Chapter 38: The Ritual of Clarity

176 25 6
                                    



Sangat mengecewakan mendengar Gryffindor menang melawan Ravenclaw. Harry berharap Gryffindor kalah, menjatuhkan mereka di klasemen dan mudah dikalahkan saat mereka bertanding ulang. Saat ini, Gryffindor berada di tempat pertama dengan selisih dua ratus poin dan Slytherin di tempat ketiga, hanya tertinggal dua ratus tiga puluh poin, sesuatu yang terus dipuji oleh Flint. Namun, perayaan Gryffindor tidak berlangsung lama, dari apa yang didengar Harry, Sirius Black muncul sekali lagi. Kali ini di dalam Menara Gryffindor sendiri.

“Dia berada tepat di atasku!” Harry mendengar Ron berkata keesokan paginya.

“Berdiri di sana dengan pisau! Aku bisa saja mati! Aku sedang tertidur, dan aku mendengar suara robekan ini, dan kupikir itu terjadi dalam mimpiku, kau tahu? Tapi kemudian ada rancangan ini. … Aku terbangun dan salah satu sisi gantung di tempat tidurku telah ditarik ke bawah… Aku berguling… dan aku melihatnya berdiri di dekatku seperti tengkorak, dengan banyak rambut kotor … memegang pisau besar yang panjang ini, pasti berukuran dua belas inci… dan dia menatapku, dan aku melihatnya, dan kemudian aku berteriak, dan dia lari!”

"Kalau saja kau mati," gumam Draco. Pembobolan terbaru Black, yang membuat Harry kesal, memengaruhi pelajaran mereka ketika keamanan diperketat; Flitwick terlihat mengajar pintu depan untuk mengenali gambar besar Sirius Black; Filch tiba-tiba sibuk mondar-mandir di koridor, menutup segala sesuatu mulai dari retakan kecil di dinding hingga lubang tikus. Harry mendengar bahwa potret baru itu dipecat dari menjaga Menara Gryffindor, potret aslinya kembali berfungsi dengan troll keamanan yang menjaganya.

Yang membuat anak-anak Slytherin terhibur, mereka mengetahui bahwa rupanya kesalahan Neville Longbottomlah yang membuat Black ikut campur. Dia menuliskan kata sandinya dan kehilangannya, yang biasa digunakan Black untuk menyelinap masuk. Profesor McGonagall sangat marah padanya sehingga dia melarang dia mengunjungi Hogsmeade di masa depan, memberinya penahanan, dan melarang siapa pun memberinya kata sandi ke Menara Gryffindor. Membayangkan Neville harus menunggu di luar bersama para troll keamanan sampai ada yang memberitahukan kata sandinya selalu menjadi sumber tawa bagi anak-anak Slytherin. Dua hari setelah pembobolan Black, wajah Draco bersinar seperti Yule sekali lagi ketika dia melihat Howler mendarat tepat di depan Neville.

Longbottom mencoba melarikan diri ketika anak-anak Slytherin tertawa. Mereka mendengar Howler meledak di aula depan—suara nenek Longbottom, yang secara ajaib diperbesar hingga seratus kali volume biasanya, menjerit tentang betapa dia telah mempermalukan seluruh keluarga.

Harry, Theo, dan Draco menghabiskan hari itu mempersiapkan balas dendam mereka terhadap Millicent Bulstrode di sela-sela kelas. Harry mengemukakan mantra yang dapat mengubah suara mereka, mengklaim bahwa akan terlalu mudah untuk mencuri sedikit rambutnya dan berpura-pura menjadi dirinya. “Atau bahkan lebih baik lagi,” usul Theo. “Kita bahkan tidak melibatkan kita sama sekali. Kita bisa memanfaatkan kebencian umum terhadap Slytherin untuk keuntungan kita. Biarkan para Gryffindor merasa benar dan memberi tahu mereka tentang sesuatu yang mengerikan yang telah dilakukan Millicent. Aku yakin, kebenaran akan berubah menjadi sesuatu yang lebih mengerikan.”

"Dia mendorong siswa kelas dua itu kemarin," komentar Draco. “Salah satu dari mereka menguliti lututnya atau semacamnya.”

"Oh! Dan minggu lalu dia menyontek dalam ujian Sejarah Sihir!” kata Harry sambil memuncak.

"Harry, kita semua menyontek dalam ujian itu," kata Draco.

"Ohh, benar," gumam Harry. Dia berpikir sejenak dan menyeringai sambil menghela nafas dramatis. “Sungguh memalukan.”

"Malu?"

“Sungguh pemborosan,” kata Harry. “Bahan-bahannya sangat mahal saat ini. Jika kau mengerti maksudku." Dia memandang teman-temannya dan menghela nafas. "TIDAK? Tampaknya sangat sia-sia,” lanjutnya. “Maksudku dengan harga taring ular, apa jadinya jika kau mendapatkannya…”

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang