Hidup itu keras

2K 150 3
                                    

2hari berlalu...





Selama 2 hari faye hanya menghabiskan waktunya tempat kost nya dengan menata tempat yang ditinggalinya itu senyaman mungkin, sesekali dia keluar untuk sekedar membeli kebutuhan dirinya seperti membeli alat dapur karena rusun yang dia sewa semi apartmen atau apartment versi lite, faye membeli perlengkapan dapur karena dia harus bisa menghemat uangnya yang sedikit, faye juga menjual salah satu dari 5hp yang dia bawa untuk membeli tv kecil, karpet dan cat untuk mengecat ulang tembok yang sebagian berjamur di beberapa tempat.











Selain membuat nyaman tempat tinggalnya yang sekarang, dia juga mencari² informasi loker serta memasukan lamaran melalui email ke perusahaan², dari sekian banyak perusahaan ada 1 yang merespon dan memintanya untuk datang wawancara besok siang.












"Hahhh akhirnya selesai semua, tinggal masak terus mandi udah gitu makan deh" Ucap faye menghela nafas lega karena selesai menata ulang barang² karena cat nya sudah kering.







Faye memasak nasi kemudian dia menggoreng telur saja untuk makan sore ini, setelah selesai dia begegas mandi.






30menit kemudian....


Selesai mandi kini faye mulai makan, dia sempat merasa ingin kembali kerumah yang gak perlu cape mau makan tinggal makan tapi kemudian terngiang kembali dengan ucapan ayahnya yang meremehkannya.








Selesai makan faye mencuci piring yang cuma 1 aja. Setelah selesai dia merebahkan tubuhnya di karpet depan tv sambil menonton tv.



Sudah 2 hari ini Lux masih belum pulang, keesokan hari setelah membantu faye kost lux bilang ada pekerjaan dari bos nya keluar kota.









Faye tertidur dengan tv yang menyala tapi tak lama faye terbangun karena terdengar seseorang mengetuk pintu tempat tinggalnya.






Tok...

Tok...

Tok...






"Bayfay ini aku, ada sedikit makanan nih buat kamu" Ucap Lux sedikit berteriak.








"Oh kamu kirain siapa, masuk aja gak di kunci kok" Jawab faye.






"Beuhhhh kirain dikuci makannya teriak² tau gitu langsung buka daritadi" Gerutu Lux sambil masuk ke dalam.






"Wow baru ditinggal beberapa hari doang tempat kamu udah enak banget kaya di apartment² orang kaya" Ucap Lux lagi sambil melihat sekitar tempat tinggal faye.




"Cuma di cat doang sisa nya ya ngisi² barang aja sih, gatel banget habisnya mana lagi melarat kaya gini eh tempatnya malah kaya rumah hantu ketambah aku juga belum kerja jadi ya memanfaatkan wakti aja sih" Jawab faye panjang lebar.





"Wah bisa nih nanti kalau aku udah ada uang kalau mau menata tempat punyaku tanya² saran kamu?" Tanya Lux sambil menaik turunkan alisnya.







"Gampang lah itu mah, eh tapi kan kamu baru pulang kerja, emang uang kamu habis?" Timpal faye.

"Begitu dapet uang aku kirim uangnya ke kampung biar adik² aku bisa terus sekolah dan, Eh ini aku beli martabak buat kamu bangfay"ucap Lux sambil menyodorkan keresek martabak.





"Ah makasih loh lux, kamu emang bener² temen yang mau nemenin aku padahal aku gak punya apa²" Ucap faye sambil menggigit martabak yang lux bawa.





"Santai lah bangfay kaya sama siapa aja, gimana udah ada kabar jawaban dari perusahaan² yang kamu kirim lamaran belum?"tanya lux.





"Emmm ada 1, besok aku disuruh ke kantor"jawab faye.








1jam berlalu faye dan lux ngobrolin hal random, nostalgia saat masih sekolah, obrolan terhenti karena lux mendapat telepon dari bos nya agar segera menemui pelanggannya di salah satu hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat kostnya.








"Bayfay tar disambung lagi ya, aku dihubungi bos harus lembur katanya" ucap lux yang beranjak berdiri.





"Seriusan? Kamu baru dateng udah disuruh lembur, astaga gak punya hati banget lux bos kamu" tanya faye.





"Demi cuan lah bangfay harus siap" jawab lux.








"Yaudah hati² lux, makasih ya ini makannya" ucap faye sambil mengantarkan lux kepintu.






"Sama² bangfay, semoga besok kamu keterima kerja, yaudah aku pamit ya spai ketemu besok" ucap lux terburu² masuk kedalam kostnya untuk bersiap².






Setelah lux pergi faye merasa mengantuk dan berencana tidur cepat biar besok fresh saat wawancara.


























Bersambung...



























Sepeeti biasa, jangan lupa votenya kalau bisa sambil follow, hehehhe,

Bye

L.O.V.E is L.O.V.ETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang