Di tepi Laut Kabut, Bai Yu dan kesatria pendampingnya berhenti. Debu jurang yang semakin pekat menyapu wajah mereka, melahap esensi kehidupan dan kesadaran spiritual mereka.
“Mari kita mulai.” Bai Yu menatap ke depan, nadanya dingin. Tidak ada jalan kembali sekarang. Mo Xifeng meraih batu jurang dari Kaisar Kabut, menggertakkan giginya, dan menghancurkannya dengan kekuatan tiba-tiba.
Dengan suara lembut, pecahan-pecahan itu berhamburan di antara jari-jarinya, melepaskan gumpalan tipis kabut abu-abu.
Bai Yu sedikit mengernyit. Ekspresinya tenang dan tegas, tetapi pada kenyataannya, kesadaran spiritualnya telah berkembang hingga maksimal. Namun, saat batu jurang hancur di tangan Mo Xifeng, dia tidak merasakan jejak energi jiwa apa pun.
Seolah-olah itu tidak lebih dari sekadar batu jurang biasa.
(Faktanya, memang begitulah adanya.)
Mo Xifeng sudah berlutut di tanah, sambil berteriak dengan suara kesakitan, “Raja Alam Xuanmo Mo Xifeng, ingin menghadap Kaisar Kabut.”
Suaranya terdengar dari kejauhan, namun berlapis dan terhalang oleh debu jurang hingga akhirnya menghilang sepenuhnya, tidak mendapat respons.
Bai Yu melirik sekilas ke arah pecahan batu jurang yang berserakan di tanah dan tiba-tiba tertawa dingin, “Ha! Raja Alam Xuanmo, sepertinya kau telah dipermainkan. Itu hanyalah batu jurang biasa, bahkan tanpa sedikit pun informasi jiwa. Bagaimana mungkin...”
Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, langit tiba-tiba menjadi gelap dan terdengar seruan ketakutan di sekeliling mereka.
Bai Yu menoleh tajam ke depan. Saat tatapannya menajam, pupil matanya yang berwarna abu-abu memantulkan kabut abu-abu yang luas dan bergelombang hingga ke cakrawala.
Kabut kelabu itu melaju cepat ke depan, bergulung semakin dekat, secara bertahap menutupi hampir seluruh penglihatan mereka dan menelan cahaya dunia yang sudah redup.
Ekspresi Bai Yu yang sebelumnya tegas dan dingin mulai retak... Ini adalah pemandangan yang bahkan belum pernah disaksikan oleh seorang ksatria jurang tingkat tinggi sebelumnya.
Yang benar-benar mengejutkannya, bahkan sampai membuatnya hampir ketakutan, adalah bahwa pemandangan di hadapannya benar-benar seperti yang digambarkan dalam rumor tak masuk akal itu...
Luasnya Laut Kabut belum pernah dilintasi oleh siapa pun sepanjang sejarah. Bagaimana mungkin batu jurang itu, yang jelas tidak mengandung energi jiwa, memungkinkannya merasakan apa pun di Laut Kabut yang tak terbatas ini? Bagaimana mungkin batu itu memungkinkannya muncul di hadapan mereka dalam rentang waktu yang begitu singkat?
Kabut abu-abu yang bergulung-gulung kini berada tepat di depan mereka, meliputi ruang seluas ratusan mil.
Rasa tertekan yang unik itu hanya dapat dikaitkan dengan debu jurang yang pekat, yang benar-benar menghancurkan keyakinan kuat orang tak dikenal itu bahwa itu hanyalah fasad kabut gelap.
Retakan-retakan halus dengan cepat menyebar di pupil Bai Yu. Dia belum melihat Kaisar Kabut, tetapi debu yang bergulung-gulung ini telah menghancurkan semua keyakinan dan harga dirinya, serta keyakinan mendasar yang dianutnya sepanjang hidupnya.
Sepasang mata abu-abu perlahan terbuka di atas kabut jurang, dan suara milik Kaisar Kabut bergema di seluruh surga: “Mo Xifeng, apa urusanmu mencari audiensi denganku?”
Mo Xifeng merasakan seluruh tubuhnya melemah, gemetar saat dia menjawab, "Bukan niatku untuk mengganggu tidur Kaisar Kabut. Itu... itu adalah masalah yang ingin didiskusikan oleh para ksatria Tanah Suci dengan Kaisar Kabut."
KAMU SEDANG MEMBACA
Against The God (fight of the Gods)
FanfictionDemi menyelamatkan alam Dewa, Yun Che terus berusaha segala cara untuk mendapatkan kekuatan di Abyssal, bisakah Yun Che mengalahkan para Dewa Abyssal.