Chapter 31: Dementors

172 23 3
                                    



“Dementor! Di Hogwarts? Apakah mereka gila? Ide bodoh macam apa ini!?” Draco Malfoy marah. Dia, seperti semua orang, tampaknya bertambah tinggi selama musim panas. Rambutnya tampak sempurna, pirang platinum rapi hingga mencapai telinganya. Harry mulai menyadari bahwa dia akan menjadi laki-laki terpendek di kelompok mereka dan membencinya. Bahkan Theo sedikit lebih tinggi darinya, anak laki-laki dengan kulit kecokelatan yang bagus dari musim panasnya di Prancis.

Mereka berada di Hogwarts Express, mengemas sebagian besar dari mereka dalam satu kompartemen untuk mereka sendiri. Harry duduk di satu sisi di samping Draco, yang berada di tengah, dan Blaise sementara di sisi lain, Theo duduk dekat di samping Daphne dengan Pansy duduk agak jauh. Itu adalah satu-satunya kompartemen kosong yang tersisa, yang tepat di sebelah kompartemen mereka, di mana Harry melihat Ron Weasley dan kelompoknya masuk, di mana seorang pria yang tampak seperti jubah lusuh sedang tidur. Harry dan Pansy harus menyeret Draco pergi sebelum dia bisa mengejek pria itu.

"Menteri Draco, sekarang tolong berhenti mengoceh tentang hal itu," desah Pansy. “Kau tahu, karena Black mereka memutuskan untuk melindungi kita dengan mereka.”

"Dementor yang gemuk cukup," ejek Draco. “Makhluk menjijikkan.”

Harry mengerutkan kening. Dia melihat sekeliling kompartemen dan berkata, “Maaf, tapi apa sebenarnya Dementor itu?”

“Mereka adalah penjaga Azkaban,” jawab Theo. “Makhluk yang menakutkan, mengerikan. Menurutku mereka semua harus dimusnahkan—dibunuh, begitu pula ayahku, tapi hanya dialah satu-satunya yang melakukan hal itu. Mereka pada dasarnya adalah perwujudan rasa takut. Mereka memakan kegembiraan, kebahagiaan, emosi positif apa pun yang bisa dibayangkan. Begitulah cara mereka menjaga para tahanan di Azkaban tetap dalam antrean, mereka memakan emosi mereka sampai mereka bahkan tidak bisa berpikir bahagia. Sungguh mengerikan. Kebanyakan tahanan meninggal dan mereka yang tidak menjalani hukumannya, mereka tidak akan pernah sama lagi.”

"Itu mengerikan," Harry mengerutkan kening. “Dan Sirius Black? Dia sudah berada di tempat ini selama dua belas tahun?”

“Seharusnya dia juga begitu!” Draco berteriak, "Dialah penyebab kematian orang tuamu, Harry!"

Harry mengerutkan kening mendengarnya, berdebat apakah dia harus memberitahu teman-temannya kebenaran masalah ini. Mengejutkan mengetahui keberadaannya dan hubungannya yang tiba-tiba, tetapi mengetahui bahwa itu bohong? Harry tidak tahu kenapa tapi dia merasa Dumbledore terlibat di dalamnya. Dia memandang teman-temannya dan menghela nafas, dia benci memiliki rahasia dari mereka. Jadi dia mulai berbicara, “Sebenarnya itu tidak benar,” katanya dengan suara kecil. “Master—dia memberitahuku sesuatu yang menarik pada hari dia melihat poster buronan Black di Daily Prophet. Master ragu Black membunuh tiga belas orang itu, tapi dia tahu bukan Black yang mengkhianati orang tuaku, tapi orang lain.”

"Siapa?" Blaise bertanya.

“Seseorang bernama Wormtail, Master tidak dapat mengingat nama aslinya,” Harry menjelaskan. “Yang kebetulan, namanya sama di petaku.” Dia mengeluarkan peta Hogwartsnya dan membukanya untuk teman-temannya sehingga keempat nama penciptanya terlihat. “Moony, Wormtail, Padfoot, dan Prongs,” kata Harry.

"Aneh," kata Blaise sambil bersiul pelan. “Menurutmu apa arti semua itu?”

“Siapa yang peduli dengan arti semua ini!” Pansy tiba-tiba berteriak. “Apakah kita semua akan mengabaikan Daphne? Maksudku, lihat apa yang dia kenakan! Dan kenapa kau dan Theo duduk berdekatan, hmm?”

Harry memandang Daphne. Dia tidak tahu bagaimana dia melewatkannya, tapi dia mengenakan jubah yang sangat besar dan tampak berat yang ukurannya terlalu besar untuknya. Wajah Daphne memerah, dan dia bergerak dengan tidak nyaman. “Bukankah kau agak seksi dengan jubah itu?” Harry bertanya.

Serpent's AscendingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang