2072 Ujian Terakhir

140 12 3
                                    

Seekor jangkrik.

Lelaki berjubah perak dalam proyeksi itu tidak lain adalah Dewa Tertinggi Kerajaan Ilahi Penenun Mimpi—Meng Kong, yang gelar dewanya adalah “Tanpa Mimpi.”¹

Hua Fuchen tidak membuang kata-kata, dan langsung berkata, "Saya ingin menyusahkan Saudara Meng untuk membantu saya menyelidiki seseorang."

Meng Kong, si jangkrik, menunjukkan ekspresi tertarik. "Jika Saudara Fuchen begitu serius, sepertinya orang ini bukan orang biasa."

"Dalam arti tertentu, memang begitulah adanya," kata Hua Fuchen dengan ekspresi yang rumit. "Orang ini adalah... kekasih Cai Li."

…! Ekspresi Meng Kong tampak berubah.

Keduanya terdiam. Untuk waktu yang lama, Meng Kong tidak dapat menemukan sedikit pun tanda-tanda canda di wajah Hua Fuchen.

Akhirnya, Meng Kong berbicara perlahan, "Masalah ini… jauh lebih dari sekadar 'individu biasa.' Pihak Saudara Luohou…"³

"Dia tidak tahu, dan aku tidak punya muka untuk memberitahunya," kata Hua Fuchen. "Selain aku dan Qingying, hanya kau yang tahu tentang ini."

Dia tidak menyuruh Meng Kong untuk merahasiakannya, karena dia tahu Meng Kong tidak akan pernah mengungkapkan sepatah kata pun kepada siapa pun.

Meng Kong tiba-tiba mengerutkan kening, "Tunggu? Kau ingin aku menyelidikinya? Mungkinkah kata-katamu berarti... kau bermaksud menerima hubungan orang ini dan Cai Li?"

"Huh," Hua Fuchen mendesah pelan. "Di dunia ini, segala sesuatunya jarang berjalan sesuai rencana. Hanya dalam beberapa bulan, Cai Li telah jatuh cinta pada pemuda ini, baik jiwa maupun raganya."

Meskipun “tubuh dan jiwa” samar-samar, keluar dari mulut Dewa Hua Xin, itu sudah cukup bagi Dewa Tanpa Mimpi untuk memahami maknanya, dan wajahnya menunjukkan emosi yang jelas.

Hua Fuchen melanjutkan, "Ketika pertama kali mendengarnya, aku dipenuhi amarah, ingin membunuhnya. Tapi... dia menyelamatkan nyawa Cai Li, dan bahkan Qingying jelas melindunginya. Dan tekad yang ditunjukkan Cai Li untuknya benar-benar melampaui harapanku."

"Jika aku memisahkannya dengan paksa dari pemuda itu, itu akan meninggalkan bekas luka seumur hidupnya, dan hubungan ayah-anak di antara kami mungkin akan rusak tak dapat diperbaiki. Ini... adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat kuterima."

"Oh?" Keterkejutan Meng Kong bertambah. "Cai Li selalu melihat hanya pria muda terbaik di dunia. Membuatnya begitu tergila-gila, bahkan memaksamu untuk mengakuinya... tampaknya pria muda itu benar-benar memiliki kualitas yang luar biasa."

"Hanya saja, konsekuensi dari ini..." Di tengah kalimatnya, Meng Kong menggelengkan kepalanya. "Lupakan saja. Karena kamu sudah memutuskan ini, kamu pasti sudah memikirkannya dengan matang. Meskipun menurutku itu sangat tidak pantas, kurasa aku tidak perlu menasihatimu untuk tidak melakukannya."

"Sampai sejauh mana Anda membutuhkan saya untuk menyelidiki pemuda ini?"

Kedua Dewa ini telah saling kenal sejak kecil, dan merupakan saudara angkat, saling memahami dengan sangat baik sehingga tidak memerlukan penjelasan yang berlebihan.

Hua Fuchen memperlambat suaranya, setiap kata terasa berat. "Pertama, aku perlu memastikan apakah dia tulus terhadap Cai Li... setidaknya, apakah ketulusannya lebih besar daripada motif tersembunyinya."⁶

"Oh?" Meng Kong menyipitkan matanya yang diselimuti cahaya perak. "Ini cukup mengejutkan bagiku. Di antara para wanita muda generasi ini, dalam hal kecantikan dan bakat, tidak ada yang bisa menandingi Cai Li. Dengan status dan penampilan Cai Li, pria mana yang tidak akan terpesona saat melihatnya?"

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang