"Dia tidak akan menemukannya." Suara tua Raja Naga membawa kepastian mutlak. "Aku pernah mendengar bahwa seorang Perwira Ilahi¹ dari Tanah Suci², karena suatu penyakit tertentu³, mengirim Ksatria Abyss⁴ mereka⁴ untuk mencari Kristal Api Primordial⁵ selama puluhan ribu tahun tanpa hasil, dan terpaksa mencari metode lain."
"Hal-hal yang fana seperti itu seharusnya sudah lama menghilang. Bahkan seorang Perwira Ilahi tidak dapat memperolehnya, apalagi Long..." Dia memikirkan Anggrek Tulang Lin⁶ yang baru saja ditemukan Long Xi, dan bagaimana dia secara ajaib menemukan empat dari apa yang disebut Lima Harta Karun Spiritual⁷. Dia masih memperingatkan, "Kita harus waspada terhadap keadaan yang tidak terduga. Chi Xin, awasi dia dengan ketat. Jika Kristal Api Primordial benar-benar muncul..."
"Yakinlah, Raja Naga, aku mengerti."
*Hong!*
Tiba-tiba, arus udara melonjak di atas Pegunungan Naga Leluhur, dan ruang bergetar sedikit.
Raja Naga dan Long Chi Xin mendongak bersamaan. Long Chi Xin berkata dengan terkejut, "Ini adalah... terobosan ke Alam Setengah Dewa! Tunggu... aura ini..."
"Itu Long Xi." Raja Naga menatap ke kejauhan, ekspresinya merupakan campuran emosi yang kompleks.
Keterkejutan di wajah Long Chi Xin menghilang, digantikan oleh kerumitan yang sama seperti Raja Naga.
Raja Naga bertanya dengan linglung, "Wang Chu, sepanjang sejarah garis keturunan Naga Leluhur, apakah pernah ada orang yang mencapai Alam Kepunahan Ilahi sebelum usia seratus tahun?"
"Tidak pernah." Long Chi Xin menggelengkan kepalanya tanpa ragu.
Tidak peduli apa pun bidangnya, kultivasi ras Naga jauh lebih sulit daripada ras manusia. Namun, dengan tubuh, jiwa, dan rentang hidup mereka yang jauh melebihi ras lain, mereka menjadi yang paling dihormati dari semuanya.
Namun, di dunia jurang ini, keberadaan Debu Abyssal¹⁰ membuat mereka, sebagai satu-satunya ras binatang yang tersisa, jauh lebih lemah daripada ras manusia, yang dipimpin oleh Tanah Suci dan Enam Kerajaan Ilahi¹¹.
Raja Naga mendesah dalam-dalam dan bergumam, “Long Xi telah terisolasi dan kesepian sejak kecil, selalu sendirian, tidak pernah mau menerima bahkan sumber daya sekecil apa pun. Dan selama beberapa dekade terakhir, dia harus mengorbankan darah esensinya setiap bulan untuk Wang Chu, dan sebagian besar energinya telah dihabiskan untuk mencari ‘Lima Harta Karun Spiritual’ yang aku buat.”
“Meskipun begitu… meskipun begitu… dia masih mampu mencapai terobosan ke Alam Kepunahan Ilahi pada usia hanya setengah Jia Zi¹²…”
Ini adalah keajaiban yang bahkan tidak berani diimpikan oleh garis keturunan Naga Leluhur mereka… namun Gadis Naga ini tidak diketahui, berasal dari luar negeri.
Dia tidak bisa tidak kagum, tidak bisa tidak merasa melankolis, dan tidak bisa tidak merasa khawatir.
Long Chi Xin tahu apa yang sedang ia sesali. Selama bertahun-tahun, keluhan yang paling sering dilontarkan Raja Naga hanyalah, "Jika saja Long Xi adalah keturunanku, aku akan mati tanpa penyesalan," dan "Jika Wang Chu bisa menjadi sepersepuluh dari Long Xi, aku akan dengan senang hati memberikan hidupku..."
Long Chi Xin berkata, "Raja Naga, tidak peduli apa pun, ini adalah hal yang hebat. Sekarang Long Xi telah mencapai terobosan di wilayahnya, darah naganya juga akan bermutasi secara alami. Bantuan yang dapat ia berikan kepada Wang Chu pasti akan jauh lebih besar dari sebelumnya."
Raja Naga terdiam cukup lama, lalu mengangguk sedikit. "Kau benar. Demi Wang Chu, demi masa depan garis keturunan Naga Leluhur kita, kita harus menggunakan segala cara yang diperlukan untuk menahan Long Xi di sini lebih lama, setidaknya sampai Wang Chu menjadi Naga Setengah Dewa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
أدب الهواةDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.