusia tujuh tahun ketika pertama kali bertemu Voldemort. The Dark Lord bukanlah hantu, tapi dia bisa melihat potensi dalam diri Harry, kegelapan yang memohon untuk dipelihara. Sekarang mentornya, Voldemort menunjukkan kepada Harry keindahan...