Chapter 16: Final Preparations

253 31 2
                                    

                                      

୨♡୧ 

Pansy memamerkan kukunya kepada Harry saat dia melihatnya. “Harry, terima kasih banyak, aku suka warna ini!” dia tersenyum.

“Terima kasih atas jubahnya,” kata Theo lembut sambil tersenyum, “Aku harap kau menyukai kemejanya.”

“Aku menyukainya, terima kasih Theo, dan tidak masalah Pansy,” Harry menyeringai. Dia duduk bersama teman-temannya dan mereka semua asyik membicarakan apa yang mereka lakukan selama liburan. Rupanya, semua orang tua mereka pergi ke perayaan saat Yule karena mereka masih terlalu kecil untuk hadir. "Itu sangat tidak adil!" Draco mengeluh. “Kah harus berusia tiga belas tahun ke atas untuk pergi karena saat itulah perjalananmu dimulai. Aku mengatakan kepada mereka bahwa kami memanggil orang mati selama Samhain, dan meskipun mereka bangga akan hal itu, itu tidak masalah!”

“Yah, perayaan Yule terutama diperuntukkan bagi mereka yang memulai perjalanannya terlebih dahulu,” kata Blaise. “Dan percayalah, Draco, ini bisa saja lebih buruk. Aku terjebak dengan Antonio!” Blaise memasang wajah besar dan menjijikkan. “Mengapa ibuku masih bersamanya, aku tidak tahu.”

"Apa yang dia lakukan?" Harry bertanya, tangannya sudah mengular untuk memegang tangan Blaise.

“Dia hanya bertingkah seperti biasanya,” kata Blaise, “tapi dia tidak bertahan lama. Setelah sekitar satu jam dia pergi dan kembali lagi dengan bau yang lebih menjijikkan seperti dia mandi dengan beberapa botol parfum, dan pakaiannya compang-camping. Dia menyuruhku untuk tidak memberi tahu ibu, jadi aku memberitahunya secara wajar dan dia berjanji akan mengurusnya.”

“Kuharap begitu,” kata Harry, “pria itu mengerikan. Aku mengetahuinya saat aku bertemu dengannya, baunya aneh.”

"Memang benar, tapi aku tidak ingin membicarakan dia lagi," kata Blaise. “Bagaimana Yule-mu, Harry?”

Harry menyeringai dan mulai menceritakan kepada teman-temannya semua yang terjadi selama istirahat. Dari persahabatan barunya dengan dua siswa kelas tujuh, belajar cara bermain Catur Penyihir dan beberapa mantra gelap kecil. “Aku masih menyimpan sebagian rambut Weasley di dalam botol yang akan aku tunjukkan nanti. Tapi bagian yang paling aneh dan terbaik adalah cermin yang aku temukan yang disebut Cermin Erised. Cermin inilah yang menunjukkan keinginan terdalammu.”

“Oh, kedengarannya menarik,” kata Pansy, “Aku ingin tahu apa yang akan ditampilkan pada Crabbe dan Goyle? Mungkin makanan,” dia mencibir.

Kedua anak laki-laki itu tersipu, Goyle menggelengkan kepalanya. “Harry memberiku latihan, itu sangat membuat ketagihan,” katanya.

Harry menyeringai, “Aku juga memberi mereka berdua beban. Mereka terlihat kuat dan aku pikir mereka ingin menjadi lebih kuat. Lagi pula, ketika aku berdiri di depan cermin, aku melihat diriku sendiri, tetapi lebih tua. Aku berpegangan tangan dengan mentor-ku dan, kami memasang cincin pernikahan di jari kami,” Harry tersenyum dan menatap tangannya yang bebas. “Ada juga orang lain di sekitar kami, orang-orang yang tidak aku kenali, beberapa tampak lebih tua dan yang lainnya tampak seusia denganku.”

“Jadi kau ingin menikah dengan mentormu?” Draco bertanya, sedikit mengernyitkan hidung.

"Aku akan menikah dengannya," Harry mengoreksi. “Lagi pula, aku yakin kau mungkin tidak akan melihat yang lebih baik.”

"Tentu saja aku akan melakukannya," kata Draco, "aku secara alami akan melihat diriku sebagai Ketua Murid dan juga Kapten Tim Quidditch—keduanya akan terjadi, ingat kata-kataku."

“Aku akan melihat diriku bersama ibu dan pamanku,” kata Blaise penuh harap, “bersama kalian juga, tentu saja.”

“Buku,” kata Theo pelan. “Aku akan dikelilingi oleh buku-buku yang kutulis.”

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang