Seorang kepala keluarga yang bertanggung jawab adalah sosok yang selalu siap mengorbankan waktu dan tenaganya demi kebahagiaan keluarga. Dia tidak hanya bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan materi, tetapi juga hadir dengan kasih sayang, perhatian, dan bimbingan bagi istri dan anak-anaknya. Dia mengajarkan nilai-nilai kehidupan dengan teladan, menunjukkan bahwa tanggung jawab bukanlah beban, melainkan wujud cinta yang tulus.
Sama seperti Stella, ini kali pertama Andreas menikah. Jadi, dia masih meraba-raba langkah tepat untuk menjadi kepala keluarga yang baik. Tentu saja, setiap upaya yang diambil Andreas dilandasi oleh keinginan untuk menjadi suami dan ayah yang bisa diandalkan. Di sinilah Andreas sekarang, berada di kota yang berbeda dengan keluarganya untuk menjalani tugas sebagai pimpinan perusahaan.
Lahan kosong yang dulunya dipenuhi semak belukar, kini menjadi deretan bangunan rumah susun yang berdiri megah, meski masih sepi tanpa penghuni. Bangunan-bangunan itu siap menyambut kehidupan baru, dengan dinding yang masih bersih dan jendela-jendela yang memantulkan cahaya matahari. Koridor dan tangga-tangga yang belum pernah dilalui, serta halaman yang tertata rapi, menunggu kedatangan keluarga-keluarga yang akan menghuni setiap unitnya. Suasana masih di sana begitu ramai, karena sedang dilangsungkan acara pengesahan resmi.
Andreas langsung menjabat tangan seorang pria paruh baya yang baru saja turun dari mobil SUV hitam. "Selamat pagi, Bapak Gubernur. Terima kasih atas kehadirannya dalam acara ini."
"Selamat pagi, Pak Andreas." Pak Rudi Purnomo-Gubernur Jawa Timur-tersenyum hangat pada Andreas. "Terima kasih juga atas kerja keras dan dedikasi tim Anda. Proyek ini adalah langkah besar untuk memenuhi kebutuhan perumahan di daerah ini."
"Kami sangat menghargai dukungan dari Bapak Gubernur, Pemprov, juga Pemda Surabaya. Pembangunan rumah susun ini tidak akan terlaksana tanpa kerjasama yang solid."
"Ya, saya setuju. Saya juga sangat puas dengan hasilnya. Rumah susun ini tidak hanya memenuhi standar kualitas yang tinggi, tetapi juga dirancang dengan memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan warga. Ini adalah contoh nyata dari kolaborasi yang berhasil antara pemerintah dan sektor swasta."
"Kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa setiap detail dikerjakan dengan teliti," tambah Andreas, penuh percaya diri.
Pak Rudi Purnomo menepuk bahu tegap Andreas. "Sekali lagi, selamat atas selesainya proyek ini, Pak. Saya berharap kita bisa terus bekerja sama dalam inisiatif-inisiatif berikutnya."
"Terima kasih, Bapak Gubernur. Mari kita terus bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Andreas sembari tersenyum lebar.
Acara pengesahan pun berlangsung dalam suasana yang meriah dan penuh penghormatan. Ruang aula pun dipenuhi dengan undangan dari berbagai pihak penting. Mulai dari pejabat dinas, perwakilan sektor swasta, hingga wartawan yang meliput acara tersebut. Panggung utama dihias dengan bunga dan spanduk, sementara mikrofon dan lampu sorot siap menyambut satu demi satu pembicara yang memberikan pidato.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pratigya [Tamat]
RomanceStella dan Andreas adalah dua orang asing yang kebetulan tinggal satu atap. Ikatan pernikahan mereka tidak ada artinya, terkhusus bagi Andreas. Mereka hanyalah suami istri di atas kertas. Keduanya hanya bersikap harmonis dan romantis di depan sanak...