“Bagus sekali!” Mèng Cángjī¹ memberi isyarat dengan tangannya, lalu sebuah prasasti giok, panjang dan lebar tiga puluh kaki, turun dari langit, mendarat di hadapan Yun Che² dan menjadi pusat perhatian semua orang.
Bagi Mèng Cángjī dan yang lainnya, menunjukkan kembali rahmat ilahi di depan umum adalah cara yang paling langsung dan intuitif untuk menunjukkan kepada semua orang perbedaan "hierarkis" antara rahmat ilahi Mèng Jiànxī dan Mèng Jiànyuān. Itulah yang mereka inginkan.
Yun Che melirik prasasti batu giok itu. Warnanya kusam, persegi, dan fitur yang paling menonjol adalah sepuluh jejak bintang yang tersusun tidak beraturan di permukaannya. Susunan sepuluh jejak bintang ini berhubungan dengan sepuluh anugerah ilahi dalam urat nadi seseorang³.
“Letakkan tanganmu di atasnya, dan luasnya rahmat ilahimu akan diketahui,” kata Mèng Cángjī. “Satu abad telah berlalu, Jiànyuān. Orang tua ini sangat menantikan, lebih dari siapa pun, untuk melihat keajaiban Jiànxī muncul kembali dalam dirimu… Mungkin itu akan terjadi.”
Kata-kata ini, yang diucapkan oleh orang lain, mungkin mengandung sedikit ketulusan. Namun, kata-kata itu diucapkan oleh Mèng Cángjī—kakek dari pihak ibu dari Anak Dewa Penenun Mimpi saat ini—kata-kata itu dipenuhi dengan sarkasme.
“Baiklah,” Mèng Kōngchán mengangguk sedikit. “Sebagian besar orang yang hadir belum menyaksikan kecemerlangan bintang-bintang yang dinyalakan oleh anugerah ilahi. Jiànxī, kau duluan.”
“Ya, Bapa Tuhan.”
Meskipun masalah anugerah ilahi merupakan sumber penghinaan yang sangat besar baginya, Mèng Jiànxī tampaknya mengalami perubahan total dalam sikapnya. Ia berjalan menuju Prasasti Bintang Giok, kebanggaan Anak Ilahi secara bertahap kembali ke dahinya dengan setiap langkah.
Ya… Tidak peduli apa pun, dengan tingkat kemurahan hati tertentu, aku adalah Anak Ilahi Penenun Mimpi yang tak terbantahkan di mata dunia! Tidak ada yang lain yang penting!
Berkat pertolongan Dewa Ayah, perlindungan Dewa Pedang, bakat jalan yang mendalam… tak satu pun dari semua itu dapat menghapus perbedaan dalam kasih karunia ilahi bagi seorang Anak Ilahi Alam Dewa!
Berdiri di depan Prasasti Bintang Giok, Mèng Jiànxī berdiri tegak, wajahnya yang tegas tampak memancarkan cahaya ilahi. Ia mengulurkan tangannya, jari-jarinya terbuka, dan meletakkannya dengan tenang di atas prasasti.
*Zheng!*⁴
Prasasti giok kusam itu tiba-tiba menyala terang. Bintang pertama menyala, diikuti oleh bintang kedua, ketiga, keempat... hingga bintang ketujuh, yang pada saat itu kecepatan cahayanya melambat.
Cahaya bintang terus menyebar, perlahan-lahan menerangi bintang kedelapan. Kecepatan yang melambat menjadi lebih jelas, tetapi tidak pernah berhenti. Di bawah tatapan semua orang yang tak tergoyahkan, perlahan-lahan menyentuh bintang kesembilan.
Tidak seorang pun berbicara. Semua orang menahan napas. Rahmat ilahi merupakan hal terpenting bagi Alam Dewa, yang membawa makna yang hampir sakral. Seperti arti harfiah dari "rahmat ilahi", itu adalah kualifikasi untuk menjadi dewa sejati!
Cahaya bintang berkelap-kelip di dasar bintang kesembilan, lalu sedikit demi sedikit, merayap dengan kuat ke atas... satu tarikan napas, dua tarikan napas, tiga tarikan napas... sepuluh tarikan napas.
*Zheng!*
Akhirnya, di bawah tatapan penuh hormat dari Dream Weavers, bintang kesembilan menyala sepenuhnya.
Cahaya bintang berhenti menyebar. Sembilan bintang giok yang bersinar tercetak dalam di mata setiap orang, memamerkan sembilan titik keanggunan ilahi Sang Penenun Mimpi Mèng Jiànxī yang luar biasa dan menantang dunia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanficDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.