Berjalan di samping Dewa Yang Mulia Wú Mèng¹, Yun Che terus-menerus dapat merasakan kegembiraan masih mengalir dalam dirinya, kegembiraan yang tidak dapat dibendungnya.
“Dari enam Kerajaan Ilahi generasi ini, lima lainnya sudah memiliki penerus ilahi sejak lama. Bahkan Kerajaan Ilahi Bintang Bulan, yang paling sulit diwariskan, menemukan sepasang saudara kembar yang sangat cocok.”
“Hanya Kerajaan Ilahi Weaving Dreams kita… Ayahku telah memegang posisi Dewa Mulia selama sepuluh ribu tahun, dan keturunan yang tak terhitung jumlahnya telah lahir, namun tidak ada yang menjadi penerus ilahi. Yang lebih menggelikan adalah bahwa yang paling menonjol di antara semua keturunanku hanya memiliki esensi ilahi enam bagian².” (Benua Mimpi³)
“Selama periode itu, Kerajaan Ilahi Weaving Dreams mengalami banyak ejekan dan belas kasihan tersembunyi. Selama ribuan tahun berlalu, hati orang-orang di dalam kerajaan dipenuhi dengan kecemasan dan keresahan, dengan diskusi rahasia yang terus-menerus muncul. Bahkan muncul rumor yang mempertanyakan apakah ayah saya, meskipun memiliki esensi ilahi, memiliki akar yang lebih rendah, sehingga mengakibatkan kurangnya keturunan yang luar biasa.”
“Dewa Luo Mutlak yang Mulia dari Kerajaan Ilahi Senluo dan Dewa Hati yang Mulia dari Kerajaan Ilahi Zhetian adalah teman dekat ayahku. Namun… Putra Dié Luóhou, Dié Jiǔzhī, adalah pangeran dewa nomor satu yang diakui secara universal, dan Cǎi Lí, gadis itu, tentu saja, memiliki esensi ilahi yang dapat disebut keajaiban, esensi ilahi yang sempurna. Hanya ayahku… Selama tahun-tahun itu, ayahku jarang meninggalkan Kerajaan Ilahi Weaving Dreams, dan bahkan lebih jarang bertemu dengan mereka. Dia terlalu malu untuk menghadapi mereka.”
“Setiap kali aku pergi ke Tanah Suci untuk memberi penghormatan kepada Kaisar Abyssal, menghadap para dewa dari lima kerajaan lainnya… tatapan mereka selalu penuh dengan rasa kasihan, membuat ayahku merasa sangat terhina. Oleh karena itu, setelah setiap kunjungan, ayahku selalu menjadi orang pertama yang pergi dengan tergesa-gesa.”
Dia menggelengkan kepalanya, kegelisahan dan kepahitan tahun-tahun itu dapat dibayangkan.
“Sampai seratus tahun yang lalu, ibumu melahirkanmu… Yūn'er-ku, dengan esensi ilahi delapan bagian bawaan.”
Nada suaranya berubah: “Tahukah kau betapa bahagianya ayahmu hari itu? Kemandegan selama sepuluh ribu tahun lenyap dalam sekejap, gunung-gunung yang tak terhitung jumlahnya di dadaku runtuh dalam semalam. Mereka mengatakan bahwa ayahmu tertawa terbahak-bahak selama beberapa hari, seperti orang gila.”
Yun Che kurang lebih mengetahui hal ini dari ingatan yang ia peroleh dari Mèng Jiànzhōu.
Ibu Mèng Jiàn Yūn adalah selir termuda Mèng Kōng Chán, tetapi juga yang paling disayangi. Setelah melahirkan Mèng Jiàn Yūn, yang memiliki esensi ilahi delapan bagian bawaan, dia tidak diragukan lagi menjadi ancaman bagi Permaisuri Dewa saat itu.
Ketika Mèng Jiàn Yūn lahir, tawa Dewa Mulia Wú Mèng bergema di seluruh Kerajaan Ilahi Weaving Dreams selama hampir tiga hari tiga malam. Cintanya kepada Mèng Jiàn Yūn begitu besar sehingga membuat Mèng Jiàn Zhōu, yang awalnya paling disayangi, cemburu hingga hampir menggigit giginya.
Dengan kata lain, kebencian Mèng Jiàn Zhōu terhadap Mèng Jiàn Yūn sudah tertanam sejak ia dilahirkan.
“Ayahmu menamaimu 'Jiàn Yūn.' Dunia mimpi dan dunia nyata adalah dunia yang saling bertentangan. Mimpi melihat jurang, sementara saat terbangun terbang ke surga⁴.”
Mèng Kōng Chán sedikit memiringkan kepalanya, senyum tersungging di bibirnya, seolah mengingat masa lalu: “Aku menunggu sepuluh ribu tahun penuh untuk kelahiranmu. Saat itu, kau bukan hanya putraku dan pangeran ilahi dari Weaving Dreams, tetapi juga anugerah ilahi, sebuah keselamatan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.