"Gue jemput lagi nanti, "Gawin melepaskan seatbelt nya dan mengangguk, sebelum turun dia mencium pipi joss sebentar dan segera keluar dari mobil, terlihat dia melambaikan tangan nya kearah joss, joss tersenyum tipis dan menjalankan mobil nya darisana. Gawin yang melihat mobil joss semakin menjauh dia hanya tersenyum dan menggelengkan kepalanya pelan.
" andai dari dulu dia gini, "gumam nya.
Gawin membuka gerbang rumahnya dan masuk kedalam, begitu sampai di depan pintu gawin melihat pintu yang terbuka gawin sedikit mempercepat langkah nya dan masuk kedalam rumah nya, begitu sampai gawin melihat beberapa orang yang sedang menurunkan foto-foto yang tertempel di dinding, dan itu adalah foto keluarga nya terlihat rei hanya berdiri memperhatikan orang-orang itu, gawin segera menghampiri nya.
" win, kamu udah pulang sayang" ujar rei.
"Maksud mamah apa? " tanya gawin menatap rei.
"Buang sampah-sampah ini. " jawab nya.
"Sampah? "
Rei mengangguk, "iya sampah, gak ada gunanya juga buat mamah simpen ini semua lagi kan. "
Gawin menggelengkan kepalanya, dia berjalan pergi darisana rei segera mengikuti nya.
"Mamah lakuin ini karna mamah gak mau nyimpen kenangan ini, mamah sama papah udah mutusin buat cerai sekarang. Gak ada lagi alasan kenapa mamah harus pajangin foto itu win. Harusnya kamu ngerti keadaan mamah sekarang " ujar rei.
Mendengar itu gawin menghentikan langkah nya dan melihat kearah rei, "win harus ngertiin mamah? Gak salah denger... "
"Posisi mamah tuh serba salah win! Mamah cape"
"Terus win sendiri gimana? Selama ini mamah pernah ngertiin win? Pernah peduli, pernah?? " tanya nya dengan mata berkaca-kaca.
"Mamah bukannya gak peduli tapi kan kamu tau sendiri mamah sibuk... "
"Sibuk sama orang itu? Sibuk ke sana kesini jalan-jalan bareng cowo itu kan? " potong gawin.
"Jangan sok tau kamu! Emangnya selama ini kamu bisa sekolah bisa beli ini itu uang dari mana? "
"Win bukan anak kecil mah, win ngerti win paham."
"Tau apa kamu? Kamu cuma tau nya sekolah tinggal sekolah, fasilitas segala macem mamah kasih! Apa pernah uang jajan kamu kurangg!! " sentak rei.
"Harusnya mamah nanya!! Gawin selama ini bahagia enggak!"jawab gawin nafas nya terengah-engah.
"Ini urusan mamah kamu jangan ikut campur, kalo bukan mamah yang urus kamu siapa lagi? Papah kamu udah gak mau tau apapun tentang kamu. Jadi mamah mohon ke kamu jangan bertingkah win, udah itu aja mamah sayang kamu, tapi mamah juga punya urusan lain dunia mamah bukan cuma kamu ngerti. "
Mendengar ucapan itu gawin tidak dapat menahan air matanya, terlebih ucapan itu terdengar dari mulut seseorang yang sudah melahirkan nya.
" win cuma mau perhatian mamah, itu aja. Karna win tau kalo win bilang gini ke papah, yang ada win di pukul lagi, " tutur win menatap kecewa rei.
"Kamu gak pernah nganggap mamah ada win, andai kamu tau gimana jalan hidup mamah selama ini. Kamu pasti bakalan ngerti, kalo mamah harus jujur ke kamu, mamah rela hidup mamah hancur cuma karna perjuangin kamu buat lahir... " ucap rei.
".... "
"Kalo kamu mau bilang, kamu gak minta buat di lahirin silahkan. Karna mamah juga memang gak berharap kamu hadir, karna yang mamah mau anak yang mamah lahirin itu anak yang baik bukan kayak kamu. " terus nya, dia mengusap air matanya dan melenggang pergi darisana, gawin terdiam hatinya terasa di tikam belati yang tajam.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝑶𝑿𝑰𝑪 𝑹𝑬𝑳𝑨𝑻𝑰𝑶𝑵𝑺𝑯𝑰𝑷
Novela Juvenil" 𝒃𝒂𝒈𝒂𝒊𝒎𝒂𝒏𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒃𝒊𝒔𝒂 𝒎𝒆𝒏𝒚𝒆𝒃𝒖𝒕 𝒏𝒚𝒂 𝒐𝒃𝒂𝒕 𝒔𝒆𝒎𝒆𝒏𝒕𝒂𝒓𝒂 𝒅𝒊𝒂 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒔𝒆𝒍𝒂𝒍𝒖 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒆𝒓𝒊𝒌𝒂𝒏 𝒂𝒌𝒖 𝒍𝒖𝒌𝒂, 𝒅𝒂𝒏 𝒍𝒂𝒏𝒕𝒂𝒔 𝒃𝒂𝒈𝒂𝒊𝒎𝒂𝒏𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒃𝒊𝒔𝒂 𝒎𝒆𝒏𝒚𝒆𝒃𝒖𝒕𝒏𝒚𝒂 𝒔𝒆𝒃𝒂𝒈𝒂𝒊...