Alis Meng Jianxi berkerut tajam: "Meng Jianyuan, kesabaranku ada batasnya. Jika kau terus seperti ini..."
“Jianxi Shenzi,” Yun Che berkata dengan tenang, “Jika aku jadi kau, setelah dengan tekun mengabdi di Kerajaan Ilahi Weaving Dreams selama seratus tahun, akhirnya aku mendapatkan gelar Shenzi. Namun, suatu hari, Meng Jianyuan tiba-tiba turun dari surga, tidak hanya tanpa prestasi, tetapi juga lebih rendah dalam segala aspek, namun harus diangkat sebagai Shenzi yang setara denganmu…...aku juga pasti tidak akan mau.”
“Karena kamu tidak mau, maka beri tahu Dewa Dewa, katakan terus terang bahwa Meng Jianyuan tidak layak. Kamu dapat menemukan seratus alasan mengapa Kerajaan Dewa Mimpi Menenun tidak membutuhkan Dewa kedua, dan seratus alasan mengapa Meng Jianyuan tidak layak menjadi Dewa... secara jujur dan terbuka. Tidak seorang pun akan menganggapmu salah, mereka juga tidak akan menganggapmu tidak mampu.”¹
Yun Che menyipitkan matanya sedikit: “Bagaimanapun juga, sebagai seorang Shenzi, seseorang seharusnya memiliki ambisi untuk mempertahankan posisinya, serta penilaian, kepercayaan diri, dan ambisi yang tepat.”
“Tapi sayangnya………………” Yun Che menggelengkan kepalanya, wajahnya penuh kekecewaan dan penyesalan: “Sementara kalian semua bersama-sama menekan Ayah Ilahi kalian, kalian diam-diam mengatur metode yang sangat tercela untuk mencoba dan mencapku dengan tanda malu, untuk membuat penobatanku menjadi hari yang memalukan, benar-benar jahat……... namun kalian berteriak tentang persaudaraan dan saling mendukung, memamerkan keluasan pikiran dan kultivasi kalian.”²
“Untuk apa repot-repot?” Tatapan mata Yun Che mengandung sarkasme yang tak tersamar: “Kau jelas-jelas bisa menjadi seorang Dewa Penenun Mimpi yang jujur dan terus terang, mengapa kau harus membuat dirimu begitu munafik dan jelek?”
“Oh, benar juga!” Yun Che tiba-tiba mencondongkan tubuhnya lebih dekat, tatapan jijik di matanya seperti jarum baja yang menusuk mata Meng Jianxi: “Tiba-tiba aku teringat sebuah pepatah yang sangat kasar: Beberapa orang bisa saja tidak bersalah, namun mereka tetap bersikeras menjadi pelacur; setelah menjadi pelacur, mereka masih ingin mendirikan gerbang moral… Shenzi Jianxi, apakah kau punya wawasan tentang pepatah ini?”³
Jantung hampir semua orang yang hadir berhenti tiba-tiba... Ini bukan hanya sekadar sobekan wajah yang tak kenal ampun, ini adalah penghinaan total. Belum lagi bahwa acara besar ini disaksikan oleh Dewa Ilahi, berbagai Master Mimpi, dan banyak lainnya; bahkan di sudut terkecil dan tergelap, siapa yang berani mengucapkan kata-kata kasar dan kejam seperti itu kepada Dewa Penenun Mimpi?
“Tidak bermoral! Tidak bermoral!!” Meng Cangji meraung, kemarahannya sepenuhnya beralasan. Dia menatap Yun Che, tekanan jiwanya sangat kuat: “Meng Jianyuan, tahukah kamu betapa besarnya kejahatan menghina dan memfitnah Dewa Penenun Mimpiku!”
“Bercanda!” Yun Che mencibir: “Jika Shenzi Jianxi tidak melakukannya, maka aku memang menghina dan memfitnahnya. Namun jika dia melakukannya, maka aku hanya mengatakan fakta, bagaimana itu bisa menjadi penghinaan dan fitnah? Jika itu dianggap penghinaan, bukankah Shenzi Jianxi menghina dirinya sendiri??”
“Meng Jianyuan,” suara Meng Jianxi rendah, tetapi ekspresinya tetap relatif tenang: “Kamu berhasil membuatku marah.”
“Kamu bilang aku tidak konsisten dalam perkataan dan tindakanku, dan menggunakan cara-cara curang, tapi apa buktinya! Tanpa bukti, itu semua hanya asumsi-asumsi kotormu……...atau bahkan fitnah yang disengaja. Tahukah kamu bahwa ini tidak merugikanku, tetapi dirimu sendiri!”
Sekalipun Yun Che menghancurkan segalanya, sekalipun semua orang mempercayainya di bawah bimbingannya…dia tidak akan pernah bisa memberikan bukti nyata.
“Buktinya?? Sederhana.” Yun Che dengan santai menunjuk ke An Zhiming yang berdiri di sana: “Cukup ucapkan 'Falling Dream' padanya.”⁴
Ekspresi Meng Jianxi tidak berubah, tetapi garis-garis merah halus yang tak terhitung jumlahnya langsung retak di tepi matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.