Chapter 21

285 17 0
                                    

Kangen yaa?

Spesial Chapter Davira dan Eric

Dulu Davira adalah wanita yang selalu bahagia dengan keluarga kecilnya. Suaminya adalah pekerja kantoran yang sangat menyayanginya juga putra kecilnya-Eric.

Setiap pulang dari kantor, Ghevano-suaminya akan membawakan camilan kesukaan Eric, tampak sekali kalau pria itu sangat menyayangi putranya.

Setiap ada waktu libur, mereka akan mengajak buah hati mereka pergi liburan agar anak itu tak jenuh di rumah seharian penuh.

Namun di usia Eric yang ke 6 tahun, mulai muncul perubahan dalam diri Ghevano. Pria itu mulai sering lembur, jikalau ada waktu libur, ia malah menghabiskan waktunya di luar tanpa istri dan putranya.

Di saat seperti itu pula keadaan Eric tiba-tiba menurun. Anak itu seringkali mengeluh sakit di bagian bawah perutnya, setiap malam akan menangis karena tidak bisa tidur, kakinya tiba-tiba bengkak, juga nafsu makannya berkurang.

Pernah suatu hari anak itu tiba-tiba memuntahkan segala makanan yang baru saja masuk ke perutnya. Davira yang merasa khawatir pun membawa putranya ke rumah sakit.

Setelah pemeriksaan dilakukan, ternyata Eric menderita gagal ginjal kronis. Hati Davira serasa hancur setelah mengetahui kabar buruk tersebut. Putra kecilnya itu.. Mengapa anak tak berdosa itu harus menderita penyakit separah itu?

Davira akhirnya memberitahu keadaan putranya pada sang suami. Saat itu mereka pun mencari berbagai macam pengobatan untuk menyembuhkan buah hati mereka. Anak sekecil itu akhirnya melakukan cuci darah, juga terapi lainnya.

Mereka ingin mencarikan Eric pendonor ginjal, namun dana mereka tak memumpuni. Mereka terus berharap Eric akan sembuh, apalagi Eric adalah anak yang kuat, semangat sembuhnya cukup tinggi, setiap terapi anak itu selalu menurut meski terkadang mengeluh karena rasa sakit yang selalu menjadi temannya belakangan ini.

Namun..

Di usia Eric yang menginjak 8 tahun, Ghevano tiba-tiba meminta Davira untuk menceraikannya. Pria itu melayangkan gugatan cerai, tanpa menginginkan hak asuh putra semata wayangnya.

Sebelum itu memang hubungan Ghevano dan Davira sedang tidak baik-baik saja. Mereka kerap kali bertengkar, membuat putra kecil mereka ketakutan dan akhirnya menangis dalam kamarnya.

Bukan Davira yang bersalah, melainkan Ghevano. Pria itu ketahuan memiliki hubungan dengan bawahannya di kantor oleh Davira.

Hati wanita mana yang tak terluka setelah mengetahui penghianatan suaminya terlebih saat keadaan putranya sedang tidak baik-baik saja?

Semenjak itu pula Davira mulai bekerja sebagai sekretaris pribadi Jeffandra demi menghidupi dirinya dan putra kecilnya.

Ia memutuskan untuk tak menghubungi mantan suaminya lagi, menyibukkan dirinya dengan segala pengobatan Eric dan pekerjaannya.

Kondisi Eric sempat menurun drastis. Anak itu bisa merasakan lelah luar biasa meski hanya melakukan hal kecil. Terkadang nafasnya mendadak sesak, membuat Davira semakin takut akan kehilangan putranya itu. Ia akhirnya memutuskan untuk meng homeschooling kan Eric agar anak itu tidak terlalu lelah.

Eric berhasil bertahan hingga usianya yang ke 13 tahun.

Saat itu Davira sedang menemani putranya tidur. Ia mengelus lembut dahi Eric, namun entah mengapa sang empu malah tak kunjung terlelap. Eric malah tampak berpikir, membuat Davira bertanya-tanya dalam hati, 'apa yang dapat membuat Eric tak bisa tidur? '

The Other Side Of Humanity (Lee Jeno) [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang