Ekspresi Meng Kongchan tetap tidak berubah saat dia berbicara dengan tenang, “Xuanji¹, apa yang ingin kamu katakan?”
Meng Xuanji melangkah maju, sikapnya sama mengesankannya dengan Meng Kongchan. Suaranya bergema dengan kekuatan, “Bagi Kerajaan Ilahi, suksesi adalah yang terpenting. Dan penobatan Anak Ilahi adalah yang terpenting dari semua hal penting ini. Ini secara langsung memengaruhi takdir masa depan Kerajaan Ilahi dan tidak boleh dianggap enteng!”
“Enam Bangsa dan Tujuh Dewa—setiap garis keturunan dewa sejati secara tradisional hanya membentuk satu Anak Dewa, laki-laki atau perempuan! Jika beberapa Anak Dewa ditunjuk secara bersamaan, itu bukan masalah memilih yang terbaik; itu hanya akan menyebabkan penyebaran sumber daya dan energi yang parah, dan itu akan dengan mudah menyebabkan permusuhan dan pertikaian rahasia di antara Anak Dewa. Itu akan merugikan dalam segala hal!”
Suara Meng Xuanji baru saja mereda ketika suara lain menyusul dari dekat, “Benar! Kata-kata Master Mimpi Ketujuh adalah persis apa yang ingin kukatakan.”
Orang yang berdiri adalah Master Istana Impian lainnya! Master Istana Impian Keenam—Meng Jinghai.
Dia berkata dengan sungguh-sungguh, “Setiap kata yang diucapkan oleh Kepala Istana Xuanji tepat sekali. Anak Dewa adalah masa depan Kerajaan Dewa. Mereka harus mengumpulkan sumber daya utama Kerajaan dan hati rakyat. Jika kita menunjuk Anak Dewa lainnya, penyebaran sumber daya adalah masalah kecil; penyebaran hati adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Oleh karena itu, mengenai pengangkatan Anak Dewa lainnya, saya mohon Yang Mulia untuk mempertimbangkan kembali.”
"Benar sekali," Sebelum Meng Kongchan sempat menjawab, suara berat lainnya segera menyusul. Master Istana Mimpi Pertama—Meng Kongdu. Ia adalah kakak laki-laki Meng Kongchan, Dewa Mimpi Tanpa Mimpi, yang usianya dua puluh ribu tahun lebih tua darinya.
Dia perlahan bangkit, suaranya seperti logam, namun memiliki kedalaman samudra, “Yang Mulia, sepanjang sejarah Kerajaan Ilahi, telah ada pengangkatan baru Anak Ilahi, entah karena perilaku Anak Ilahi yang asli sangat buruk, atau karena seorang Anak Ilahi dengan kekuatan ilahi yang unggul muncul.
"Meskipun Jianxi², sebagai Anak Dewa Weaving Dream, baru berada di posisi ini selama seratus tahun, kualifikasinya, perilakunya, temperamennya, dan kemampuannya dalam menangani berbagai hal tidak hanya tanpa cacat, tetapi juga luar biasa dalam setiap aspek. Hal ini membuat kami semua merasa sangat lega dan merasa bahwa masa depan Weaving Dream terjamin.
“Dari atas ke bawah di Weaving Dreams, dan bahkan di antara wilayah afiliasinya, semua orang memuji Anak Ilahi Jianxi.
“Tetapi jika kita tiba-tiba menunjuk Anak Dewa lain, itu tidak hanya akan membuat hati Jianxi dingin, tetapi kita… juga akan merasa sulit untuk menerimanya.”
Meng Kongdu tiba-tiba berlutut, suaranya yang berat mengandung kesedihan mendalam bagi bangsanya, “Demi masa depan Weaving Dreams, Kongdu berani… memohon kepada Yang Mulia untuk mempertimbangkan kembali.”
Alun-alun yang luas itu menjadi sunyi. Meng Kongdu melirik Yun Che dari sudut matanya, tetapi mendapati bahwa matanya setengah tertutup, tidak menunjukkan reaksi apa pun.
Di tengah tatapan beragam dari semua orang yang hadir, Meng Kongchan mengangguk perlahan, “Mm, meskipun kata-kata dari tiga Master Istana agak terlambat, namun itu masuk akal.”
Tanggapan Dewa Mimpi Tanpa Mimpi ini membuat Meng Xuanji, Meng Jinghai, dan Meng Kongdu tercengang. Meng Kongchan mengalihkan pandangannya ke mereka bertiga, emosinya tak terbaca: "Apakah maksud dari tiga Kepala Istana berarti Kerajaan Ilahi Mimpi Tenun kita tidak perlu menunjuk Anak Ilahi Mimpi Tenun kedua, jika tidak, itu hanya akan membawa bahaya dan tidak ada manfaatnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.