Li Suo tidak menanggapi, tampaknya merenungkan kata-kata Yun Che. Namun, Yun Che terus berbicara seolah-olah pada dirinya sendiri: "Mari kita bicarakan tentang bekas Wilayah Ilahi Timur di Alam Dewa. Di antara Empat Alam Raja Besar, Alam Dewa Bintang dan Alam Dewa Bulan adalah musuh bebuyutan, sementara Alam Dewa Zeus dan Alam Dewa Kaisar Brahma saling mengawasi. Alam Dewa Bulan sangat membenci Alam Dewa Kaisar Brahma tetapi hanya dapat merencanakan secara rahasia, sementara Alam Dewa Bintang, yang telah diserang secara diam-diam oleh Alam Dewa Kaisar Brahma, tidak berdaya untuk membalas…"
Dia berhenti sejenak, membiarkan bobot kata-katanya meresap. "Hanya di Wilayah Ilahi Timur saja, ada banyak pertempuran rahasia, banyak dendam, dan banyak rencana jahat."
"Sebaliknya, di Abyss ini, di antara Enam Kerajaan Dewa Agung—Kerajaan Dewa Zhe Tian, Sen Luo, dan Zhi Meng¹—Penguasa Dewa mereka adalah sahabat karib, bahkan saling menikah dan mendukung satu sama lain. Kerajaan Dewa Malam Abadi jarang berinteraksi dengan kerajaan lain; Kerajaan Dewa Bulan Bintang juga jarang terlibat dalam urusan luar negeri; Kerajaan Dewa Xiaodi adalah yang terlemah, tetapi memiliki perlindungan terbuka dari Kaisar Abyss; dan dari semua rumor yang pernah kudengar sejauh ini tentang Kerajaan Dewa, tidak ada yang menyebutkan 'Perang Dewa Sejati'."
"Dengan kata lain, meskipun makhluk-makhluk di Abyss menderita dengan menyedihkan di bawah Debu Abyss, struktur Enam Kerajaan Dewa jauh lebih stabil, setara, tenang, dan damai daripada Alam Dewa."
"Dengan struktur dan lingkungan seperti itu, dan dengan jaminan pelestarian diri, pengejaran terbesar setiap Kerajaan Dewa adalah warisan. Oleh karena itu, tidak ada lagi rencana licik dan pemikiran berlebihan. Struktur dan lingkungan seperti itu tentu saja tidak akan 'menempa' individu seperti Xing Jue Kong dan Qian Ye Fan Tian², yang menggunakan segala cara yang diperlukan dan memiliki hati sedalam jurang."
"Yang pertama, demi peluang kecil untuk menyentuh kekuatan Dewa Sejati, tidak ragu untuk diam-diam menyerang dan mengorbankan kedua putri kandungnya; yang terakhir, untuk menghancurkan alam lain, melakukan kekejaman yang tak terhitung jumlahnya, diam-diam meneliti Segel Hidup dan Mati Hongmeng³, dan memperlakukan semua makhluk hidup dan tak hidup sebagai pion belaka."
"Bersikeras menemukan individu ekstrem di Abyss… mungkin ayah Fu Chen⁴ dapat dianggap sebagai salah satunya, tetapi tindakan ekstremnya juga demi warisan yang harus dilanjutkan, bukan untuk menghancurkan kekuatan Kerajaan Dewa lain atau berkomplot melawan mereka."
Li Suo merenung sejenak, lalu berkata perlahan, "Memang, seperti yang kau katakan, berdasarkan semua informasi yang diketahui, mungkin ada sedikit perselisihan di antara Kerajaan Dewa, tetapi tidak ada kebencian besar, atau perselisihan yang diketahui secara luas. Namun... semakin keras lingkungannya, semakin sengit pula persaingannya. Tanah fana di bawah Kerajaan Dewa menggunakan metode yang kejam untuk bertahan hidup, tetapi Kerajaan Dewa, yang jauh di atas, secara mengejutkan damai..."
Yun Che berkata, "Bukankah alasannya jelas?"
Setelah hening sejenak, Li Suo perlahan memberikan jawaban: "Kaisar Abyss."
"Benar," mata Yun Che bersinar dengan cahaya yang tidak biasa. "Pada masa itu, Wilayah Ilahi Timur, Barat, dan Selatan Alam Dewa memiliki total empat belas Alam Raja. Meskipun Alam Dewa Naga adalah yang paling dihormati, ia tidak memiliki kekuatan untuk sepenuhnya mengalahkan semua Alam Raja lainnya, dan Alam Dewa Naga tidak pernah memiliki niat untuk memerintah." "
Meskipun status Kaisar Naga lebih tinggi daripada Kaisar Dewa lainnya, interaksi mereka pada dasarnya setara."
"Tetapi Tanah Suci⁵ memiliki kendali penuh atas Enam Kerajaan Dewa. Bahkan warisan Dewa Sejati dari Enam Kerajaan Dewa dianugerahkan oleh Kaisar Abyss."
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanficDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.