2088 Sen Luo Jiu Zhi

156 17 3
                                    

Di aula yang luas, Yun Che duduk di hadapan Dian Jiu Zhi.

Penampilan Putra Dewa Sen Luo, Dian Jiu Zhi, sama anggun dan tampannya seperti yang dikabarkan, tanpa aura menindas yang khas dari seorang putra dewa pertama, dan tidak memiliki dominasi yang ganas dan berapi-api dari ayahnya, sang Dewa.

Namun, saat menatap matanya, Yun Che masih bisa menangkap sekilas ketajaman yang tersembunyi.

Seorang putra dewa pertama yang tumbuh setelah diinjak-injak, Yun Che tidak percaya bahwa dia begitu murah hati dan pemaaf seperti yang tersirat dari sikap luarnya.

“Saudara Jian Yuan, kunjunganku kali ini agak lancang. Aku harap kamu tidak tersinggung.”

Dian Jiu Zhi, meskipun merupakan putra dewa pertama, tetap bersikap rendah hati dan sopan. Jika itu adalah Putra Dewa Penenun Mimpi lainnya, mereka mungkin akan dipenuhi dengan keheranan dan ketakutan.

Yun Che tersenyum dan menjawab, “Apa yang kau katakan, Putra Dewa Jiu Zhi? Namamu yang terhormat telah bergema di telingaku sejak masa mudaku, tetapi aku tidak pernah berani untuk berteman denganmu. Sekarang Putra Dewa Jiu Zhi telah datang berkunjung, aku hanya bisa merasakan kehormatan yang luar biasa; bagaimana mungkin aku bisa tersinggung? Selain itu, aku belum menemukan tempatku dalam identitas Dream Jian Yuan, jadi kau bisa memanggilku Yun Che saja.”

Dian Jiu Zhi mengangguk langsung, “Bagus, Saudara Yun. Gelar 'Putra Dewa' hanyalah nama yang diberikan kepada dunia. Aku lima puluh tahun lebih tua darimu; jika kau tidak keberatan, kau bisa memanggilku Dian Ge secara pribadi.”

Yun Che tersenyum dan mengangguk, “Kalau begitu bolehkah aku bertanya, Dian Ge, apa yang membawamu ke sini hari ini?”

Dian Jiu Zhi sempat terkejut, lalu tertawa terbahak-bahak, “Hahaha! Dulu, saat aku mengatakan hal seperti itu, orang lain akan menganggapnya sebagai kesopanan belaka atau bahkan lebih cemas, dan mereka tetap memanggilku Putra Dewa. Saudara Yun, kau benar-benar orang yang luar biasa; tampaknya pilihanku untuk datang ke sini untuk berteman denganmu memang tepat.”

Ekspresi Yun Che tetap tidak berubah, senyumnya masih ada, "Tiga bagian untuk persahabatan, tujuh bagian untuk ujian. Aku rasa kau masih merasa sulit untuk melupakan masalah tentang Senior Pedang Abadi yang bersedia menjadi bibiku..."

Senyum Dian Jiu Zhi memudar sejenak. Ia menatap lurus ke mata Yun Che yang tenang dan tulus, lalu tertawa lagi, mendesah pelan, “Hari ini jelas merupakan pertemuan pertama kita, namun kau dapat melihat pikiranku dengan sangat saksama dan berbicara dengan sangat langsung… Aku baru menyadari bahwa memang ada orang-orang hebat di dunia ini seperti dirimu.”

“Dian Ge, kau membuatku tersanjung.” Yun Che sedikit menundukkan pandangannya, menatap cangkir teh di sampingnya, tidak terpengaruh oleh kata-kata Dian Jiu Zhi yang tampak tercengang, “Nama putra dewa pertama bergema di seluruh dunia. Namun, yang lebih terkenal dari gelar ini adalah kasih sayangmu yang tak tergoyahkan kepada Zhe Tian Shen Nu, Hua Cai Li, yang tidak pernah berubah selama ribuan tahun. Senior Pedang Abadi adalah bibinya, sekaligus mentor dan pelindung ilmu pedangnya. Selain itu, dia tidak pernah menunjukkan kebaikan apa pun kepada orang lain, tetapi dia mengizinkanku memanggilnya bibi dan secara terbuka menyatakan perlindungannya kepadaku.”

Dia mengangkat pandangannya lagi untuk melihat Dian Jiu Zhi, “Jadi, bukan karena persepsiku tajam, tetapi lebih karena ketika menyangkut orang yang kau sukai, kau tidak bisa tidak bereaksi seperti ini.”

Dian Jiu Zhi menggelengkan kepalanya, bukan mengingkari kata-kata Yun Che, tetapi seolah merendahkan dirinya sendiri, "Saudara Yun, keterusteranganmu membuatku, yang lima puluh tahun lebih tua darimu, merasa sangat malu. Baiklah, aku akan berbicara terus terang; aku memang masih memiliki kekhawatiran mengenai perhatian khusus yang diberikan oleh senior Pedang Abadi kepadamu."

Against The God (fight of the Gods)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang