2061 Hati pedang terang

160 9 2
                                    

"Pada awal Abyss, daratan belum terbentuk, dan debu jurang yang ada jauh lebih mengerikan daripada sekarang, menyebabkan banyak dewa sejati berangsur-angsur tumbang."

"Kemudian, Paman Yuanhuang menggunakan artefak mendalam yang kuat untuk menciptakan sebidang tanah pertama di Abyss, yang memungkinkan semakin banyak dewa untuk bertahan hidup. Kemudian, untuk memastikan kelangsungan hidup jangka panjang, para dewa mulai memperbanyak dan memperluas tanah."

"Namun, kemungkinan karena pengaruh debu jurang, menjadi sangat sulit bagi keturunan dewa untuk berkembang menjadi dewa sejati. Akibatnya, jumlah dewa sejati menyusut. Jika ini terus berlanjut, dengan berlalunya satu demi satu dewa sejati, kekuatan dewa sejati suatu hari nanti mungkin akan lenyap dari Jurang."

"Jadi, Paman Yuanhuang memilih tujuh dewa sejati yang paling cocok dan, sebelum mereka binasa, mengekstraksi sumber dewa sejati mereka. Melalui tujuh artefak mendalam yang istimewa, ia menciptakan tujuh inti ilahi."

“Tujuh inti dewa inilah yang menyebabkan terbentuknya enam negara dewa yang bertahan hingga saat ini.”

Yun Che mendengarkan penjelasan Hua Caili dengan penuh perhatian dan menyela, "Jika aku memahami dengan benar, setelah setiap generasi penguasa dewa turun tahta, sumber dewa sejati yang mereka warisi dapat langsung diteruskan ke penguasa dewa berikutnya melalui inti dewa?"

“Benar sekali! Kakak Yun sangat pintar,” Hua Caili memujinya.

Yun Che sedikit melengkungkan bibirnya. Metode pewarisan ini pada dasarnya identik dengan proses pewarisan di Alam Raja. Namun, sekali lagi, metode pewarisan Alam Raja memang berasal dari ras dewa kuno.

Namun, salah satu kekuatannya adalah kekuatan dewa, sedangkan yang lainnya adalah kekuatan dewa sejati. Meskipun metodenya serupa, tingkat dan kesulitan yang terlibat sangat berbeda.

"Tentu saja, warisan ini bukan sesuatu yang dilakukan begitu saja," kata Hua Caili sambil memegang lengan Yun Che, seluruh tubuhnya sedikit bersandar padanya sambil melanjutkan penjelasannya. "Bukan hanya garis keturunan dan seni mendalam yang harus cocok, tetapi yang terpenting adalah... persona ilahi."

"Saya pernah mendengar tentang 'persona dewa', tetapi saya tidak sepenuhnya memahaminya. Apa sebenarnya itu?" Yun Che pertama kali mendengar istilah "persona dewa" bukan di Abyss, tetapi dari Chi Wuyao. Namun, pengetahuannya terbatas, dan dia hanya tahu bahwa untuk memiliki kekuatan dewa sejati, seseorang harus memiliki setidaknya delapan bagian persona dewa.

Hua Caili berpikir sejenak dan menjelaskan, "Setiap orang memiliki 54 gerbang mendalam, yang terbuka seiring dengan peningkatan level kultivasi seseorang. Setelah semua gerbang mendalam terbuka, perubahan halus terjadi di dalam pembuluh darah mendalam, seolah-olah beberapa 'dunia kecil' yang independen muncul, mengubah kemampuan seseorang untuk mengendalikan dan membawa energi mendalam."

“Jumlah dunia kecil ini adalah apa yang kita sebut persona ilahi.”

"Oh, begitu," jawab Yun Che sambil berpikir.

"Kebanyakan praktisi mendalam memiliki antara tiga dan lima bagian persona ilahi, dengan sangat sedikit yang melebihi lima bagian. Untuk menjadi pewaris ilahi dari bangsa ilahi, seseorang harus memiliki setidaknya delapan bagian persona ilahi. Jika seseorang dengan persona ilahi yang tidak memadai mencoba untuk menanggung kekuatan dewa sejati, urat nadi mendalam mereka tidak akan mampu mengatasinya, yang mengarah pada kegagalan. Dan konsekuensi dari kegagalan sering kali tragis, berpotensi mengakibatkan kehancuran total urat nadi mendalam mereka, atau bahkan kematian."

"Namun ada pengecualian. Penguasa Ilahi Malam Abadi, Wuming, berhasil membawa sumber ilahi hanya dengan tujuh bagian persona ilahi, dan secara ajaib berhasil. Namun, itu bukan tanpa harga."

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang