Panggilan Abyssal Di Alam Xuan Mo, daratan kecil yang terletak cukup dekat dengan Laut Berkabut, keseluruhan wilayah itu hanya seluas dua ratus mil, dengan titik terdekatnya ke Laut Berkabut berjarak kurang dari tiga ratus mil.
Justru karena kedekatannya dengan Laut Berkabut, tempat ini telah menjadi surga bagi banyak praktisi untuk bersiap, mengatur napas, dan melarikan diri, yang secara bertahap berkembang menjadi pusat perdagangan. Akibatnya, Alam Xuan Mo tidak menurun tetapi telah menunjukkan tanda-tanda sedikit kemakmuran.
Setiap hari di Alam Xuan Mo, berbagai praktisi menemui ajal mereka, semuanya telah melarikan diri dari Laut Berkabut, yang dilanda Korosi Abyssal. Mereka binasa sebelum dapat kembali ke tanah air mereka... Kemalangan ini akhirnya menimpa putra raja alam, Mo Xi Feng, sebulan yang lalu.
Mo Xi Feng, raja Alam Xuan Mo saat ini, mungkin memerintah wilayah yang kecil, tetapi ia sangat mengenal banyak orang dan memiliki koneksi yang luas di seluruh dunia. Untuk mempertahankan wilayah yang genting ini, kultivasinya secara alami luar biasa; ia mencapai Alam Penghancur Dewa seribu tahun yang lalu. Meskipun ia belum maju lebih jauh di wilayah itu, kehadirannya cukup untuk menimbulkan rasa takut.
Putranya yang paling berbakat, Mo Qian You, berhasil menerobos ke Alam Dewa Berdaulat. Atas izin ayahnya, ia menjelajah ke Laut Berkabut untuk pertama kalinya, hanya untuk bertemu dengan Binatang Abyssal tingkat menengah di tepi laut. Meskipun memiliki pelindung di sisinya, ia terluka parah, menderita Korosi Abyssal yang menembus jantungnya, membuatnya tidak memiliki harapan untuk bertahan hidup.
Setelah menerima pesan itu, Mo Xi Feng merasa seperti disambar petir. Ia bergegas menuju Laut Berkabut, dan di tepinya, ia melihat putra kesayangannya dikelilingi kabut abu-abu yang berputar-putar. Korosi Abyssal tidak hanya mencapai hatinya tetapi juga telah menyerang meridian dan pembuluh darahnya, nasib yang sama sekali tidak ada harapan dalam pemahamannya.
Dalam kesedihan dan keputusasaannya, tanpa martabat seorang raja, dia berteriak. Pada saat itu, dia melihat sepasang mata abu-abu yang tersembunyi di dalam Kabut Abyssal yang tebal, menerima hadiah yang terasa seperti mimpi...
Sebulan berlalu, dan Mo Xi Feng sekali lagi melangkah ke Laut Berkabut, ditemani oleh Mo Qian You, yang sekarang hampir tidak memiliki luka yang terlihat, meskipun auranya sedikit melemah.
Di tepi Laut Berkabut, dekat Alam Xuan Mo, banyak praktisi datang dan pergi. Namun, Mo Xi Feng tidak menghiraukan mereka, berlutut bersama Mo Qian You di hadapan hamparan luas berkabut, dan berseru dengan lantang, "Aku, Mo Xi Feng, raja Alam Xuan Mo, bersama putraku Mo Qian You, datang untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kaisar Kabut karena telah menyelamatkan nyawa kami!"
Suaranya keras dan tulus, menarik perhatian semua praktisi di sekitarnya.
“Kaisar Kabut menguasai Laut Berkabut, kekuatan ilahinya tak terbatas. Sebagai seorang raja di wilayah kecil, saya benar-benar tidak tahu bagaimana membalas kebaikan Kaisar Kabut. Saya hanya bisa menawarkan hati saya di sini; jika Kaisar membutuhkan bantuan saya, saya, Mo Xi Feng, bersedia mempertaruhkan nyawa saya!”
Setiap tahun, banyak praktisi yang datang dari seluruh penjuru dunia ke Alam Xuan Mo. Di lingkungan seperti itu, Mo Xi Feng selalu memperlakukan orang lain dengan kesetiaan dan janji yang besar.
“Qian You, cepatlah berterima kasih kepada Kaisar Kabut atas anugerah pemberi kehidupannya.”
Mo Qian You yang selama ini bersikap hormat, membungkuk dalam-dalam ke arah Laut Berkabut, baru kemudian ayah dan anak itu bangkit berdiri.
Tatapan aneh terus menerus tertuju ke arah mereka dari segala penjuru. Mo Xi Feng sangat menyadari implikasi dari tatapan-tatapan ini. Selama waktu ini, rumor telah menyebar bahwa Kaisar Kabut telah menyelamatkan banyak orang, memungkinkan mereka untuk terlahir kembali dari ambang kematian, dan mereka semua sangat gembira... Namun, tidak seorang pun pernah kembali untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka secara terbuka setelah pemulihan yang ajaib tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.