Perkataan dan tindakan Yun Che membuat penonton terkejut, bingung, atau terdiam, bahkan ada yang tertawa kecil. Ekspresinya merupakan tontonan yang memikat. Namun, ekspresi yang paling memikat adalah milik Meng Cangji¹, orang kedua di Kerajaan Ilahi Weaving Dreams, sebuah pemandangan yang belum pernah disaksikan oleh Master Mimpi mana pun.
Namun, Meng Cangji tetaplah Meng Cangji. Setelah benar-benar terkejut oleh tindakan tak terduga Yun Che, ia segera menenangkan diri. Suaranya, yang sekali lagi tenang dan dalam, bergema, “Memang, putra Yang Mulia² sangat cerdas. Kata-katamu sangat sesuai dengan pikiranku.”
“Kultivasimu jauh lebih rendah daripada Jian Xi³, fakta yang jelas bagi semua orang. Kultivasimu jauh di bawah praktisi Weaving Dreams lainnya pada level yang sama—kebenaran yang tidak dapat disangkal. Karena kamu sangat sadar diri, kamu harus memahami bahwa, setidaknya untuk saat ini, kamu jauh dari layak untuk menjadi Putra Dewa bersama Jian Xi.”
Dia berhenti sebentar, suaranya menjadi tajam, “Adapun klaim bahwa orang-orang setingkatmu sengaja diatur untuk mempermalukanmu… omong kosong belaka!” Meng Jian Yuan⁴, sebagai putra Yang Mulia, kamu seharusnya lebih memperhatikan kata-kata dan tindakanmu! Sikapmu ceroboh, kamu tidak menunjukkan rasa hormat kepada orang yang lebih tua, dan kamu berbicara dengan sangat sembrono… Bagaimana mungkin seseorang sepertimu layak menjadi Putra Dewa Weaving Dreams!”
Perkataan Meng Cangji logis dan kuat, mengandung beban kesedihan seorang tetua terhadap generasi muda… tetapi mereka yang mengenalnya tahu bahwa dia sedang marah—begitu mudah terpancing emosinya oleh seorang junior yang baru saja ditemuinya.
“Benar-benar tidak masuk akal?”
Tidak seperti Meng Cangji, Yun Che tetap tenang dan kalem. Raut kebingungan pura-pura menghiasi wajahnya. “Aneh sekali. Untuk mencegahku menjadi Putra Dewa Weaving Dreams, kau tentu akan mempertanyakan dan menyerang kualifikasi dan kultivasiku. Untuk membuktikan hal ini, untuk membuktikan ketidaklayakanku, kau pasti akan mengatur beberapa praktisi selevelku untuk tiba-tiba menantangku, yang menyebabkan kekalahanku yang memalukan, sehingga mengakhiri aspirasiku untuk mendapatkan gelar Putra Dewa… Hmm? Rencana yang begitu sederhana, alami, dan terlaksana dengan sempurna, namun kau tidak membuat pengaturan seperti itu?”
Matanya sedikit melebar, memperkuat kebingungan dalam tatapannya saat dia menoleh ke Meng Jian Xi: "Putra Dewa Jian Xi, apakah orang-orang di faksi Anda benar-benar tidak kompeten?"
Bahkan Meng Cangji, meskipun berusaha tetap tenang, merasakan sedikit getaran di janggut putihnya yang panjang.
“Pfft…” Dian Jiu Zhi⁵ tertawa kecil, lalu segera menahannya seolah tidak terjadi apa-apa.
Kata "faksi" sangat sensitif di kerajaan ilahi mana pun, atau bahkan di kekuatan di luar kerajaan tersebut. Meng Jian Xi memiliki faksi yang terkait erat dengan takdirnya, yang terutama dipimpin oleh keluarga ibunya. Ini adalah kebenaran yang tak terucapkan di seluruh Kerajaan Ilahi Weaving Dreams. Namun, tidak seorang pun menduga bahwa "Meng Jian Yuan," yang baru saja kembali ke Kerajaan Ilahi Weaving Dreams dan bahkan belum memantapkan dirinya, akan berani mengucapkan kata tabu ini di depan semua orang.
Meng Kong Chan⁶ tetap tanpa ekspresi, diam mengamati kejadian yang sedang berlangsung… Sungguh luar biasa bahwa Hua Fu Chen⁷ telah dengan jelas memerintahkannya untuk membiarkan Yun Che menanganinya sendiri.
Anehnya, meskipun Yun Che berhadapan dengan Meng Cangji, Meng Xuan Ji⁸, Meng Kong Du⁹, dan pada dasarnya seluruh faksi Meng Jian Xi, Meng Kong Chan tidak merasa khawatir. Mungkin secara tidak sadar, ia merasa bahwa mengamankan Hua Cai Li¹⁰, yang bertunangan dengan Dian Jiu Zhi, di bawah pengawasan Hua Qing Ying¹¹ jauh lebih menantang daripada menghadapi sembilan Istana Impian yang agung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.